Home » , » Cara Menghapus Sisipan Iklan Speedy-Indihome Telkom cfs2 uadexchange

Cara Menghapus Sisipan Iklan Speedy-Indihome Telkom cfs2 uadexchange

Cara Menghapus Sisipan Iklan Speedy-Indihome Telkom cfs2 Uadexchange atau Uzone

Belakangan ini suka ada yang aneh ketika membuka blog atau sebuah situs. Yaitu, ada sisipan iklan dari Telkom Speedy atau Indihome, berupa iklan dari uzone atau uadexchange.

Iklan banner ini muncul di header atau di footer. Jelas, sangat mengganggu! Ini salah satu screenshot iklan banner yang diinjek Telkom Speedy atau Indihome:

 Sisipan Iklan Speedy-Indihome Telkom

Ketika Googling, ditemukan pengaduan di laman Lapor.

Disebutkan oleh sang pengadu dalam posting berjudul Keluhan Layanan Indihome, penyisipan kode iklan yang di paksakan oleh pihak Telkom melauli jaringan internet Indiehome agar tampil di browser pengguna. 

Server iklan telkom melaluihttp://cfs2.uadexchange.com.Telkom menyisipkan ads/spam otomatis, tanpa acknowledge dari pengguna-nya.

Disebutkan dengan jelas, kelakuan Telkom itu melanggar hak konsumen (Pasal 4a) dan kewajiban pelaku usaha (Pasal 7d), sesuai UU Perlindungan Konsumen. Konsumen ber-hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.

Telkom, dengan injeksi iklan itu, juga melanggar kode-etik dan secara potensial melanggar ketentuan dari pengelola laman situs dimana ads/iklan otomatis tersebut ditayangkan.


Cara Menghapus Iklan Speedy Indihome yang Merugikan Pelanggan

Laman Id Evangelist memberikan saran penghapusan iklan sisipan Telkom tersebut sebagai berikut:

1. Buka folder etc di alamat berikut C:\Windows\System32\drivers\etc 

Windows Explorer > Windows > System32 > drivers > etc

2. Buka dan edit file hosts dengan notepad (disarankan notepad++)
3. Dalam file hosts tersebut tambahkan hal berikut di bagian paling bawah:


0.0.0.0 cfs.uzone.id
0.0.0.0 cfs2.uzone.id
0.0.0.0 u-ad.info
0.0.0.0 cfs.u-ad.info
0.0.0.0 cfs2.uadexchange.com


Blokir Iklan Speedy Indihome

5. Save file hosts yang telah Anda ubah tersebut!

Setelah melakukan hal di atas, maka situs apa pun yang Anda akses tidak akan memunculkan iklan mengganggu dari Telkom Speedy.

Bagaimana? Anda mengalaminya juga, pengguna Speedy atau Indihome?

Btw, Telkom ini mentang-mentang BUMN dan "MONOPOLI", seenaknya aja ya pasang iklan di koneksi internet yang kita bayar? 

Semoga keluhan kita sudah terwakili oleh pengaduan di halaman Lapor tersebut. Amin! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Cara Menghapus Sisipan Iklan Speedy-Indihome Telkom cfs2 uadexchange

Previous
« Prev Post

9 comments:

Comment Page:
  1. bener tuh min keterlaluan banget Indihome -_- padahal udah harga langgananya mahal banget tapi masa masih disisipi iklan. Kalau misalnya kita gunainnya gratis baru rela disisipi iklan. Ini udah bayarnya mahal masa masih disipi iklan kan nggak adil

    ReplyDelete
  2. Enak bgt telkom uda bayar mahah titip ik
    an sekaliam pula

    ReplyDelete
  3. Terima kasih, sangat membantu nih xD Lagi buka Steam tiba2 muncul nih iklan. Kirain ada Adware, udah download banyak software penghilang adware, tp tetep aja. Udah mondar mandir di "Add or Remove Program", juga gk ketemu. Eh, ternyata gini caranya

    Thanks!!

    ReplyDelete
  4. Saya udah coba tips ada diatas bos, smoga ga ada lagi tuh iklan dari telkom. ini bener-bener bikin kesel setiap kali browsing saya melihat URL yang diloading browser dipjok kiri bawah (cfs.uzone.id)

    Aneh kata saya, saya ga pernah kunjungi web tersebut tapi web itu selalu muncul di browser, oia sebelumnya saya pakai adblock jadi ga kliatan tuh iklan bergambarnya jadi ga ngeh.

    Akhir nya mampir sini deh buat cari solusi, ternyata iklan telkom ya. Ini bikin gedeg aja ngiklan tapi bikin ga nyamana pengguna

    ReplyDelete
  5. Mantab infonya. langsung tak praktekin. sebel jg klo ada iklan tiba2 nongol.

    ReplyDelete
  6. Awalnya saya pikir itu virus, scan berulang kali dengan antivirus gak ketemu juga, pake ad removal juga gak mempan, ternyata itu disisipin toh.

    Iklannya bikin situs seperti elevenia.co.id jadi gagal loading :(

    ReplyDelete
  7. Makasih min, saya coba ya.

    ReplyDelete
  8. makasih min, udah saya coba dan berhasil. awalnya sih susah, saya pake win 10, akhirnya saya coba save di dokumen, trus file asli yang ada di folder etc saya ganti namanya (takut-takut masih dibutuhin) kemudian file hosts di dokumen saya rename dulu dari "hosts.txt" ke "hosts" (tanpa .txt - saya editnya pake notepad biasa) setelah itu saya copy ke folder etc. dan berhasil. makasih banget ni min. its work.

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox