Posting Blog Unggulan: Kunci Sukses Banyak Pengunjung

Posting Blog Unggulan: Kunci Sukses Banyak Pengunjung

Posting Blog Unggulan: Kunci Sukses Banyak Pengunjung

Posting Blog Unggulan: Kunci Sukses Banyak Pengunjung


Posting Blog Unggulan --dikenal dengan sebutan killer blog article atau killer blog post-- adalah kunci sukses blog banyak pengunjung.

Di blog Anda, minimal ada satu konten atau tulisan unggulan yang bisa tampil di halaman depan Google (SERP) agar menarik banyak pengunjung.

Seingat CB, posting unggulan blog ini adalah Cara Mengganti Template Blog (Mengubah Tampilan). Hingga posting ini ditulis, tulisan itu sudah dikunjung 279.248 visitors dengan 251 komentar.

Dulu, postingan itu selalu ada di posisi pertama Google ketika orang cari cara mengganti template blog. Kini masih bertahan di halaman satu, meski tidak lagi di posisi teratas.

Selain postingan tersebut, postingan yang mengundang banyak kunjungan di awal-awal blog ini dibuat antara lain posting tentang cara membuat blog dan koleksi template blog seo friendly.

Sebagaimana CB ceritakan di laman About, blog ini semula dibuat "hanya iseng" saja, sekadar ngetes keseoan Template Johny Wusss yang ternyata sukses besar!

Kuncinya, selain karena pengaruh template yang ringan (fast loading), juga karena postingannya "ditulis dengan hati" dan asli --meski banyak juga yang copas, tapi redaksinya ditulis sendiri dan menyebutkan sumber (link).

Apa itu Killer Blog Post?
Apakah Anda sudah membuat posting unggulan yang disebut killer blog post ini di blog Anda? Jika belum, tulis dong...!

Bagaimana caranya? Berikut ini tips membuat posting blog unggulan dari Single Grain:

  1. Check Out the Competition
  2. The Details Matter
  3. Answer Your Own Questions
  4. Share the Lessons that You’ve Learned
  5. Get Specific
  6. Share Your Opinion
  7. Run & Share a Case Study
Intinya, buatlah tulisan selengkap dan sedetail mungkin, plus foto/gambar, kemukakan pendapat atau pengalaman.

Tips selengkapnya di-share Hongkiat berikut ini dalam bentuk infografis:

tips membuat posting blog unggulan


Bahasa Inggris ya? Mudah dimengerti kok, Google Translate aja :) 

Btw, apa postingan unggulan blog Anda? Apa posting paling populer (paling banyak dibaca di blog Anda? Share ya di komentar, tapi judulnya doang. 

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Related Posts

1 Komentar untuk "Posting Blog Unggulan: Kunci Sukses Banyak Pengunjung"

"Menulis dengan hati" ada benernya juga, awal ane ngeblog cuma sebagai tempat pelampiasan ngungkapin opini2 pribadi yg panjang soal musik Korea vs musik Jepang yg menguasai asia

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *