Home » , » Blog Fast Loading Disukai Pembaca dan Mesin Pencari

Blog Fast Loading Disukai Pembaca dan Mesin Pencari

blog fast loading
Blog Tampil Cepat (Fast Loading) Disukai Pembaca dan Mesin Pencari (User & SEO Friendly).

BLOG yang bagaimana yang disukai mesin telusur, terutama Google, dan disukai pembaca? Salah satu jawabannya adalah blog yang tampil cepat (Fast Loading). 

Ciri blog seo dan user friendly lainnya tentu banyak, seperti konten berkualitas, enak dibaca, dan mudah dijelajahi.

Baca Juga: Pengertian SEO Friendly, User Friendly, dan Mobile Friendly

Kali ini kita fokus ke soal fast loading alias tampil cepat. Blog yang disukai Google dan pengunjung itu antara lain saat dibuka tampilnya cepat di bawah dua detik.

Blog berat, tampil di atas 2-4 detik, cenderung ditinggalkan pembaca dan diabaikan Google. Apalagi jika sampai melebihi 10 detik, lamberta bingits!

Banyak sekali survei atau studi yang menunjukkan blog atau website yang fast loading sangat disukai mesin pencari (SEO Friendly) dan menjadi favorit pembaca (User Friendly), di antaranya Akamai study yang dipublikasikan September 2009.

Berdasarkan wawancara kepada 1,048 online shoppers ditemukan fakta sebagai berikut:
  • 47% pembaca mengharapkan halaman web (blog) tampil dalam waktu kurang dari dua detik.
  • 40% pengunjung akan mengabaikan halaman web yang tampil lebih dari empat detik.
  • 52% pembeli online menyatakan kecepatan loading itu penting bagi lolayitas mereka untuk mengunjung toko online.
  • 64% pembeli online tidak puas atas situs yang mereka kunjungi dan pindah ke toko online lainnya ketika belanja lagi.
Dengan demikian, data di atas juga menunjukkan, kunci sukses toko online dan blog atau website pada umumnya adalah loadingnya cepat.

Cara Mempercepat Loading Blog

Sangat banyak tips dan trik agar loading blog cepar (Fast Loading). Template yang ada Galeri Template CB juga umumnya sangaty fast loading --tampil di bawah dua-empat detik.

CB juga sudah share beberapa tips a.l.

Umumnya, yang membuat blog tampil lambat atau berat adalah kode script yang ada di luar template, ukuran gambar (file size) yang terlalu besar, dan banyaknya script yang digunakan.

Itulah sebabnya, blog-blog magazine style umumnya kurang fast loading karena banyak kode yang membangun tampilan halaman depan menjadi gaya majalah.

Blog dengan tampilan simple umumnya fast loading. Namun, jika Anda mengupload gambar besar, menambah kode, atau banyak memasang widget, apalagi kode HTML/Javascript yang diambil dari situs lain, maka template yang tadinya ringan pun akan jadi berat.

Demikian ulasan ringkas kita tentang pentingnya fast loading bagi blog agar disukai mesin pencari (mudah diindeks) dan pengunjung. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Blog Fast Loading Disukai Pembaca dan Mesin Pencari

Previous
« Prev Post

0 comments:

Comment Page:

Post a Comment

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox