Home » » Pengertian Passion - Niche Blog Terbaik bagi Semua Orang

Pengertian Passion - Niche Blog Terbaik bagi Semua Orang

Pengertian Passion
Passion adalah bakat, minat, ketertarikan. Pengertian Passion - Niche Blog Terbaik bagi Semua Orang.

KITA sering mendengar atau membaca kata PASSION. Ikuti passion Anda, misalnya. 

Dalam blogging, passion pun menjadi panduan, bahkan hal pertama yang harus dilakukan blogger pemula adalah passion ini.

"Ngebloglah sesuai dengan passion Anda!" begitu kira-kira saran Daily Blog Tips dalam Blogging for Beginners: 17 Tips Before You Start Your Blog.

Passion menempati posisi pertama dalam 17 tip blogging bagi pemula itu agar blognya sukses dan bisa menghasilkan uang (make money blogging).

"Jangan membuat blog dengan niat mencari uang. Tidak ada jalan pintas untuk sukses," katanya. Don’t just start a blog because you want to make money. There are no shortcuts to success.

"Supaya terus termotivasi atau bersemangat ngeblog, Anda harus menemukan sesuatu yang membuat Anda bersemangat... atau minimal sesuatu yang menarik bagi Anda."

(...to stay motivated, you have to find something you’re passionate about. Or at least something you’re interested in.)

Jelas, passion adalah hal utama bagi blogger. Tanpa passion, ngeblog Anda berhenti di tengah jalan, bahkan mandeg begitu membuat blog.

Pengertian Passion

Menurut kamus bahasa Inggris, passion artinya 1 nafsu, keinginan besar. to have a p. for work bernafsu bekerja. 2 kegemaran.

Kamus Merriam-Webster mengartikan passion sebagai "a strong feeling of enthusiasm or excitement for something or about doing something".

Kamus Free Dictionary mendefinisikan passin sebagai "The object of such desire or love: She became his passion."

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBItidak ada kata passion, karena passion itu bahasa Inggris. Namun, ada kata "renjana" yang pengertiannya mirip passion, yakni "rasa hati yg kuat (rindu, cinta kasih, berahi, dsb)".

Jika kita simpulkan, passion adalah minat dan bakat atau hobi dan keahlian. Dengan demikian, niche blog terbaik bagi semua orang adalah passion itu.

Keuntungan Niche Blog Passion

Banyak blogger memaksakan diri mengisi blognya dengan, misalnya Tips Kesehatan, padahal ia bukan ahli kesehatan. Akibatnya, postingnya "hambar" karena tidak orisinal alias copas sana-sini dengan teknik spinning atau lainnya.

Posting blog terbaik adalah berdasarkan bakat, keahlian, minat (hobi), dan pengalaman. Menceritakan pengalaman pribadi merupakan posting terbaik yang sangat sesuai dengan karakteristik blog, yakni sebagai situs pribadi.

Jika Anda mengisi blog dengan tips dan trik tentang bidang yang Anda kuasai, maka Anda akan menjadi "penolong" banyak orang, lalu Anda akan mendapatkan "order jasa", akhirnya menjadi konsultan atau disewa orang.

Di posting sebelumnya, Cara Memilih Niche Blog, CB sudah share bahwa niche blog terbaik adalah niche blog yang sesuai dengan:
  1. Keahlian (Expertise).
  2. Hobi (Hobby)
  3. Minat (Interest)
Nah, itulah passion Anda, passion kita, passion semua blogger!

Jika kita menulis masalah yang kita kuasai, maka kita akan menulis dengan sepenuh hati, menulis dengan tulus, yakin, tanpa ragu, dan itu akan membuat posting blog kita memiliki "ruh" (jiwa).

Apakah blog Anda sudah sesuai dengan passion? Jika belum, bisa dimulai dari sekarang: Start Blogging with Your Passion! 

Seperti dalam ilustrasi gambar, rumus sukses adalah Passion + Hard Work. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Pengertian Passion - Niche Blog Terbaik bagi Semua Orang

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox