Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul

Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul

Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul

CARA Membuat Halaman (Page) di Blogger Harus Cepat Isi Kolom Judul. Soalnya, jika tidak cepat diisi, maka blogger akan otomatis membuatkan permalinknya, misalnya page_1 atau page_01, bukan nama halaman yang kita kehendaki.

Maka, jika Anda akan membuat halaman ABOUT, misalnya, begitu klik Page > New Page (Halaman > Halaman Baru), maka langkah pertama banget Anda harus segera mungkin mengisi kolom judul dengan About.

Cara Membuat Halaman (Page) di Blog
1. Klik Pages (Halaman)

Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul

2. Segera Ketik Judul Halaman 

Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul

Jika terlambat, akan ada AUTOSAVE dari Blogger dengan judul laman yang tidak kita inginkan.

Mending jika mudah diedit. Ini mah sulit diubah permalinknya.

Hampir semua Template Premium CB sudah disetting menu halaman About, Sitemap, Kontak, dan Disclaimer di navigasi menu, dengan alamat url sebgai berikut:

/p/about.html
/p/kontak.html
/p/sitemap.html
/p/disclaimer.html

Yang harus Anda lakukan adalah membuat halaman About, Sitemap, Kontak, dan Disclaimer  itu dengan segera, dan otomatis sudah ngelink di menu.

Jika sudah membuat dan nama halamannya berbeda, tinggal ubah saja, misalnya /p/about.html
 menjadi /p/tentang.html jika judul halaman Anda Tentang.

Baca juga Bantuan Blogger tentang Menambahkan Halaman ke Blog.

Demikian sekilas Cara Membuat Halaman (Page) di Blogger. (www.contohblog.com).*



Labels: Desain Blog

Related Posts

3 Komentar untuk "Cara Membuat Halaman (Page) di Blog: Harus Cepat Isi Kolom Judul"

Pantesan page saya kemaren nongol /p/about_17.html karena page about yg pertama saya hapus. Harusnya di edit aja ya kalo mau ada perubahan?

Ya, benar, demikianlah adanya....

Saya tambahin mas! Cara paling mudah:

1. Tulis Judul
2. Klik tombol "Simpan" dengan segera!

Sampai disini sudah clear, silahkan isi laman statis. Jika sudah cukup dipublikasikan. Link bakal sesuai dengan Judulnya kok.

Contohnya judul "About" maka:

/about[.]html
atau
/tentang[.]html (bahasa Indonesia)

Jika terdiri dari 2 kata atau lebih, nanti bakal terpisahkan dengan tanda minus secara otomatis seperti:

/tentang-kami[.]html
/terms-of-service[.]html

Kalau linknya gak sesuai harapan, hapus saja laman statis tersebut. Ulangi lagi seperti tutorial diatas.

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *