Home » » Cara Mendapatkan "Lintas Effect" untuk Menaikkan Pengunjung Blog

Cara Mendapatkan "Lintas Effect" untuk Menaikkan Pengunjung Blog

LINTAS.ME
Cara mendapatkan "Lintas Effect" dan backlink gratis untuk menaikkan pengunjung blog di Lintas.me

LINTAS.ME adalah situs Social Bookmarking Indonesia terpopuler di Indonesia. Global Rank Lintasme, menurut data Alexa, adalah 3,454 dan terus naik, Rank di Indonesia 80, memang masih "kalah" dari kaskus yang berada di peringkat 7.

Lintasme masuk dalam kategori Social Aggregator dan Curator Site, yaitu situs yang mengoleksi dan mengarsipkan konten atau informasi dari berbagai blog/website.

Para blogger bisa memanfaatkan Lintasme  untuk mempublikasikan postingnya. Menurut Lintasme, setiap artikel atau posting yang di-share akan mendapatkan traffic dari Lintas.me (Lintas Effect). Ini artinya, share posting ke sana berpeluang mendapatkan backlink gratis dan menaikkan pengunjung blog.

Istilahnya, kita bisa "nebeng populer" di Lintasme karena Google juga sering menempatkan posting blog yang ada di lintasme di peringkat atas halaman hasil pencarian (SERP). Ini bagus buat blogger, khususnya blogger pemula.

Sayangnya, Lintasme masih mengutamakan posting dari situs-situs berita "mainstream" di halaman depannya, seperti dari detik, republika, kapanlagi, metrotvnews, dan portal ternama lainnya. Kita juga kesulitan mencari posting yang di-share di sana, entah di mana berada, tapi saat share, lintasme akan menunjukkan link posting yang baru saja kita share di sana.

Tapi tidak ada salahnya dan tidak ada ruginya kita jadi member di sana, buat akun, dan daftarkan blog kita, lalu share setiap posting yang kita buat. Masukkan blog kita di sana dan itulah peluang mendapatkan backlink gratis dan trafik.

Kita bisa pasang widget lintasme dengan klik menu "Tools" di bagian footer, lalu klik Tools, dan klik tombol "CREATE". Kita bisa menempatkan ikon "Lintaskan" di jajaran Social Share --Facebook, Twitter, Google Plus-- di bawah setiap postingan. Kode yang didapat di lintasme tinggal COPAS saja setelah kode-kode media sosial tersebut.

Demonya bisa dilihat di Sepakbola Magz, lihat bagian akhir setiap posting. Di sana ada ikon Lintasme di jajaran social share. Anda juga bisa ngetes cara sharingnya di sana.

Demikian cara mendapatkan "Lintas Effect" untuk menaikkan pengunjung blog. Pemanfaatan Lintasme yang gratis itu termasuk bagian dari "Social Media SEO" yang bagus buat ranking blog. Good Luck and Happy Blogging!

DAFTAR LINTAS.ME

Thanks for reading & sharing Cara Mendapatkan "Lintas Effect" untuk Menaikkan Pengunjung Blog

Previous
« Prev Post

15 comments:

Comment Page:
  1. Trafik yang didapatkan dari lintasme memang joss sekali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya belum merasakan btul manfaat submit di lintasme, apada ada yang salah ya???

      Delete
  2. Gan.. Kenapa waktu saya submit artikel di lintasme kok selalu gagal ya?
    Tulisannya selalu 'Cannot get data'
    :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama... lagi error kali tuh :)

      Delete
    2. lagi error gan dicoba terus pasti bisa :)

      Delete
    3. Dah beberapa bulan eror g bisa submit langsung dari blog

      Delete
  3. sama gan..............................

    ReplyDelete
  4. kalo kita udah submit di lintas,me apa SEO google kita akan tergantikan? maksudnya kalo keyword yang biasanya langsung menuju blog kita, sekarang malah yang top lintas,me nya dulu baru ke blog kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak berpengaruh pada SEO, hanya berpotensi mendatangkan "Link Effect" karena kita sebar posting kita di sana.... sehingga Google akan mengindeks dua-duanya, yang langsung di blog kita dan di lintas me

      Delete
  5. Terima kasih banyak atas ilmunya yang sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  6. Dah seminggu lebih eror trus nih listsme.. nape ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Admin Lintas Me keur ladaeun, seuhah wae, makan kurupuk seuhah terus :)

      Delete
    2. pantesan ga bisa trus ya

      Delete
    3. haha muhun tah da makanan krupuk seuhah wae meureun XD

      Delete
  7. Pernah nyoba di akhir tahun 2014 lalu, lumayan dapet pengunjung yang sedikit membludak. Ya bosen juga akhirnya dan gak pernah share lagi disitu.

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox