Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Masih bingung bagaimana cara memesan tiket pesawat secara online? Ikuti panduan ini.

Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Memesan tiket pesawat kini tidak lagi ribet. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pemesanan tiket pesawat secara online.

Kamu tidak perlu lagi datang ke bandara, mengantri dan takut kehabisan tiket. Semua bisa semakin mudah dan cepat hanya menggunakan ponselmu. Namun, jika masih bingung bagaimana cara melakukan pemesanan tiket pesawat secara online, yuk ikuti panduan berikut ini.

Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online

1. Melakukan Registrasi Data

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah registrasi data. Kamu dapat membuka website dan melakukan registrasi dengan memasukkan alamat email, password, nama lengkap, KTP hingga nomor telepon.

Jika sudah lengkap, kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Biasanya, pengguna akan mendapatkan email balasan setelah sistim berhasil melakukan verifikasi data.

Pastikan semua data yang kamu masukan benar, untuk mencegah terjadinya kesalahan ketika pembayaran.

2. Isi Tujuan Keberangkatan

Sebelum memesan tiket pesawat. Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mengisi semua kolom tujuan keberangkatan. Di sini kamu dapat mengisi beberapa hal, mulai dari asal keberangkatan, tempat tujuan, tanggal perjalanan dan jumlah penumpang.

Kamu juga harus melihat beberapa syarat yang tertulis di situ, terlebih bagi kalian yang memiliki anak.

Sebisa mungkin, jika ingin pergi secara rombongan, sebaiknya belilah tiket secara bersama, supaya mendapatkan harga promo yang menarik dan bisa mengatur tempat duduk secara berdekatan.

3. Memilih Jenis Pesawat

Setelah mengisi semua kolom, kamu dapat menekan tombol pencarian. Nantinya akan keluar beberapa pilihan maskapai penerbangan. Kamu dapat memilih sesuai dengan budget dan kenyamanan masing-masing.

Misalnya, kamu ingin menggunakan maskapai Garuda. Maka penumpang dapat membuka halaman pemesanan tiket Garuda, kemudian memesannya.

Garuda Indonesia

Kamu dapat mengecek harga dan memastikan berapa total pembelian untuk sekali perjalanan atau pulang pergi.

4. Melengkapi Data Penumpang

Selanjutnya, jika pemilihan maskapai sudah sesuai dengan budget dan kebutuhan, kamu akan masuk ke tahap selanjutnya. Isi semua formulir data penumpang secara lengkap. Kamu wajib mengisinya semua, untuk mendapatkan tiket elektronik.

Data yang diminta biasanya cukup banyak, mulai dari nama lengkap, nomor telepon, kota atau negara tujuan, asal keberangkatan, maskapai hingga jam penerbangan. Pastikan semuanya benar, supaya tiket yang kamu dapatkan tidak perlu dikembalikan lagi.

5. Lakukan Transaksi Pembayaran

Setelah semuanya sudah benar, calon penumpang akan mendapatkan email atau tagihan pembayaran. Kamu harus melunasi pembayaran sesuai dengan waktu yang tertera di sana. Pastikan tagihan dibayarkan sebelum melewati batas waktu.

Sebelum melakukan transaksi, kamu harus mengecek kembali nomor rekening tujuan dan jumlah yang harus dibayarkan.

Jangan sampai transaksi gagal atau terjadi kesalahan, karena kelalaian mengecek data. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan e-tiket pada email, setelah semua transaksi berhasil dikonfirmasi.

Kini melakukan pemesanan tiket pesawat melalui online bisa lebih mudah, bukan?

Thanks for reading Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online | Labels: Ragam, Tips edit this post
0 Komentar untuk "Cara Memesan Tiket Pesawat Secara Online"

Contact Form

Name

Email *

Message *