Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense?

Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense?
Apa benar Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense?

Template Bawaan Blogger Lebih SEO? Ya dan tidak. Ya karena sudah ringan, sudah dilengkapi desain mobile-friendly, dan kode-kodenya sudah lolos verifikasi Google Blogger.

Tidak juga karena meta tags -yang menjadi salah satu trik SEO- yang digunakan di template bawaan blogger masih standar, terutama di bagian Title Tags.

Namun, template bawaan blogger sudah dijamin tanpa error karena semua kodenya sudah sesuai dengan format blogger. Berbeda dengan template hasil desain pihak ketiga yang kadang ada kode tambahan yang bukan native kode blogger.

Apakah dengan template bawaan blogger akan Mudah Diterima Google AdSense? Ini mitos. Entah dari mana sumbernya. Yang tahu sumbernya, silakan share.

AdSense tidak ada kaitan dengan template. Google hanya menyebutkan konten, umur situs, dan umur admin blog untuk diterima AdSense.

Template memang ada kaitannya dengan AdSense, namun tidak secara langsung. Template SEO Friendy akan memudahkan blog diindeks Google dan tampil di halaman depan hasil pencarian (SERP).

Banyaknya pengunjung menjadi pertimbangan utama diterima AdSense. Itu kaitan tidak langsung template dengan AdSense.

CB sering ditanya, apakah template yang ada di Galeri Template CB bisa didaftarkan AdSense? CB selalu jawab seperti di atas. Semua template bisa didaftarkan AdSense karena tidak ada syarat yang menyebutkan template.

Demikian ulasan ringkas awal tahun ini tentang apakah Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense? | Labels: Template Blog edit this post
Author Image

About CB Blogger
Contoh Blog --sebut saja CB -- Panduan Blogging untuk Pemula - Tips SEO, Desain, Template SEO Friendly, Cara Membuat Blogger Keren, Google Adsense, dll. Subscribe! to get update via email.

8 komentar on Template Bawaan Blogger Lebih SEO dan Mudah Diterima Google AdSense?

  1. Blog utama saya brkali2 daftar adsense pakai template bkn bawaaan blog susah d terima, begitu kembali pkai template bawaan blog langsung di terima, mungkin faktor pengkodean nya ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi, yang jelas AdSense tidak ada kaitan dengan template. Google hanya menyebutkan konten, umur situs, dan umur admin blog untuk diterima AdSense.

      Delete
  2. oh begitu yah, thank ilmunya suhu

    ReplyDelete
  3. Buat pemula lebih baik pakai templete bawaan dulu, kalau udah mastah (manusia latah) baru beli templete premium...!

    ReplyDelete
  4. 2019 bukan mitos lagi om.. Ada di aturan adsense namanya "template page" termasuk bagian policy content khusus untuk navigasi template itu yg sering blog ditolak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pantesan blog utama sya yg pake tema bawaan blogger daftar adsense ketrima, nah blog kedua, tld + tema premium malah ditolak puluhan kali....
      ternyata template masalahnya...
      Mba atau sis Najla apakah ada panduan kusus mengenai aturan template itu..?

      Delete
    2. "Penolakan Inventaris berharga: Template halaman" disebabkan desain dan tata letak halaman homepage blog yang kurang bagus menurut Google untuk menempatkan iklan. Bahkan ada saran untuk menggunakan template magazine style biar banyak ruang untuk adsense di homepage.

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top