Contoh Komentar Spam & Sampah yang Mengotori Blog

Contoh Komentar Spam & Sampah yang Mengotori Blog.  Blog Spammer bisa dilaporkan ke Google sebagai situs/blog spam.

JIKA blog Anda memiliki peringkat Alexa yang bagus, popularitas yang baik, sering ada di halaman depan halaman hasil pencarian (SERP) Google, banyak komentar, maka blog Anda akan "bernasib" seperti blog CB: diserbu komentar spam dan sampah (spamm & junk comments). Ini contohnya:

Komentar Spam & Sampah
Ini hanya beberapa contoh dari "sekian" komentar spam dan sampah yang nyaris tiap hari muncul di menu Moderasi Komentar. Pelakunya tak lain admin blogger penjual obat yang sudah CB kirimkan "surat terbuka" (Lihat: Kepada Yth. Admin Blog Penjual Obat).

Entah tidak baca atau tidak kapok, mereka masih saja berbondong-bondong menyerbu kolom komentar blog ini, mungkin juga blog Anda. Menyebalkan bukan?

Ciri utama komentar spam adalah ringkas, "memuji" posting Anda, dan... ini ciri utama... menuliskan link, baik link aktif maupun alamat blog atau keywords blog dalam isi komentarnya.

komentar spam


Komentar spam yang bertujuan promosi atau nyebar link juga merupakan salah satu ciri blogger newbie alias "amatir". (Lihat: 5 Kesalahan Blogger Newbie).

Sisi positifnya, mereka berarti "setia" berkunjung ke blog CB. Terima kasih untuk kesetiaannya dan apresiasi untuk kengototannya menulis komentar spam, mesti TAK SATU PUN dipublish!

Menulis komentar spam & sampah hanya akan menurunkan reputasi blog Anda di mata pengguna dan mesin pencari. Google akan memasukkan blog Anda sebagai "spammer" dan tentu akan "dicuekin" di indeks Google, bahkan dimasukkan ke SandBox dan akhirnya dibanned.

Komentar seperti di atas bukan hanya muncul di blog CB lho....! Sejumlah blog yang CB kelola, bahkan blog demo seperti NJW1, NJW2, NJW3 pun tak luput dari sebuah komentar spam dari admin blog penjual obat herbal online itu.

Hati-hati, Bung Penjual Obat! Jika tidak menghentikan aktivitas komentar spam, bisa-bisa blog Anda tamat riwayatnya dengan dilaporkan ke Google sebagai situs/blog spam.

Nih... formulir untuk melaporkan sebuah blog sebagai spammer: Webmaster Google Spam Report Form. (http://contohblognih.blogspot.com/).*

Labels: Blogging
14 Komentar untuk "Contoh Komentar Spam & Sampah yang Mengotori Blog"

kalau terlalu ketat.. saya rasa malah bikin blog sepi..

Lebih baik sepi komentar (namun tetap banyak pengunjung) daripada dibanjiri komentar spam.... Wikipedia banyak pengunjung, meski gak ada kolom komentar

Waduh..bahaya? jadi gimana caranya biar komentar spam tidak muncul di blog gan? maap ane nanya lagi.

saya sering perhatikan blog2 ber pagerank 1 ke atas juga banyak link yg nempel..
pertanyaannya, definisi spam di mata google itu yg seperti apa ya gan?

http://contohblognih.blogspot.com/2014/08/Komentar-Sampah-Spam-Blog.html

komentarnya dimoderasi.....

Dan akhirnya blog saya pun masuk ke Google Sandbox. pfftttt

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un... Semoga cepat sembuh keluar dari ICU... :)

Alhamdulillah dengan moderasi bisa menangkal serangan spam. Umumnya juga yang jualan online tapi ada juga yang lagi ikutan kontes.

Yoi bro . ane newbi jga tp ogah tuh jd spamer :v mampir blog ane yg masih kosong bro yah hehw

Yoi bro setuju . ane masih newbie jga ga mau tuh jd spamer :D kunjungin blog ane yah gan hehe

ane salahsatu admin online shop gan,
ane rajin banget nyepam di blog tujuan nya buat narik visitor dan pembeli :v
yang ane lakuin salah berati ya :D

Buat saya yang masih belajar.terimakasih artikelnya

artikelnya sangat informatif dan menambah wawasan tentang blog .. thanks

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *