Cara Membuat Subdomain dari Domain yang Sudah Terpasang di Blogger

Cara Membuat Subdomain dari Domain yang Sudah Terpasang di Blogger
Cara Membuat & Custom Domain Subdomain yang Sudah Dipasang di Blogger.

YANG dimaksud membuat subdomain dari domain yang sudah dipasang di blogger adalah kita sudah punya domain yang sudah dipasang di blogspot.

Misalnya kita sudah punya www.contohblog.com yang sudah dipasang di contohblognih.blogspot.com, lalu ingin membuat subdomain www.news.contohblog.com dan dipasangkan di blog baru, misalnya contohblognews.blogspot.com.

Dengan membuat subdomain ini, Anda tidak harus membeli domain baru. Cukup menambah atau membuat subdomain dari domain yang sudah ada. 

Misalnya, itu tadi, sudah punya contohblog.com, lalu ingin membuat subdomain: news.contohblog.com, amp.contohblog.com, bootstrap.contohblog.com, dan sebagainya.

Berikut ini panduannya, beserta cara setting custom domain blogger untuk subdomain yang sudah dibuat itu. Contoh berikut ini dari provider Rumah Web, karena CB sewa domainnya di sana.

LANGKAH PERTAMA

Tahap pertama Anda membuat blog baru yang akan di-custom domain dengan subdomain dari domain yang sudah ada. 

Misalnya, bikin blog dengan alamat contohblognews.blogspot.com untuk nantinya di-custom domain atau dipasangkan subdomain news.contohblog.com

LANGKAH CUSTOM DOMAIN

Berikut adalah langkah-langkah setting custom domain blogger untuk subdomain :

1. Login akun Blogger Anda.
2. Pilih akun blognya yang baru dibuat tadi, masuk ke Setting –> Basic
3. Klik link menu Setup a 3rd party URL for your blog

Custom Domain Subdomain Blogger

4. Isi kolom dengan nama domain Anda. Misalnya, nama domain anda domain.com, maka cara mengisinya www.subdomain.domain.com kemudian klik Save.
Custom Domain Subdomain

5. Maka Akan menampilkan CNAME yang harus dipasang di domain manager Anda.


Custom Domain Subdomain

6. Buka laman Client Zone atau Member Area provider domain Anda dan login. Klik atau masuk ke Domain Manager untuk Setting DNS seperti ini.

Subdomain dari Domain

Pengalaman CB sih, cukup mengisi form di atas saja, sudah bisa. Tunggu sekitar 2-3 menit sudah bisa diakses dengan alamat baru. Tidak lagi mengisi form berikut ini.

Subdomain dari Domain

7. Kini buka lagi Setting Blogger. Kemudian klik Save

Subdomain dari Domain

8. Setting Custom Domain Subdomain sudah selesai. 



Demikian Cara Membuat Subdomain dari Domain yang Sudah Terpasang di Blogger. Masing-masing provider ada panduannya, namun tidak jauh beda dengan langkah di atas. Kontak saja provider tempat Anda sewa domain untuk panduannya. 

Jika Anda memutuskan memilih blog berita, seperti punya CB tadi (news.contohblog.com), silakan pilih template berita yang cocok di Galeri Template.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Labels: Blogging
3 Komentar untuk "Cara Membuat Subdomain dari Domain yang Sudah Terpasang di Blogger"

blog saya domain homepagenya pakai www dan tanpa www muncul dua2nya di SERP pdahal saya set ke www only, itu bakal ngaruh ke duplikat konten ga sob, cara ngatasinya gmna

Ko setelah saya isikan Setup a 3rd party URL for your blog, ngga muncul CNAMEnya ya gan. Gmana solusinya?

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *