August 25, 2014

Seputar Komentar Sampah dan Spam di Blog

August 25, 2014

Seputar Komentar Sampah dan Spam di Blog
NYARIS tiap hari ada komentar sampah (junk comment) dan komentar berbau spam (spammy) di blog CB ini. Komentarnya "asal", sering juga "gak nyambung" dengan posting, karena memang tujuan utama para komentator sampah dan spammy itu adalah mencari backlink, link popularity, dan kunbal (kunjugan balik).

Yakinlah, komentar "sesampah apa pun", CB kunjungi kok blognya, ngecek aja. Kalo blognya positif, CB publish. Kalo blognya negatif, sori bro... bisa-bisa Google Adsense bisa kena banned nih! :)

Komentar Sampah (Junk Comment)

Komentar sampah adalah komentar yang tidak berguna. Kalo sampah sih masih berguna, dengan daur ulang dan composting, misalnya. Nah, kalo komentar sampah?

Ciri-ciri komentar sampah antara lain:

1. Pendek. Berkomentar terkesan "asal", misalnya, "nice share 'gan", "artikel yang bermanfaat", nice info, great post, dsb. 

2. Spammy. Berbau spam, yaitu berpromosi, menyertakan "link hidup" (live link) ataupun "link mati". Padahal link komentator sebenarnya sudah di kotak author comment.

CB sudah beberapa kali posting soal "etika" berkomentar yang baik dan benar, juga cara mengatasi komentar sampah/spam, dan settingan kotak komentar yang user friendly, sebagai berikut:
  1. Cara Setting Kotak Komentar - Tips Agar Blog Banyak Komentar
  2. Hati-Hati Komentar yang Memuji Blog Anda!
  3. Cara Berkomentar yang Harus Dihindari
  4. Tips Berkomentar yang Baik di Blog Orang Lain
  5. Cara menghapus komentar spam secara otomatis
Komentar memang salah satu cara yang baik untuk mempopulerkan blog. Namun, jika komentarnya berupa komentar sampah dan spammy, justru akan "kontra-produktif".

Good Luck and Keep Blogging!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

5 comments on Seputar Komentar Sampah dan Spam di Blog

  1. hhe bener banget min, Terkadang orang melupakan artikel yang dia komen karena gak baca artikelnya terlebih dahulu sebelum komen :v

    ReplyDelete
  2. oh jadi itu yang namanya komentar sampah atau spam, ane baru tau,, hehehehehe

    ReplyDelete
  3. mungkin sekedar mampir aja he he he Tanks

    ReplyDelete
  4. Mas mau tanya, misalnya kita baca artikel di suatu web, trs dibawahnya ada komentar yg beberapa ada spamnya, biasanya kalo komen pake akun fb kan dibawah orang yg komen spam ada bacaan "mark as spam", klo kita klik itu otomatis di kitanya komen itu udh ke tanda jd spam, apa orang lain jg sama liatnya komen itu udh ketanda jd samppah krn udh kita tandain

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *