Kode Warna HTML

Kode Warna HTML Blogger
KODE warna HTML adalah sebuah kode warna yang digunakan untuk membuat sebuah warna pada pembuatan script HTML.

Kode Warna HTML ini digunakan untuk warna tampilan, garis, latar belakang (background), warna huruf, warga garis, warna kotak, dan sebagainya.

Hindari penggunaan warna terang yang menyilaukan, seperti merah atau orange, kecuali untuk elemen tertentu yang kecil seperti "button" atau "menu". Warna yang ramah pengguna (user friendly) adalah biru, hitam, hijau, dan warna gelap lain.

Baca juga tips memilih warna yang baik dan "benar" untuk warna huruf, link, dan warna dominan di blog. (Panduan Warna dalam Desain Blog)

Di bawah ini ada tiga tools untuk memilih Kode Warna HTML.
  1. Klik warna yang dikehendaki! 
  2. Akan muncul pilihan warna dan kodenya
  3. Kode warna HTML Lainnya (Biar Lebih Mudah)







CARA MENGINTIP KODE WARNA BLOG
Jika Anda ingin mengetahui kode warna di blog Anda, atau ingin meniru warna yang ada di sebuah blog atau website lain, caranya: 

1. Arahkan cursor ke warna elemen yang akan dilihat
2. Klik kanan dan pilih "Inspect Element"
3. Akan tampak kode warna HTML-nya yang diawali kode pagar (#). 

Silakan copy dan terapkan di blog Anda. Good Luck! (http://contohblognih.blogspot.com).*

45 Komentar untuk "Kode Warna HTML"

Sangat membantu, hebat CB punya page tentang warna.

cara ngasih gitu di blog gimana ya agan CB? hehe

ganti kode warna, cari kode yang diawali kata "color" dan tanda pagar, mislanya #00000 atau #fffff diganti dengan kode warna yang kita pilih di atas....

kasih tau dong Cb, cara buat page warna kayak diatas gan? hehehe :-D

Copas aja, tapi jangan ke posting, bagusnya ke Page/Halaman aja.....

cb itu gmna caranya ya biar ada kode warna yg berputar di atas klo di ispect element kgk bisa ??

buat apa? itu flash, gak bisa inspect element

Ijin Tak Bookmart..Biar gampang Nanti Bukaknya,,Gak Perlu Browsing kemana-mana....Stand by di CB,,,,hehehehe

wah .. kebetulan saya sedang bljr Pemrog Web gan . dan brhubugan dgn HTML . trimakasih info nya ya gan ;) salam Blogger

wah makasih mas infonya, gua mau ganti warna blackgroud template saya, haha
nemu deh kode warnanya.

salam kenal: Keiko

Saya lagi mau buat css, makasih y

terimakasih
carri kode warna jadi mudah

dibanding dengan situs kode warna di tempat lain, di cb lebih keren dan kreatip

sangat membantu yang gak tau kode hex

@ All, sama-sama.... with my pleasure :)

ini yang saya cari..,
siap diterapkan makasih cb

salam kenal dari cahkudus,tk mas.. ini saya keren sama Tempaltenya.. Saya pakai di Web saya...hehe

Aku suka banget kesini, thanks ya

Paling gampang buka photoshop. Di sana lengkap pilihan warnanya, tinggal dicopy saja kodenya.. :)

Jiah...! repot amat buka photoshop segala, langsung aja pake kode di atas :)

makasi banget gan..
tapi ane pengen tau, caranya biar menu navigasi tetap diatas walaupun discroll gimana caranya ?
tolong balas ke email ane ya .. makasii sebelumnya :)
salam blogger

http://www.contohblog.com/2014/05/menu-navigasi-blog-tetap-muncul-melayang.html

bagus bnget nih cari kode warna jadi lebih mudah dan lengkap

Link in sampe saya bookmark lho.. hehe

Terimakasih banget,
Sangat membantu sekali

Infonya sangat berguna.
Terimakasih contoh blog

Wah... lengkap ya. sangat membantu gan. Thanks

BOs ane lg cb blajar ganti warna background pd aplikasi gobis/gojek

tolong di bantu bOs

Thanks

gan, klo mo upload file js gimana ya, gua dah coba pake google drive tp nggak bisa

pake yourjavascript.com
Google Code dan Google Drive sudah berhenti hosting

habis diganti penutupnya gmn gan....saya udah mencoba selesai tetapi pas sya back ulang gak berubah sama sekali..kembali seperti semula...saya minta saran dari agan

sya udah ganti berubah seperti semula gmn caranya agar tersimpan..sya coba sive html tpi tetap g bisa minta solusinya agan.

Mas bro..klo utk membuat TAG warna tulisan komentar di blog/web triksnya gmn ya?
trims

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *