Home » » Slider Carousel Animasi Bergerak Tidak Bagus buat SEO Blog dan User

Slider Carousel Animasi Bergerak Tidak Bagus buat SEO Blog dan User

Slider Carousel Animasi Blog
Featured Content Image Slider Carousel Animasi Bergerak Tidak Bagus buat SEO Blog dan User.

MAKSUD hati mencari Featured Post Image untuk Blogger terbaru, tapi apa daya belum menemukan. Masih stok lama. Beberapa hanya berupa modif.

Malah, tidak sengaja, CB banyak menemukan posting yang memperkuat tulisan Jangan Gunakan Featured Image Slider. Pasalnya, Slider Tidak Bagus Buat SEO dan User.

Penekanannya pada elemen SLIDER, yakni gambar bergerak, berubah-ubah, seperti animasi atau flash. Menurut para ahli Usability Web, slider memang bagus, indah, tapi ternyata kurang berguna, kurang penting, hanya sedikit user yang klik, dan hanya memperberat loading blog.

Salah satu posting soal tidak pentingnya memasang slider di blog adalah "Don’t Use Automatic Image Sliders or Carousels, Ignore the Fad!"

Sejumlah data dan pendapat para ahli disebutkan betapa tidak pentingnya memasang slider atau carousel di halaman depan blog.

"Some people think they’re cool. But cool does not make you money – at least not this way." Katanya, beberapa orang mengira itu keren. Tapi keren tidak menghasilkan duit --setidaknya bukan dengan cara pasang slider/carousel.
Penjelasan lengkap silakan klik link di atas.

Lainnya menyebutkan, mengapa carousel otomatis itu payah dan harus dihapus dari homepage. Disebutkan, slider atau carousel hanya menyilaukan mata. Tidak user friendly. Pesan tidak akan sampai efektif.

"The human eye reacts to movement, even involuntarily. Just the fact that the slide moves will distract the buyer from getting the intended message," katanya. Intinya sih, mata pembaca hanya dibikin "pusing".

Slider/Carousel memang keren, cool, menarik. Tapi ya itu, tidak efektif menyampaikan pesan dan hanya memberatkan loading blog, apalagi jika dibuka di SmatPhone.

Satu sumber lagi menyebutkna, hentikan menggunakan slider di blog Anda agar hasilnya lebih baik. "Stop using sliders least make better!". Intinya, slider dan carousel tidak bagus buat seo dan user.

Yang terakhir ini memberikan solusi. Jika kita ingin tetap menggunakan featured content slider/carousel, maka "Turn Off Auto-Rotation!" Matikan fungsi auto-play atau bergerak sendiri. Biarkan statis dan biarkan user yang klik untuk melihatnya.

Versi CB, kita bisa menggunakan featured content slider, namun selain dimatikan auto-rotation atau auto-play-nya, juga pilih yang ada image thumbnail kecil, agar user tahu apa gambar atau konten berikutnya.

Demikian  ulasan ringkas tentang Slider Carousel Animasi Bergerak Tidak Bagus buat SEO Blog dan User. Ternyata, desain blog itu jangan bagus menurut kita, tapi harus mengacu pada kegunaannya dan kebiasaan pembaca alias pengalaman user (user experience/UX).

Jika tidak, seindah apa pun blog kita dengan slider/carousel, hanya indah dalam pandangan segelintir orang --khususnya pemilik blog, bukan kata pengunjung yang justru dibikin silau.

Tapi, jika Anda "keukeuh" ingin memasang slider-carousel, karena mengira itu keren, menarik, dan bagus, maka tidak ada hukuman buat Anda, selain diabaikan mayoritas pembaca dan mesin pencari. Good Luck! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Slider Carousel Animasi Bergerak Tidak Bagus buat SEO Blog dan User

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox