Home » » Mengawali Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Mengawali Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Bisnis Online dengan Affiliate Marketing
Bagi yang masih belum diterima di program Google Adsense, Bisnia Afiliasi (Affiliate Marketing) menjadi alternatif utama. Ini bisnis online terbaik bagi pemula!

BANYAK (atau kebanyakan?) blogger menjadikan Google Adsense sebagai satu-satunya cara bisnis online dengan mendapatkan uang dari ngeblog (make money blogging). Menjadi Publisher Google Adsense memang menjanjikan dolar, selain reputasi blog juga jadi bagus dengan adanya iklan Google.

Bagi yang masih belum diterima di program Google Adsense, Bisnis Afiliasi (Affiliate Marketing) menjadi alternatif utama. Ini bisnis online terbaik bagi pemula!

Apa Itu Bisnis Afiliasi?

Bisnia Afiliasi, Affiliate Marketing, atau Pemasaran Afiliasi adalah model bisnis online dengan cara mempromosikan dan menjual produk/jasa orang lain. Artinya, kita bekerja sama dengan yang punya produk atau jasa untuk dijual kepada orang lain.

Bisnis Afiliasi menggunakan sistem bagi hasil untuk komisi bagi siapa saja yang berhasil menjual produk atau jasa mereka.

Affiliate marketing is the process of earning a commission by promoting other people's (or company's) products. You find a product you like, promote it to others, and earn a piece of the profit for each sale that you make. You're happy because you earned a commission… (Smart Affiliate Marketing Strategies)

Jadi, bisnis afiliasi hakikatnya adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Ketika kita berhasil menjual, saat itulah kita mendapatkan uang (komisi. Makin banyak penjualan, kian banyak uang yang didapat.

Bagaimana Memulai Bisnis Afiliasi?

Untuk memulainya, Anda buat dulu blog dan/atau akun media sosial. Kunci sukses bisnis online, apa pun bentuknya, adalah blog yang banyak pengunjung dan media sosial yang banyak liker/follower.

Jadi, untuk memulai bisnis afiliasi ini:
  1. Buatlah blog yang seo friendly dan user friendly biar banyak pengunjung
  2. Buatlah konten berkualitas sehingga traffic blognya tinggi
  3. Daftar bisnis afiliasi ke sebuah perusahaan, vendor produk, atau merchant
  4. Pihak merchant akan memberikan Link Afiliasi untuk dipasang di blog atau medsos
  5. Siapa pun yang melakukan klik melalui link Anda, lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Mengawali Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Daftar ke Mana?

Contoh beberapa merchant dalam bisnis afiliasi yang bisa Anda ikuti dan "daftari":
Keuntungan Bisnis Afiliasi
Anda tidak perlu modal untuk bisnis online jenis ini, selain modal pulsa untuk koneksi internet dan modal komputer plus blog atau situs web "kantor online" Anda.

Anda hanya fokus jualan atau promo, nggak sibuk nyiapin barang atau produk. Jika Anda belum berhasil dalam bisnis ini, tidak rugi selain waktu.

So, jalani aja...! Awali bisnis online Anda dengan Affiliate Marketing! CB juga ikutan kok, yaitu bisnis afiliasi web hosting. Daftar dan pasang aja link afiliasinya, gak rugi kok! Good Luck! (http://contohblognih.blogspot.com).*

Sumber:
www.smartpassiveincome.com/affiliate-marketing-strategies/
https://en.wikipedia.org/wiki/Affiliate_marketing/

Thanks for reading & sharing Mengawali Bisnis Online dengan Affiliate Marketing

Previous
« Prev Post

2 comments:

Comment Page:
  1. mantap mas bro, tips dan trik yang bagus ini, ane lakukan dahulu nasehat CB di atas, semoga berhasil..amiinn.. :)
    Terima kasih mas bro CB

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox