Trend Desain Blog 2017: Simple, Ringan, Cepat

Trend Desain Blog 2017: Simple, Ringan, Cepat

Trend Desain Blog 2017: Simple, Ringan, Cepat
BAGAIMANA trend desain website atau blog tahun 2017? Mudah ditebak, yakni SIMPLE sehingga ringan alias cepat (fast loading).

Tren desain simple sebenarnya sudah muncul dalam dua tahun terakhir, khsususnya  ketika Google meluncurkan Algoritma MobileGeddon --sistem indeks yang mengutamakan website yang mudah dan cepat diakses perangkat mobile (mobile-friendly/responsive).

Silakan cek blog Anda di Mobile-Friendly Tester milik Google.

User Experience (UX) adalah SEGALANYA. Demikian kata Design Contest dalam "Design Trends Predictions for 2017".

"Situs web atau blog Anda harus mudah diakses dan berguna, khususnya mudah diakses di perangkat mobile... Web Anda juga harus cepat (fast loading), cerdas, dan menarik bagi pengguna," paparnya.

"It’s not news for anyone that the share of mobile traffic continues to grow and that today web developers take into account adaptiveness of a website. However, even that is not enough. A website has to be fast, smart and attract new visitors. Heavy websites filled with content, constant preloads, and Java elements give way to simple and fast ones."
Soal fast loading, sebenarnya Google sudah lama sekali mengingatkan para desainer web/blog tentang pentingnya blog yang cepat. Disebutkan, blog yang tampil di atas 4 detik akan ditinggalkan pembaca. 

Artinya, blog kita harus muncul dalam waktu kurang dari 4 detik. Kita bisa mengecek kecepatan blog kita di GT Metrix untuk melihat page load time-nya.

Agar blog tampil cepat, jangan terlalu banyak link --termasuk widget-- di halaman blog Anda, termasuk di halaman depan. Jangan "LEBAY" dengan menampilkan banyak widget.

Demikian ulasan ringkas tentang trend desain website/blog tahun 2017. Kita bisa lihat tampilan situs-situs media ternama yang simple dan mengutamakan konten berkualitas ketimbang penampilan "indah".

Jangan lupa pilih Template Blog SEO & Mobile Friendly serta Fast Loading di Galeri Template CB yang sudah dirancang agar tampil simple dan ringan. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Related Posts

5 Komentar untuk "Trend Desain Blog 2017: Simple, Ringan, Cepat"

Berarti semakin banyak link akan memperberat loading blog kita ya gan

sangat menginspirasi thanks

Salam mas, selama ini saya sering membuka website mas CB guna mencari referensi untuk blog saya, namun kali ini saya agak heran dengan artikel mas yang 1 ini karna setelah saya cek melalui GT Metrix situs yang mas CB rekomendasikan, ini sangat jauh dari artkel ini karna page speed situs mas adalah F (%34) sedangkan Fully Loaded Time adalah
26.4s. Pertanyaan saya adalah apakah situs mas memiliki optimalisasi yang amat penting didalamnya sehingga kecepatannya seperti itu?

ha ha... parah ya? itu ada kode iklan google plus kode iklan klien yang blm dibersihkan :)

Emang bener bangt tu gan

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *