Cara Memasang Kode Share Facebook Twitter Google+ di Blog Blogspot

Cara Memasang Kode Share Facebook Twitter Google+ di Blog Blogspot

Kode Share Facebook Twitter Google+ di Blog Blogspot
Cara Memasang Kode Share Facebook Twitter Google+ di Blog Blogspot sangat mudah dan sudah tersedia di dashboard. Ada dua cara, yaitu menggunakan social share default dari blogspot atau memasang kode sendiri.

Cara memunculkan Social Share yang sudah disediakan blogspot:
1. Dashboard
2. Layout
3. Klik "Edit" di Gadget Posting Blog
4. Centang “Show Share Buttons“.
5. Save!

Cara memasang Social Share sendiri
1. Dapatkan kodenya, misalnya di AddThis, simpan di Notepad
2. Dashboard --> Edit HTML
3. Simpan kode yang sudah didapatkan di addthis antara kode <body> dan </body> tags. Biasanya disimpan di bawah postingan, sebelum related posts.
4. Jika "malas" bikin akun di AddThis, Anda bisa gunakan kode di bawah ini:

<!-- AddThis Button BEGIN -->
<div class="addthis_toolbox addthis_default_style">
<a class="addthis_button_facebook_like" fb:like:layout="button_count"></a>
<a class="addthis_button_tweet"></a>
<a class="addthis_button_google_plusone" g:plusone:size="medium"></a>
<a class="addthis_counter addthis_pill_style"></a>
</div>
<script type="text/javascript">var addthis_config = {"data_track_addressbar":true};</script>
<script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-5156a09e76c1568f"></script>
<!-- AddThis Button END -->

5. Save!

Fasilitas Share Facebook Twitter Google+ di Blog menjadi hal wajib di era media sosial sekarang ini. Share posting blog ke media sosial akan meningkatkan jumlah pengunjung sekaligus promosi blog (mempopulerkan blog).

Untuh share ke akun media sosial sendiri (Facebook dan Twitter) bisa menggunakan jasa NetworkedBlogs. Untuk twitter saja bisa diotomatiskan di FeedBurner. Sebaiknya manual saja biar bisa nambahin dengan kata-kata sendiri.

Jangan lupa, supaya tidak muncul "kode aneh" dengan awalan pagar (#) di akhir postingan, baca posting ini:  Mengatasi Kode Aneh # di Akhir Posting Blog. Good luck!

Related Posts

41 Komentar untuk "Cara Memasang Kode Share Facebook Twitter Google+ di Blog Blogspot"

Terima kasih mas infonya :) work!!

semua kode widget yang pake javascript berat

kalo pake kode dari fb yang rada keren berat gk si

mas firman klo itu mas pengunjung mgninggalkan jejak link rusak,

disambung pertanyaan saya ke mas CB blogger saya cek eror 404 nya di broken llink cheker yang kebanyakan muncul eror dari target facebook dan twitter mas, apakah itu masalah dari share buton apa gmna mas??

Petunjuk yang sangat menarik

isi/ganti kode app_id fb-nya dengan milik Anda

Tanya ke Google Blogger dong! Kalaupun bisa, gakkan maksimal, karena android bukan untuk desain, tapi hanya untuk baca / buka

Min,kenapa kita ngga bisa mengedit html template di android? Soalnya saya blogger melalui android...

halo mas CB-blogger. numpang tanya kenapa kok beberapa hari ini setiap kali saya ingin share postingan blog saya ke akun facebook menggunakan tombol share yang ada pada blog saya selalu muncul pemberitahuan seperti ini "Aplikasi Belum Disiapkan: Aplikasi ini sedang dalam pengembangan, dan Anda tidak dizinkan untuk mengaksesnya. Beralih ke penguji aplikasi yang terdaftar atau meminta izin seorang admin aplikasi untuk mendapatkan akses" mohon pencerahannya.

Berhari-hari mencari yang seperti ini baru ketemu sekarang padahal kemarin2 sdh masuk ke web ini. Sudah sign in ke addhis juga, susah masuk, cari dan edit Template. Trial and error. begitu masuk ke Layout/Tata Letak lah langsung jadi dan mau dipasang dimana juga sesuai selera. terima kasih banyak mas. Amat sangat membantu buat saya yang lagi belajar. Tapi mau tanya mas, itu kode2nya gratis selamanya khan mas? Karena di Addhis itu ada yang pro alias bayar. Terima kasih.

lansung ke TKP,, terimakasih gan..!

saya akan cuba dulu pak master

jangan dipaksain berarti gak cocok, yang lain pada sukses tuh :)

tetep ga keluar mas bro. .
padahal udah saa ikutin dengan benar tuh langkah-langkahnya

makasi bro, suda berhasil...

Ada, di sini:
http://contohblognih.blogspot.com/2014/08/cara-pasang-like-share-facebook-halaman-statis-blogger.html

Itu yang add this ya mas, kalo manual ada nggak ya, maksudnya cuma facebook aja gitu.

makasih gan atas infony bermangpaat banget.
mampir juga ke blog ane gan http://www.kotakmusic.com/

YW :) Kode Share Media Sosial sangat bagus buat SEO Blog. Good Luck!

Ya, gambar tombol share-nya cari aja di Google, banyak yang bagus...

lagi cari yang bagus tombol sharenya mas

ini yang ane cari. terima kasih banyak gan, langsung dilaklsanakan, hehehe

CB juga suka ngalamin, lagi down aja tuh share socmed-nya :)

mau tanya blog saya belakangan ini tombol share pada postingannya kadang muncul dan sering ga munculnya. ada yg salahkah? bisa dibantu?
www.zeropromosi.com website saya

Terima kasih mas , informasinya sangat bermanfaat bagi kami semua yang sedang belajar ngeblog ini :) salam kenal ya :)

makasih tutor nya, langsung coba dulu nich,salam kenal

Makasih Mas, tutornya sangat membantu.

kalau tombol follow ada juga ya?

berhasil mas,,
terima kasih atas turorialnya,,
sangat membantu dan berguna gan,,,
http://tani-temanggung.blogspot.com/

Makasih gan,nambah ilmu nih..

terima kasih mas informasinya tampilan bloggku tambah keren dan nga share ke forum jadi lebih enak!!

sama-sama mas.... good luck...

terima kasih mas tutorialnya. saya lagi cari-cari ini. katanya bagus kalau pasang share ginian biar ada social signal gitu

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *