Home » » Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive

Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive

Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive
KALI ini CB berbagi Top 5 Link Download Template Blog Keren, SEO Friendly, Responsive (Responsif/Adaptif), Fast Loading (Ringan/Cepat), terbaru dan gratis!

Di link-link inilah antara lain CB suka "browsing" dan memilih template bagus dan menarik untuk dipake di blog CB lainnya atau "sekadar" utak-atik modifikasi.

Tentu sangat banyak blog/situs penyedia template gratis, demikian pula penyedia template premium alias berbayar. Ke-5 link ini CB pilih berdasarkan kriteria keren, seo, responsif, dan gratis.

Untuk kriteria "fast loading" relatif, soalnya kalo template magazine/news style, tentunya banyak skrip dan membuat berat loading. Apalagi kalo ada Slider Post/Image, bisa berat banget.

Ke-5 Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive tidak termasuk Template SEO Koleksi CB ya... Koleksi CB juga banyak yang diambil dari sini, lalu banyak pula yang dimodifikasi.

1. Maskolis
2. Uong Jowo
3. BTemplate4u
4. Templateism
5. CoolBThemes

Sekali lagi, tentu masih banyak penyedia template blog gratis lainnya. CB pilih lima saja sesuai dengan jumlah sila dalam Pancasila :)

1. MASKOLIS

Blogger "senior" sudah pasti tahu blog yang digawangi Maskolis alias Johny alias Creating Website. Btw... Maskolis sudah berkunjung lho ke blog CB ini dan kasih komentar. Lihat deh komentarnya di posting "Peringatan buat Pengguna Template Maskolis".

"Makasih mas, jarang ngeblog/online belakangan. Iseng jalan2 eh nyantol kesini.  Saya hanya bisa bilang anda seorang blogger sejati... salut mas. Salam jabat erat dari saya," tulis Maskolis.

CB tentu senang dikunjung "sang master blogdesign". Komentar itu CB anggap sekaligus sebagai "restu" dari Maskolis karena koleksi template buatannya di Mastemplate banyak yang CB modif dan share! Betul Mas, ya? :)

Mastemplate menyediakan template yang keren, unik, yang "beda" dari kebanyakan template blog. Sangat banyak blogger yang menggunakan template Mastemplate yang dikenal SEO Friendly. Koleksi lamanya tidka responsif, tapi koleksi terbarunya banyak yang responsif, seperti yang CB modif jadi NJW2.

2. UONGJOWO

Uong Jowo, menurut profil bloggernya, adalah pria kelahiran Surabaya, March 1971. "I'm A Blogger Templates Designer and a Converter Wp Themes to Blogger Template," tulisnya.

Blog Uongjowo menyediakan template-template yang hampir semuanya bergaya magazine dan news. Uongjowo meredisain template-template WordPress yang keren menjadi Blogger Template. Ia membagi templatenya secara gratis. Anda harus berkomentar di blognya dan meninggalkan email untuk minta dikirimi file template yang Anda minati.

Karena bergaya magazine/news, koleksi templatenya lumayan berat karena banyak skrip dan banyak yang menggunakan Feature Slider Posts/Image. Anda bisa menghapusnya.

Contohnya adalah template Petro Mag yang sudah CB modif biar lebih "simple" dan "ringan" dan digunakan di "general blog" CB Magazine.

3. TEMPLATEISM

Sebagaimana Maskolis dan Uongjowo,Templateism adalah situs penyedia template blog gratis hasil desain atau hasil karyanya sendiri. Admin atau ownernya adalah orang Pakistan. Ia menyediakan template blog keren, seo, dan reponsifnya dua versi, gratis dan premium (berbayar).

Salah satu koleksi templatenya, Max Mag, sudah CB modif jadi New Max Mag biar lebih simple dan ringan.

4. BTEMPLATE4U

Berbeda dengan ketiga blog sebelumnya yang menyediakan template desain sendiri, BTemplate4u menyediakan template koleksi dari berbagai desainer. Template "jadul" hingga terbaru ada di sana. Banyak banget.

5. COOLBTHEME

Sama dengan BTemplate4u, CoolBThemes juga menydiakan koleksi template blog keren, seo, fast loading, dan responsif karya desainer template blog lain. 

Itu dia Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive. Penyedia template blog lain yang merasa harus masuk "5 besar" ini silakan protes, he he...... Good Luck and Happy Blogging!

Thanks for reading & sharing Top 5 Link Download Template Blog Keren dan SEO Responsive

Previous
« Prev Post

9 comments:

Comment Page:
  1. Templatenya memang Top, recomend nih bagi yang belum pasang template

    ReplyDelete
  2. Mas kolis pada urutan pertama urusan download template.. keren..Uongjowo baru ini dengar, saya coba kunjungi..

    ReplyDelete
  3. Semuanya memang yang terbaik, terupdate, terbagus menurut saya tpi utk tahun ini mastemplate jarang update template yg terbaru. :)

    ReplyDelete
  4. Emg keren abis mas template buatan maskolis.. salam kenal gan..kunjungan perdana.

    ReplyDelete
  5. Gan, ane minta template yang agan pake... Boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://newjohnywussv2.blogspot.com/

      Delete
  6. jadi sedikit bingung mas memilih template sesuai dgn keinginan, saking banyaknya pilihan template yg bagus2 dan keren, hehe

    ReplyDelete
  7. memang templatenya pada kren gan,,boleh saya coba

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox