Home » » Google Webmaster Tools Rayakan Hari Valentine's Day

Google Webmaster Tools Rayakan Hari Valentine's Day

GOOGLE Webmaster Tools Rayakan Hari Valentine (Valentine's Day) hari ini, Sabtu 14 Februari 2015. Mereka menjadilan kalimat "I Love You" sebagai CAPTCHA (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart) di kotak "formulir" pendaftaran blog atau situs web.

Perayaan Hari Valentine 14 Februari versi Google ini dilakukan di fasilitas pendaftaran situs web/blog dengan alamat https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. CB mengetahuinya ketika mendaftarkan salah satu blog klien CB setelah dimodifikasi tampilan dan seo-nya.

Ini dia penampakannya:

Google Webmaster Tools Rayakan Hari Valentine's Day

Atas dasar "cinta" atau "kasih sayang", Google tampaknya juga ingin "berbagi kasih sayang" dengan mempermudah Captcha yang biasanya "agak sulit nan rumit" untuk membuktikan bahwa kita adalah manusia, bukan robot atau mesin.

Selain tulisan "I Love You", Google menambahkan latar belakang warna pink plus hati yang tertusuk panah asmara.

HARI VALENTINE
Valentine's Day adalah hari spesial umat Nasrani di seluruh dunia untuk memperingati Pendeta Santo Valentino. Hari Valentine adalah Hari Raya Gereja.

Menurut catatan Wikipedia, Hari Valentine (Valentine's Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari, adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Menurut Ensiklopedi Katolik (Catholic Encyclopaedia 1908), istilah Valentine diambil dari nama Valentinus yang merujuk tiga martir atau santo (orang suci dalam agama Kristen) yang berbeda:
  1. Seorang pastor di Roma
  2. Seorang uskup Interamna (modern Terni)
  3. Seorang martir di provinsi Romawi Africa.
Koneksi antara ketiga martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius I, pada tahun 496, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan santo Valentinus.

Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius I sengaja menetapkan hal ini untuk mengungguli hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.*

Thanks for reading & sharing Google Webmaster Tools Rayakan Hari Valentine's Day

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox