Home » , , » Ini Alasan Kenapa Kita Harus Gunakan Template Blog Responsive

Ini Alasan Kenapa Kita Harus Gunakan Template Blog Responsive

Template Mobile Responsive
Ini Alasan Kenapa Kita Harus Gunakan Template Blog Mobile Responsive. Haha... judule kaya berita media online aja ya? Ini alasan, ini dia komentar, ini... inilah... ini komentar.... Begitu 'kan judul-judul berita media online sekarang? "Cetek" banget ya?

Dengan membuat judul seperti itu, wartawan/editor kaya "gak mikir..." gitu lho! Gak mikir judul berita yang baik.

Itulah sebabnya judul-judul berita seperti itu, yang pake "kata penunjuk" ini, inilah, ini dia dsb. disebut "jurnalistik sampah" (garbage journalism). Dikenal dengan sebutan "umpan klik" atau "jebakan klik". Ngejebak user agar klik linknya!

Eh.... malah ngomongin jurnalistik....! Ok, kita ke soal template responsive. (Yang blognya belum menggunakan template responsive, silakan pilih-pilih di Koleksi Template Blog SEO).

Ini dia alasan utama kita HARUS menggunakan template responsive alias mobile friendly: "60% trafik datang dari mobile!". (60 Percent of Online Traffic Now Comes From Mobile).

Dikutip Small Business Trends, lebih dari setengah online trafik digital kini datang dari mobile devices (HP/Smarphone) dan melalui aplikasi mobile (mobile apps).

Hasil studi comScore report menunjukkan smartphones and tablets digunakan oleh 6o persen pengguna atau pengunjung blog/situs, naik dari 50% tahun lalu. Sebanyak 51% dari trafik itu berasal dari aplikasi mobile seperti WhatsApp dan aplikasi sosial seperti Facebook dan Twitter.
Itu hasi studi yang dipublikasikan Juli 2014. Kemungkinan, data terbaru bisa lebih dari itu.

Baca juga:
Kita bisa mengecek sendiri sumber trafik blog kita lewat menu Stats > Audience. Akan tampak di sana sumber kunjungan ke blog kita dan perangkat yang digunakan user.

Data CB sendiri sebagai berikut:

sumber kunjungan ke blog

Data di atas menunjukkan, browser terbanyak yang digunakan user untuk membuka blog CB adalah Mozilla Firefox (54%), lalu Google Chrome (31%), dan sedikit sekali (antara 1 hingga 4 persen) yang menggunakan Internet Explorer dan browser lainnya.

sumber kunjungan ke blog

Data di atas menunjukkan mayoritas --bisa dikatakan "hampir semua"-- pengunjung blog CB menggunakan Windows (Komputer/PC, Laptop, Netbook) dan hanya 7%  yang menggunakan SmartPhone Android. Lainnya --BB, Mac, iPhone, Nokia, iPad, dll. haya 1%.

Mengapa dominasi komputer (PC)? Sebab, blog CB kan fokus kontennya soal blogging. Sedangkan desain blog, ganti template, dan "utak-atik" blog 'kan susah banget dilakukan di HP/SmartPhone. Di netbook aja sudah, kekecilan, apalagi di HP. Maka, wajar jika pengunjung CB kebanyakan dari komputer.

Data blog CB yang lain dan blog klien CB malah menunjukkan sebaliknya, yakni mayoritas dari mobile/smartphone, karena konten blognya bukan tentang blogging, tapi "umum".

Jika blog Anda berupa bisnis online atau TOKO ONLINE, maka WAJIB menggunakan template responsive. Jika tidak, maka seperti tulisan di gambar ilustrasi posting ini: Follow or Die! Responsive or Go Home!

Bagaimana data pengunjung (trafik) dengan blog Anda? 

Thanks for reading & sharing Ini Alasan Kenapa Kita Harus Gunakan Template Blog Responsive

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox