Trend Blogging 2020 - Artikel Panjang, Mobile, Konsisten!

Tren blogging 2020 tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya. Artikel panjang, mobile-first, dan konsistensi masih menjadi kunci sukses ngeblog.

Trend Blogging 2020


Tahukah Anda, hampir setengah dari populasi online atau pengguna internet membaca blog? Pada tahun 2020, kita hanya bisa mengharapkan persentase itu tetap stabil, jika tidak meningkat!

Itu berarti setiap merek berusaha eksis secara online atau memiliki reputasi baik di internet. Memiliki strategi pemasaran konten yang efektif adalah kuncinya. Itu berarti mengikuti tren penulisan blog apa pun yang berkembang.

Trend Blogging 2020

1. Konten Panjang adalah Raja

Gagasan bahwa panjang optimal posting blog harus sekitar 1.000 kata lama sedang sekarat. Alih-alih, artikel panjang berisi informasi yang membentang antara 1.000 - 7.000 kata menjadi populer karena tingginya tingkat kunjungan yang menarik.

Bahkan, posting blog yang panjangnya lebih dari 3.000 kata cenderung menempati peringkat pertama di mesin pencari (Google) dan menerima lalu lintas (trafik) atau pengunjung terbanyak.

Posting blog ini bertujuan untuk menjadi artikel yang selalu hijau, mendalam namun mudah dibaca yang hampir seperti mini e-book.

Postingan blog yang panjang bersifat informatif dan menghargai pembaca dengan nutrisi otak berkualitas tinggi.

Posting panjang dan berkualitas akan membuat pembaca tetap di halaman - dan situs web Anda - lebih lama dan akan membantu mereka menghubungkan merek Anda dengan sumber informasi yang bermanfaat.

Lain kali pembaca mencari saran serupa, mereka akan beralih ke merek Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan.

Selain memperlakukan pembaca untuk konten yang bermanfaat, ada alasan lain untuk popularitas konten bentuk panjang.

Google menyukai posting blog panjang, lengkap, detail, dengan jumlah kata rata-rata dari posting blog pada halaman pertama hasil pencarian mencapai 1.890 kata.

Itu berarti, pada tahun 2020, posting yang lebih pendek tidak akan mengalahkannya untuk mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian Google.

Google mengoptimalkan mesin pencari untuk menawarkan pengguna konten yang lebih informatif dan bermanfaat.

Meskipun Anda harus berusaha keras untuk menulis konten yang lebih panjang dari 1.000 kata, Anda harus melakukannya dengan arahan. Tidak ada gunanya terburu-buru untuk menulis artikel 3.000 kata jika kontennya tidak akan terorganisir dengan baik, relevan, atau bermanfaat bagi pembaca. Terlepas dari panjangnya, pastikan itu tulisan berkualitas sebelum diterbitkan.

2. Fokus ke Konten

Bloger baru umumnya banyak menghabiskan waktu untuk memilih tampilan (template) atau utak-atik desain. Trend blogging 2020 dan sebelumnya tidak demikian, melainkan fokus ke kontan (postingan).

Tren pemasaran konten 2020 lainnya adalah peningkatan waktu yang dihabiskan untuk memproduksi konten.

Merek (brand) tidak lagi senang dengan konten cepat dan kurang diteliti yang dihancurkan dalam waktu 30 menit.

Sebaliknya, perusahaan lebih senang berinvestasi dalam penelitian dan penulisan berkualitas yang akan menghasilkan blog yang lebih panjang dan lebih informatif yang akan memberikan nilai nyata bagi konsumen.

Sebuah survei mengungkapkan, 56% blogger menerima hasil yang lebih baik dari menghabiskan lebih dari enam jam menulis posting.

Walaupun mungkin terdengar seperti waktu yang lama, tulisan yang kaya data dan kaya data bernilai investasi jika ia berperingkat tinggi di mesin pencari dan menarik pembaca ke blog perusahaan.

Serta menghabiskan waktu untuk meneliti dan menulis artikel blog, waktu akan perlu dihabiskan untuk menganalisis audiens blog untuk menentukan audiens posting blog mereka perlu menarik.

Namun, unsur "menarik" juga harus diperhatikan. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam merencanakan dan menulis posting blog yang berkualitas, tetapi jika itu tidak menarik minat audiens Anda, lalu apa gunanya?

3. Bacaan Cuplikan Berhasil

Sementara konten formulir panjang adalah raja dan harus diprioritaskan, Anda tidak boleh meninggalkan konten formulir pendek dari kalender editorial Anda.

Dengan banyak orang membaca sekilas konten pada perangkat mobile mereka dalam perjalanan ke dan dari tempat kerja, konten bentuk pendek yang dapat dengan cepat diserap juga merupakan tren pemasaran konten populer pada tahun 2020. Rupanya, pembaruan Facebook membuat penulisan yang paling berkesan dalam konten- dunia internet yang kaya.

Posting mini-blog dapat dengan cepat dikonsumsi oleh pembaca seperti makanan cepat saji. Walaupun mereka tidak kaya akan nutrisi seperti posting blog dalam waktu lama, mereka memberi pembaca informasi penting yang mereka butuhkan.

Potongan bacaan ini harus berkisar antara 300 - 1.000 kata dan harus menyediakan materi yang cepat dan langsung. Sementara pembaca akan menghargai posting seperti itu, jangan berharap posting blog ini mendapat peringkat yang baik di Google dan tentu saja jangan mengandalkan posting blog bentuk pendek sebagai bagian penting dari rencana editorial Anda.

Tambahkan nilai pada posting seperti itu dengan menggabungkan video cepat dan grafik yang menarik perhatian yang dapat dengan mudah dikonsumsi. Dan kita akan sedikit pentingnya menyertakan visual!

4. Frekuensi Tinggi Fantastis

Setelah Anda membuat konten formulir panjang dan pendek untuk blog Anda, itu pentingnt untuk menjaga momentum dan frekuensi posting.

Jika Anda memposting secara teratur - setiap hari jika mungkin - mengharapkan lalu lintas yang lebih tinggi ke situs web.

Meskipun mungkin tampak seperti banyak waktu, uang, dan usaha, jika Anda memposting konten secara teratur, Anda akan segera menjadi sumber informasi berharga yang dapat dikenali di dalam bidang Anda.

Seiring waktu, konsumen akan menjadi lebih tergantung pada merek Anda untuk memberi mereka informasi yang mereka cari.

Menjadi sumber informasi yang rutin bagi konsumen menempatkan Anda di depan pesaing Anda yang tidak sering memposting.

Demikian juga, banyak pengguna internet tertarik pada topik yang relevan dengan waktu dan mencari akses sehari-hari ke berita dan informasi terbaru. Jika konsumen tahu Anda teratas dalam hal memposting konten baru, baru, dan diperbarui, maka mereka akan berpaling kepada Anda, terutama jika Anda memposting secara teratur tentang berita yang pecah-pecah.

Penting untuk tetap berpegang pada rutinitas dalam hal memposting konten juga. Jika Anda berencana memposting setiap minggu, tidak bijaksana untuk berhenti memposting selama beberapa minggu.

Jika Anda memiliki pembaca setia yang kembali ke blog setiap minggu untuk konten baru, mereka mungkin mencari merek lain yang lebih konsisten jika Anda memutuskan untuk berhenti memposting seperti biasa.

5. Penulis Outsourcing Sedang Naik

Banyak perusahaan tidak mampu membayar copywriter in-house penuh waktu, dan bahkan jika mereka bisa banyak waktu mereka tidak akan memiliki cukup banyak pekerjaan menulis untuk menyediakan timer penuh.

Di situlah popularitas outsourcing penulis lepas (freelance writer) datang untuk 2020. Merek dapat menghemat waktu dan uang ketika datang ke penelitian kata kunci, pembuatan topik, pembuatan konten, dan pemasaran media sosial oleh penulis outsourcing dari perusahaan yang melakukan semua kerja keras.

6. Blog Sangat Dioptimalkan untuk Seluler

Blog Anda wajib ramah seluler (mobile-friendly)! Pilih template yang ramah seluler, seperti yang ada di Galeri Template.

Tahukah Anda bahwa perangkat seluler menyumbang 48% dari tampilan halaman web di seluruh dunia?

Dengan angka ini yang diharapkan untuk tumbuh, menulis posting blog dengan pemirsa seluler dalam pikiran lebih penting dari sebelumnya.

Pada tahun 2020, posting blog yang dilihat pada perangkat seluler diharapkan terstruktur dalam format sederhana, mudah dibaca yang menampilkan bab-bab berukuran gigitan sehingga orang dapat membaca posting di mana saja. Ini adalah apakah mereka menggeledah ponsel mereka selama istirahat makan siang, duduk di kereta pulang setelah bekerja, atau menunggu janji temu.

Demikian juga, banyak ruang putih penting untuk desain posting blog yang responsif seluler sehingga tulisan dapat diserap dari layar kecil.

Laman Your Strory menambahkan kecepatan blog dan "Understanding Search Intent" sebagai trend blogging 2020.

7. Konten Video adalah Kunci

Pikirkan tentang hal ini - seberapa sering Anda menonton video online? Jika Anda menjelajah internet secara teratur, kemungkinannya Anda menonton banyak hari.

Ini adalah dunia internet jenuh-video di luar sana dan 87 persen pemasar online sudah menggunakan video dalam strategi pemasaran mereka. Plus, konsumsi seluler konten video telah meningkat sebesar 100 persen setiap tahun.

Jika Anda tidak membuat posting blog Anda membingungkan dengan konten visual seperti video, maka Anda tertinggal di dunia blogging.

Sementara konten tertulis masih penting untuk berkomunikasi dengan audiens Anda, di dunia online, video menjadi salah satu cara paling populer untuk melibatkan browser dan membangun audiens.

Lagipula, seperti yang disebutkan, di dunia blogging internet yang jenuh saat ini, orang-orang lebih sibuk dan rentang perhatiannya lebih pendek.

Dimasukkannya video dengan posting blog membantu untuk memberikan ide-ide lebih sukses dalam jumlah waktu yang lebih cepat sambil menyerang emosi penonton melalui elemen visual dan pendengaran. Dipasangkan dengan konten tertulis yang terorganisir dan informatif, blog Anda akan menjadi pemenang.

Meskipun menggunakan videografer profesional untuk merek Anda mungkin tampak mahal, bagian terbaik tentang menggabungkan konten video ke dalam strategi editorial Anda adalah bahwa Anda tidak perlu menjadi produser video untuk membuat video blog yang sukses.

Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone dengan kamera dan voila yang layak, Anda punya peralatan syuting. Dari cara-ke-video hingga ulasan produk hingga materi komedi, semua keajaiban ini bergabung menjadi posting blog. Video tidak hanya akan menghibur browser, tetapi juga akan menambah variasi pada bagian blog.

8. Konten Interaktif Meningkatkan Keterlibatan

Tren penulisan blog lain pada tahun 2020 adalah dimasukkannya konten interaktif dalam posting blog.

Interaktivitas meningkatkan keterlibatan dan pada tahun 2020 semakin banyak merek diharapkan untuk ikut serta.

Konten interaktif dapat mencakup apa saja yang dapat membuat pembaca terlibat dalam posting. Misalnya, kuis, survei, dan infografis.

Kegiatan menyenangkan seperti ini dapat membuat pembaca tetap terlibat dan dapat membantu mereka memahami topik dengan lebih baik. Dan jika seorang pembaca fbelut lebih banyak terlibat dalam artikel blog, mereka cenderung merasa lebih dihargai sebagai konsumen juga.

9. Pemasaran Blog Anda Membawa Hasil

Anda menulis konten berkualitas dengan momentum yang luar biasa. Sudah selesai dilakukan dengan baik!

Namun, perencanaan dan penulisan karya blog adalah setengah dari pekerjaan. Ini terutama benar pada tahun 2020, di mana semakin banyak konten blog sedang dibuat.

Jika Anda tidak memasarkan artikel blog Anda, maka mereka hanya akan dilihat oleh orang-orang yang kebetulan meramban situs web Anda.

Untuk mendapatkan lalu lintas nyata, Anda perlu terlibat dengan pembaca dengan cara lain untuk memberikan kehadiran merek.

Dengan asumsi perusahaan Anda sudah memiliki platform media sosial sendiri seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Posting artikel blog Anda secara teratur di semua platform ini untuk menarik pembaca agar membaca artikel Anda.

Jika anggaran memungkinkan, Anda bahkan dapat membuat iklan berbayar di Facebook, misalnya, yang akan menjamin klik. Anda bahkan dapat melayani iklan untuk audiens target Anda, sehingga Anda tahu bahwa Anda hanya membayar orang yang tepat untuk mengklik ke situs web Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat mendorong browser baru untuk mengunjungi situs web Anda dan melihat konten Anda. Dan jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, mungkin Anda bahkan akan beruntung dan menyambut pelanggan setia baru.

Itu dia trend blogging 2020. Mayoritas pengguna internet membaca blog, sadar atau tidak, selain membuka media berita. Blogging tetap dominan di internet. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).

Sumber


Thanks for reading Trend Blogging 2020 - Artikel Panjang, Mobile, Konsisten! | Labels: Blogging edit this post
Author Image

About CB Blogger
Contoh Blog --sebut saja CB -- Panduan Blogging untuk Pemula - Tips SEO, Desain, Template SEO Friendly, Cara Membuat Blogger Keren, Google Adsense, dll. Subscribe! to get update via email.

1 komentar on Trend Blogging 2020 - Artikel Panjang, Mobile, Konsisten!

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top