June 4, 2018

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Website Pribadi dan Bisnis: Hosting24

June 4, 2018

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Website Pribadi dan Bisnis: Hosting24

Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Website Pribadi dan Bisnis: Hosting24
Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih mendorong dunia blogging, terlebih lagi besarnya keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti penghasilan tambahan dari kerja sama brand, afiliasi, atau bahkan menjual barang online.

Tak heran semakin banyak orang yang berlomba-lomba terjun menjadi blogger, bahkan mereka yang tidak memiliki pengetahuan dan pengalaman teknis.

Bagi sebagian besar orang, terutama yang tidak memiliki latar belakang dunia teknis, pemilihan web hosting bisa dibilang cukup tricky. Banyak sekali penyedia web hosting di Indonesia yang menawarkan fitur-fitur dan layanan yang beragam.

Sebelum memilih web hosting Anda perlu melakukan identifikasi kebutuhan website Anda, karena web hosting yang Anda butuhkan tentu sangat berhubungan dengan bagaimana website Anda ke depannya, seperti

- Jenis website apa yang Anda ingin buat?
- Apakah Anda berencana membuat lebih dari 1 website?
- Konten seperti apakah yang akan Anda buat?
- Seberapa besar kira-kira traffic website Anda ke depannya?

Setelah mengidentifikasi kebutuhan web hosting maka Anda juga perlu mempertimbangkan fitur, dan layanan hosting seperti

Spesifikasi yang ditawarkan

Setiap paket hosting memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, namun ada beberapa yang mungkin perlu Anda perhatikan seperti misalnya bandwidth, disk space, jumlah website, jumlah user FTP, dan jumlah email.

Selain spesifikasi tadi penting juga untuk memilih web hosting yang memiliki tingkat kehandalan dan server uptime yang tinggi. Pilih web hosting yang menawarkan uptime lebih dari 99.5% untuk memastikan kinerja website selalu terbaik.

Harga

Jangan mudah termakan rayuan hosting murah, karena murah belum tentu terbaik. Tapi juga jangan sampai Anda menghabiskan uang membeli paket hosting lebih dari yang website Anda butuhkan. 

Sebelum membeli cobalah lakukan penelitian kecil untuk membandingkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh penyedia web hosting.

Customer support

Bagi yang minim pengetahuan teknis, support adalah hal yang wajib diperhatikan. Pastikan penyedia hosting menyediakan tim customer support handal yang mudah dihubungi misalnya melalui chat, telepon, email selama 24 jam penuh. 

Jadi jika sewaktu-waktu website Anda mengalami masalah Anda bisa meminta bantuan mereka dengan cepat.

Opsi upgrade

Penting untuk mengetahui bahwa Anda memiliki opsi untuk upgrade hosting terutama jika website Anda sedang berkembang. Misalnya bagi pemula, Anda bisa menggunakan shared hosting dan seiring perkembangan website atau bisnis online anda bisa melakukan upgrade ke hosting bisnis atau bahkan ke VPS hosting.

Rekomendasi Hosting

Ada banyak penyedia hosting di Indonesia, namun kali ini akan saya membahas tentang hosting24.





Hosting24 merupakan penyedia web hosting premium dan merupakan bagian dari hostinger internasional. 

Web hosting Indonesia belum lama ini diluncurkan dan hadir menawarkan paket hosting premium dengan harga yang terjangkau.

Hosting24 memiliki beberapa paket hosting antara lain shared hosting, wordpress hosting, cpanel hosting, VPS hosting, dan bahkan reseller hosting. Selain hosting, hosting24 juga menawarkan layanan domain dan website builder.

Web Hosting (Shared Hosting)

Hosting24 memiliki 3 paket web hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan website Anda, yaitu paket web hosting single, premium, dan bisnis.

Paket web hosting single cocok digunakan website baru yang masih belum memiliki traffic yang terlalu besar. Anda akan mendapatkan disk space 10GB dan bandwidth 100GB

Paket web hosting premium bisa dipilih jika website sedang berkembang sehingga membutuhkan lebih banyak resources. Jika memilih paket ini selama setahun maka anda akan mendapatkan nama domain gratis.

Paket web hosting bisnis memiliki resources besar dan menawarkan back up harian sehingga cocok digunakan jika website Anda memiliki traffic yang besar. 

Seperti namanya, paket ini bisa dipilih jika Anda memiliki bisnis online karena selain domain gratis anda juga akan mendapatkan sertifikat SSL yang akan membantu mengamankan data pelanggan Anda serta meningkatkan SEO website Anda.

harga paket hosting24

cPanel Hosting 

Bagi yang sudah memiliki pengalaman di web hosting pasti tidak asing dengan cpanel. Cpanel merupakan control panel yang memudahkan anda untuk mengelola hosting dan website Anda. 

Dengan cPanel anda dapat dengan mudah menginstall wordpress, joomla, drupal melalui softaculous app installer. Selain itu anda bisa dengan mudah meningkatkan performa dan kecepatan website serta mengamankan website.

Hosting24 memiliki 2 paket cpanel hosting yang bisa Anda pilih, mulai dari Rp 55 ribuan saja.

WordPress Hosting

Bagi anda yang sudah familiar dengan WordPress, maka wordpress hosting dari hosting24 layak untuk Anda pertimbangkan. Jika anda tertarik dengan paket ini maka anda tidak perlu khawatir karena tim customer support mereka akan membantu proses transfer hosting website wordpress Anda ke platform mereka, jadi anda tidak perlu pusing-pusing sendiri.

Reseller Hosting

Paket ini bisa Anda pilih jika anda ingin berbisnis hosting sendiri. Dengan menggunakan WHM anda bisa membuat sebanyak mungkin akun cPanel selama resource masih tersedia. Selain itu anda memiliki kebebasan untuk menentukan harga paket hosting nantinya.

Keunggulan Hosting24

Ada beberapa keunggulan dan keuntungan yang bisa Anda nikmati jika memilih hosting dari hosting24

Transfer website gratis

Tidak perlu susah-susah lagi melakukan transfer website karena tim support hosting24 akan membantu Anda memindahkan data-data dan file website Anda ke server mereka tanpa potongan serupiahpun.

Support 24/7

Anda tidak akan tahu kapan error terjadi pada website Anda, sehingga memilih penyedia hosting dengan customer support yang handal yang siap membantu anda selama 24/7 merupakan hal wajib.

Hosting24 memiliki tim support yang ahli dalam web hosting dan siap membantu Anda melalui chat, tiket, dan email.

Jaminan Uang Kembali

Fitur ini tentu sangat bermanfaat jika anda ingin mencoba hosting24 tapi masih ragu. Hosting24 memberikan jaminan uang kembali sepenuhnya jika anda tidak puas dengan layanan hosting mereka.

Opsi Upgrade

Jika paket hosting yang Anda pilih sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan website Anda, maka anda bisa dengan mudah melakukan upgrade ke paket hosting yang sesuai.

Demikian review singkat mengenai web hosting premium dari Hosting24, semoga bisa membantu Anda yang sedang mencari rekomendasi hosting. Sepertinya Hosting24 bisa jadi opsi jika memang mencari web hosting premium, namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Rekomendasi Hosting Terbaik untuk Website Pribadi dan Bisnis: Hosting24

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *