Home » , » Kelebihan Custom Domain Blogger - Blog dengan Nama Domain Sendiri

Kelebihan Custom Domain Blogger - Blog dengan Nama Domain Sendiri

cara custom domain blogger
Kelebihan Custom Domain Blogger - Membuat Blog Blogspot dengan Nama Domain Sendiri

BLOGGER menyediakan fasilitas atau fitur Custom Domain, yaitu mengalihkan alamat blog dengan subdomain blogspot.com ke alamat blog baru dengan nama domain sendiri, tanpa ada lagi subdomain blogspot.com.

Misalnya, dari alamat www.contohblognih.blogspot.com menjadi www.contohblog.com --nama domain (blog tile) berubah dan subdomain blogspot hilang!

Kelebihan Custom Domain Blogger

Berikut ini beberapa kelebihan atau keuntungan Custom Domain Blogger --mengubah atau membuat blog dengana nama domain sendiri:

1. Kredibel
Custom domain akan meningkatkan kredibilitas blog karena terkesan lebih serius dan profesional. Kredibilitas atau kepercayaan ini akan meningkatkan peluang iklan, diterima di program Google Adsense, dan lebih seo friendly karena "Trust Rank" akan naik.

2. Aman
Dibandingkan dengan selfhosted atau sewa hosting, Custom Domain di blogspot lebih aman dari serangan hacker atau injeksi link, malware, dll. karena hostingnya tetap di Blogger milik Google yang aman.

Selain itu, karena hostingnya di Blogger (Google), saat domain tidak aktif atau lupa diperpanjang, maka data-data konten blog masih tetap aman, masih bisa dibuka, dengan cara lepaskan atau hapus saja "Custom Domainnya" dan menjadi alamat blog semula.

3. Lebih SEO
Mesin pencari seperti Google akan lebih suka mengindeks Top Level Domain (TLD) seperti .com ketimbang subdomain blogspot.com atau subdomain blogger gratis lainnya. Ini terkait kredibilitas seperti no. 1.

Baca juga: Pengertian Nama-Nama Domain .Com, .Net, .Org, .Info 

Pengunjung dan netizen juga akan lebih suka share posting di situs web dengan domain .com, .net, atau top domain level lainnya, ketimbang situs web yang menggunakan subdomain blogspot.com atau subdomain provider blog gratis lainnya.

4. Lebih Komersial
Blog toko online yang menggunakan nama domain sendiri akan lebih kredibel dan menarik minat konsumen online ketimbang nama blog gratisan. 

TLD lebih komersial dibandingkan alamat blog subdomain blogspot.com atau wordpress.com. Custom domain akan meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan. (Baca: 5 Alasan Custom Domain)

Semula, CB Blogger tidak menggunakan nama domain sendiri. Nama blogspot-nya tetap dipertahankan alias tidak custom domain. Namun, dengan pertimbangan Kelebihan Custom Domain Blogger di atas, maka contohblognih.blogspot.com sudah berubah menjadi contohblog.com biar lebih profesional, seo friendly, dan kredibel! 


Itu dia beberapa kelebihan Custom Domain Blogger - Blog dengan Nama Domain Sendiri.

Beli Domain Custom Domain Blogger

Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Kelebihan Custom Domain Blogger - Blog dengan Nama Domain Sendiri

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox