Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger

Menghapus Diberdayakan oleh Blogger
Cara menghilangkan atau menghapus tulisan "Diberdayakan oleh Blogger", "Powered by Blogger", atau Atribusi Blogger sangat mudah dan dibolehkan oleh Google sang pemilik blogger/blogspot.

Tulisan Powered by Blogger tersebut, yang tentunya hanya ada di blog platform blogspot, dikenal dengan nama "Attribution Gadget", yaitu gadget yang biasanya ada di footer atau di sidebar blog dengan tulisan "Powered By Blogger" (Inggris) atau "Diberdayakan oleh Blogger" (Indonesia).

Mau menghilangkan Powered by Blogger? Caranya gampang banget! Ada tiga cara. Pilih salah satu.

CARA #1 Menghapus 'Diberdayakan oleh Blogger'

1. Klik "Template"
2. Klik "Edit HTML"
3. Temukan (CTRL+F) kode ]]></b:skin>
4. Copy dan Paste kode berikut ini di atas kode ]]></b:skin>

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

5. Save Template!

CARA #2 Menghapus 'Diberdayakan oleh Blogger'

1. Cari kode  

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

2. Ubah tulisan "true" jadi "false":

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>

3. Save Template!
4. Klik Layout/Tata Letak
5. Edit dan Hapus (Remove) Widget "Atribusi Powered by Blogger".

CARA #3 Menghapus 'Diberdayakan oleh Blogger'

Ini cara yang biasa CB lakukan dan fine-fine saja sejauh ini. Cara ketiga ini sekaligus sedikit mengurangi ukuran file template kita.

1. Template > Edit HTML
2. Cari (Ctrl+F) dan ketik kata attribution

atribusi blogger

3. Klik ENTER hingga ditemukan kode seperti ini (salah satu):

ATAU KAYA GINI:
 
atribusi blogger

4.  HAPUS semua kode yang ada kata "attribution" di dalamnya, yang diawali dengan <b:widget... dan diakhir dengan kode </b:widget>

5. Save Template!

Mudah banget 'kan Cara Menghapus tulisan "Powered by Blogger" atau "Diberdayakan oleh Blogger"?

Saran CB sih, tetap cantumkan, tapi bukan di Widget, melainkan di Footer --seperti di blog ini. Good luck and Happy Blogging!!! (http://www.contohblog.com).*

Labels: Desain Blog
80 Komentar untuk "Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger"

mantab.. saya pake cara kedua.. hilang seketika.. alhamdulillah..

thanks tutorialnya

blog saya -> http://tektenatokoonline.blogspot.com/

ini yang ane cari gan... berhasill !!!

cara pertama mantap gan,,
bimsalabim langsung hilang,

saya coba cara yg ke-2 dan berhasil...
makasih mas...

BErhasil dengan cara ke dua, Alhamdulillah terimakasih ilmu nya sobat, saya doakan sukse terus... :)

Kalau cara mengaturnya gimana mas, jadi dipindah dibagian bawah. tanks mas.

mobile
price
there is no competetor about this site

I'm terribly sorry Belal Khan, your live link (mobile price) automatically "missing/hidden" on comments 'cause of anti-spam code on this blog :)
Adu da maneh mah dibejaan ku aing tong nyepam teh anger nyepam, terjemahkeun ku Google Translate mun teu ngarti mah atuh :)

ya tingga dipindahin aja ...

Alhamdulillah, turut bahagia, semoga jadi keluarga samara ya... haha... JK :)
Amin.... terima kasih doanya brother!

Sama-sama... komentarnya gak sambil nyepam 'kan? Saran CB, ganti ID Commentnya dengan nama biasa, jangan kaya yang sekarang, itu gak disukai blogger... CB mah baek dah tetap munculin... :)

Siiip dah... demikianlah cara menampilkan tahun copyright blog secara otomatis di footer tanpa harus edit template :)

samah samah.... :) sudah ganti juga tahun copyright blognya?

Ah masa sih...., apa cuma "modus" aja nih buat nyari backlink...??? :)

Artikel yang bagus dan sangat membantu sesama, salam kenal dari kami erica .thank 'cs'

sangat membantu, trimakasih ^^

YW :) Salam kenal kembali.......

klo sudah di hapus gmn cara kasih yang otomatis tahun footernya, mksd saya letakannya di mana?

http://contohblognih.blogspot.com/2014/12/cara-mengubah-tahun-copyright-footer.html

thanks gan its work man!!! :D

Thanks bagus ni tutorialnya. sudah saya coba dan berhasil. cek saja blog saya jika tidak percaya ni Foseha. sekali lagi terimakasih infonya.

makasih gan,moga blognya langgeng

Matur tengkyu sob.... manjur mantranya :D

gan kok gw cari true kagak ada ketemu

terima kaih gan ,sangat manjur tutorialnya...:D

Ini baru yang namanya sempurnah :D
Terima kasih gan, Akhirnya berhasil pakek cara yang kedua, saya pakek cara ke satu dan ketiga gagal, :)

Semoga blogya maju, dan bermanfaat bagi yang lain :)

mantap gan....trimkasih ya....sudah dicoba berhasil

Terima kasih gan, berhasil..!
Saya pake'yang no 1, karena di Tata letak tidak ada widget-nya..

_- Thank's-_

dihilangkan sudah gan, tpi klo mo bkin copyright thn + nama / link kita sendiri gmana, masa ga da footernya. kosong gitu kan sayang

Ganti aja pake kode di sini:
http://contohblognih.blogspot.com/2014/12/cara-mengubah-tahun-copyright-footer.html

terimakasih mastah.. berhasill.. tapi pake cara ke-3 :)

Mas....
1. Apa untung dan ruginya memasang Diberdayakan oleh Blogger di tampilan blog?
2. Kalau mau mendaftarkan blog ke adsense, seumpama memasang Diberdayakan ini, apakah ada "penilaian plus" dari Google?
Matur Nuwun. Aya aya waeee tuh si Belal Khan diatas nyepam komentar pake link aktif heuheu :D

1. Untungnya, powered by blogger gak ada. Ruginya, blog kita nggak nge-link ke blogger
2. Tidak ada, tidak ngaruh.

terimakasih..sangat-sangat membantu.. (y)

trims sangat membantu untuk saya sebagai pemula

Mas setting dari hp gmna caranya ya??
Lieur

manjur baget resep ke 3. tanks bos cb

Thank Master Berhasil menghilangkan Diberdayakan oleh Blogger

Kalo di HP masih muncul, help me please

Makasih ya kang atas caranyam, sangat mambantu sekali :)

terima kasih gan saya sudah berhasil

om... jangan dikasih hahahaha ....

setting/desain blog tong dina HaPe atuh, dina laftof :)

template bawaan blogger ya? Template > Show mobile ... > lalu pilih "Custom"

cara keduanya mantap kak, langsung ilang.. makasih banget

Terima kasih banyak min saya sudah bisa terapkan di blog saya sendiri hehehe btw nih blog ane

Cara mengatasi sesuatu dengan tips and trik - Ryshare

thanka mind saya pake cara yang ke tiga horee berhasil menghilangkan Diberdayakan oleh Blogger

wkwkwwk baru bisa ilang thanks banget

apa nantinya tidak berpengaruh pada SE gan?

sukses gan,widgetnya sudah bisa di hapus sekarang mah,hatur nuhun ilmunya

Oh itu berarti tidak melanggar hak cipta ya gan seumpamanya dihapus? Terus itu mempengeruhi kecepatan loading blog gak ya? Thanks.

Saya kira sbaiknya ini tetap ditampilkan pada blog dgn platform blogger.
Karena ini merupakan bentuk apresiasi kita trhadap mreka yang sudah mmberikan kemudahan bagi kita dalam menuangkan semua materi yang ingin kita bagikan di blog.


Tapi jika hanya untuk menambah pengetahuan aja gpp..

Sekedar masukan gan..

Anee pemirsa setia CB.COM gan ahahah

saya pake cara yang ke 2

Pilih no 3 (bukan kampanyeu politik),tapi cara yang ke tiga supaya template lebih RINGAN dan saya coba berhasil

tengkyu, yg pertama JOS
masih newbie :))

Cara Ini Pengaruh Gak Ke Blog Atau Template Kita Min ?

Thanks infonya, mastah. Ijin praktek.

thaks pisan agan berhasil.

pake cara 2, berhasil. makasiih

pake cara 1, klop, trim.
copot ya... eh... copas

Terimakasih banyak, tutorialnya sangat membantu saya dalam membangun blog saya hehehe.

Terimakasih gan atas infonya saya sudah coba dan berhasil

terus cara menambahkan diberdayakan oleh blog gmn?

Bikin aja di Footer, di samping copyright: Diberdayakan oleh Blogger.

Is a Mazing... thx for cb blogger

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *