-->

Masa Bodoh dengan SEO

Masa Bodoh dengan SEO

Maksud atau pengertian "Masa Bodoh dengan SEO" ini tergantung intonasi Anda dalam mengucapkannya.

Jika ada penekanan pada kata masa bodoh, maka artinya Anda tidak peduli dengan SEO yang memusingkan itu.

Jika tidak ada penekanan atau dengan nada datar, intonasi sama pada semua kata, maka maksud "masa bodoh dengan SEO" bermakna luas dan ada kata di awal yang "hilang". Misalnya:
  1. Bahaya Masa Bodoh dengan SEO
  2. Alasan Blogger Masa Bodoh dengan SEO
  3. Kerugian Masa Bodoh dengan SEO
  4. Dampak Masa Bodoh dengan SEO
Tapi, memang sih, maksud kalimat "Masa Bodoh dengan SEO" ini lebih bermakna kita bodo amat dengan segala tips dan trik SEO.

Gak mau "ribet" dengan penerapan SEO. Pokoknya nulis aja, ngeblog aja, fokus ke konten saja!

Secara bahasa, masa bodoh artinya (1) kata afektif untuk menyatakan tidak senang hati; terserahlah; sesukamulah; (2) tidak peduli apa-apa; tidak memperhatikan sama sekali; acuh tak acuh  (KBBI).

SEO adalah singkatan dari Search Enginize Optimization. Bahasa Indonesianya: Pengoptimalan Mesin Telusur.

Secara umum, SEO merupakan cara agar blog kita mudah dan cepat terindeks Google dan mendapatan peringkat teratas hasil pencarian, minimal ada di halaman satu (page one).

SEO mungkin membuat sebagian blogger stress karena sudah melakukan "berbagai cara", menerapkan banyak tips SEO, tetapi tetap saja gak bisa tampil di peringkat atas atau halaman satu Google, bahkan mungkin tidak ada di halaman hasil pencarian atau Search Engine Results Page (SERP).

Btw, apakah SEO masih relevan atau diperlukan saat ini?

"Short answer: YES! SEO is more important than ever! It's still one of the most potent digital marketing strategies that drive long-term results!" jawab Stable WP.

"Optimizing your pages for SEO is going to be even more important in 2020 as organic search continues to rise above other search traffic. That's why SEO should be a serious consideration for your brand in the coming year," timpal Bright Edge.

SEO terbaru

Lalu, apa SEO terbaru?

Google bekerja dengan menerapkan algoritma. Terbaru bernama BERT. Mengutip MSN, BERT diumumkan 24 Oktober 2019.

Update Algoritma SEO terbaru Google ini difokuskan pada "konteks penafsiran maksud permintaan pencarian" atau search queries agar lebih baik dari sebelumnya.

Google BERT adalah algoritma Google yang tidak memberikan penalti terhadap website yang tidak sesuai dengan standar Google. Tujuan utama dari algoritma ini adalah agar lebih memahami permintaan pengguna dan maksud dari pencarian yang dilakukan oleh si pengguna.

Cara terbaik untuk memastikan kalian memenangkan update Google BERT ini adalah dengan menciptakan dan mempunyai konten yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung secara tepat dan lengkap. Buatlah konten yang baik dan berkualitas!

Bagaimana dengan Anda? Pilih "Masa Bodoh dengan SEO" dalam pengertian tidak peduli atau "Masa Bodoh dengan SEO" dalam arti memahami kerugian bagi blog jika tidak menerapkan SEO?

Happy Blogging!

Thanks for reading Masa Bodoh dengan SEO | Labels: Tips SEO edit this post

1 komentar on Masa Bodoh dengan SEO

  1. "menciptakan dan mempunyai konten yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung secara tepat dan lengkap" susah sekali.

    Capek ngurusi SEO, sepertinya SEO sudah tak perlu dibahas kalau yang penting adalah konten isi artikel, mending ngurusi artikelnya saja.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top