Cara Agar Alamat Blog Tetap blogspot.com - Bukan blogspot.co.id

Alamat Blog Tetap blogspot.com - Bukan blogspot.co.id
Cara memasang kode untuk mencegah alamat blog blogspot dot com (.com) redirect ke blogspot dot co dot id (.co.id)

POSTING ini sebagai update sekaligus pelengkap tulisan sebelumnya tentang Perubahan Alamat Blogspot.COM Menjadi Blogspot .CO.ID. Kode agar blog tetap beramalat blogspot dot com juga sudah CB share di sana.

Dalam posting ini CB sarankan Anda mempertahankan alamat blogspot.com karena beberapa alasan, sebagaimana diulas Labnol.

Disebutkan, perubahan atau redirect domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id menimbulkan beberapa masalah atau berdampak buruk, antara lain
  1. The social stats – like your Facebook Likes, Google +1s and Tweet counts – for your blog posts may be reduced as the URLs for the same blog post will be different for different visitors.
  2. Disqus & Facebook Comments -- You will have a similar problem if you are using an external commenting platform like Disqus or Facebook Comments because the blog URLs will be different even when the underlying page is the same.
  3. External Link -- Also, if canonicalization isn’t implemented properly, it may cost you some Google juice as external websites may link to your country-specific pages.
  4. Google AdSense -- Some users have reported a dip in Google AdSense earnings when pages are served through country-specific domains.
Atas dasar pertimbangan tersebut, maka dengan ini dinyatakan, bahwa blog Anda yang belum atau tidak di-Custom Domain sebaiknya menggunakan kode berikut ini, agar tetap beralamat di blogspot.com, bukan blogspot.co.id

Cara Agar Alamat Blog Tetap Blogspot.com

1. Template > Edit HTML
2. Copas kode berikut ini di bawah kode <head>

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

3. Save Template!

Kini domain Anda tetap blogspot.com saat dibuka di Indonesia dan di negara mana pun!

Note!
Pastikan di tempate blog Anda ada link ke kode jQuery. Jika tidak ada kode tersebut, kode Agar Alamat Blog Tetap blogspot.com - Bukan blogspot.co.id di atas tidak akan berfungsi.

Live DEMO

Bukti keberhasilan kode di atas, silakan buka MotoGP Crash, blog template premium yang bisa Anda order di Galeri Template. Begitu diklik, lihat address bar: http://motogpcrash.blogspot.com

Solusi terbaik sih Anda melakukan Custom Domain saja! (Baca: Cara mengubah alamat blog dengan nama domain sendiri). Harga domain murah banget kok! Beli Domain Sekarang! Good Luck! (http://www.contohblog.com).*

20 Komentar untuk "Cara Agar Alamat Blog Tetap blogspot.com - Bukan blogspot.co.id"

tapi saya masih bingung nih bang.
kalo misalnya ke direct otomatis begitu, bakalan ngaruh ke index webmasternya gak ya? kalo iya, terus daftar di webmasternya itu mesti pake yang (dot).com atau yang (dot).co.id ?? Oh iya 1 lagi, apa efek dari menghapus blog yang terdaftar di webmaster (hapus di webmaster aja, bukan hapus blog di blogger) ??

Bakalan pengaruh ke webmaster, kalo ane tetep .co.id karna udah terdaftar di webmaster google, bing, dll sebagai domain .co.id

Bingung gan misal kita mau submit ke seo tools lainnya pake .co.id atau .com bahkan di alexa rank pun statistiknya bikin bingung jadi ada dua! .com dan .co.id beda jauh pula

Sudah saya pasang dan terbukti bisa. terima kasih gan CB :)

Thanks gan artikelnya sangat membantu

terima kasih gan..........

Makasih ya atas kodenya :-)

terimakasih cb , sangat bermanfaat

Jadi kalau nanti kita akan beli domain, apa html ini dihapus kembali ya mas?

terima kasih infonya

iya, lepas kalo sudah custom domain

sdah saya coba tapi tetep .co.id gimana ya min?

sudah saya coba berulang2 tapi tetep .co.id

pastikan ada link ke kode jQuery di template
Demo: http://motogpcrash.blogspot.com/

pastikan ada link ke kode jQuery di template
Demo: http://motogpcrash.blogspot.com/

pastikan ada link ke kode jQuery di template
Demo: http://motogpcrash.blogspot.com/

kalau blog yang sudah amp , gimana admin...???

Sama saja, dicoba saja, kalo ternyata jadi tidak valid amp, artinya tidak bisa.

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *