-->

Cara Beli Rumah Tanpa Riba, Simak Penjelasannya

Cara Beli Rumah Tanpa Riba. Simak Penjelasannya

Rumah merupakan salah satu kebutuhan utama untuk manusia. Rumah sebagai tempat tinggal dan melakukan aktivitas lainnya sampai selesai. Sehingga harus benar-benar dalam memilih rumah. Jika anda ingin membeli rumah tanpa riba bisa dengan beberapa cara.

Jadi jangan menganggap bahwa beli rumah bisanya riba saja, tetapi ada cara lain yang bisa tanpa itu. Apalagi Anda ingin beli rumah secara berkah.

Nah, berikut ini akan dijelaskan tentang cara beli rumah tanpa riba.

1. Belilah Rumah secara Tunai

Tentu saja jika anda ingin beli rumah tanpa riba, maka otomatis hal yang dilihat dulu dan bisa menjadi pilihan utama adalah dengan membeli rumah langsung tunai. Cara ini tidak melibatkan pihak bank dan anda terbebas dari yang namanya bunga, denda, dan lain-lain.

Konsekuensi beli rumah secara tunai adalah anda merasa sulit dan berat jika merasa belum bisa membayar secara tunai. Jadikan motivasi tanpa riba sebagai semangat anda berani dalam membeli rumah secara tunai.

2. Membeli Rumah dengan Bertahap

Jika anda merasa takut dan ragu-ragu untuk membayar secara lunas, entah karena uangnya tidak cukup atau untuk kepentingan yang lainnya. Anda bisa membayar secara bertahap. Developer pasti ada yang menggunakan ini tanpa riba.

Tanpa ditambah bunga, biaya denda, dan biaya administrasi. Tetapi dengan mengambil cara itu, maka anda harus siap dengan membayar cicilan setiap bulannya.

3. Pinjamlah Uang kepada Keluarga Terdekat

Memang cara ini agak canggung, tapi bisa menjadi solusi saat anda kepepet. Jadi jika anda tidak ingin beli rumah tanpa riba, maka cara ini bisa dilakukan. Peminjaman bisa dilakukan jika rumah yang akan dibeli harganya terlalu tinggi atau cukup tinggi sehingga uang anda belum cukup untuk membeli.

Hal terpenting Anda harus melunasinya dengan benar sesuai kesepakatan bersama.

4. Cicil Tanah Terlebih Dahulu

Sediakan tanah dulu jika anda ingin membeli rumah tanpa riba. Temukan tanah dengan lokasi yang pas atau strategis sesuai dengan kebutuhan anda. Harganya akan lebih murah karena belum dibangun rumah.

Setelah itu, anda bisa memulai merancang konsep rumah. Enaknya membangun sendiri maka anda bisa menggunakan desain sendiri baik eksterior maupun interior. Menggunakan jasa desain rumah juga bisa jika ingin lebih bagus dan percaya akan kehandalannya.

5. Jadi Sales Perumahan

Maksud ini adalah anda bisa bekerja sebagai sales perumahan. Keuntungan yang didapat dengan menjadi sales perumahan adalah anda bisa mendapatkan bonus yang sangat besar. Tergantung usaha Anda.

Selain itu, Anda otomatis mendapatkan informasi lokasi rumah atau tanah yang murah maupum strategis. Beberapa developer ada yang memiliki kebijakan dengan memberikan rumah secara gratis terhadap pencapaian dari sales.

Bahkan, beberapa pengembang memiliki kebijakan memberikan rumah gratis untuk sales yang berhasil

6. Membayar Rumah KPR di Bank Syariah

Bagi Anda yang ingin membeli rumah yang KPR tapi tidak ingin terkena riba bisa melakukan pembiayaan di bank syariah. Mulai dari akad Murabahah sampai Musyarakah Mutanaqisah (MMQ). Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan oleh bank syariah lebih panjang.

Sehingga Anda bisa menyesuaikan kemampuan bayar yang dimiliki.

Selanjutnya, jangka waktu yang ditawarkan oleh bank syariah juga lebih panjang. Sehingga nasabah bisa menyesuaikan dengan kemampuan bayar yang dimiliki.

7. Cari Developer Syariah

Developer syariah sudah ada di jasa penjualan rumah. Sehingga carilah developer seperti itu dimana membawa konsep rumah tanpa riba. Developer Properti Syariah (DPS) menyediakan kemudahan untuk masyarakat agar lebih mudah dalam memiliki rumah.

Rumah syariah tanpa riba ini harganya harganya hampir sama dengan rumah pada rumah umumnya. Hanya saja bedanya pada prinsip, yang aturan-aturannya pakai konsep islami.

8. Tabung Dulu Sebelum Beli Rumah

Jika anda ingin membeli rumah secara tunai, maka lakukan rencana jangka panjang dan cadangan uang dalam membeli rumah. Jadi anda jangan menyiapkan uang yang ditarget untuk beli rumah saja tetapi juga keperluan-keperluan untuk mengurus rumah tersebut atau buat jaga-jaga jika harganya naik.

Untuk beli rumah tanpa riba bisa anda kunjungi ke Jual Rumah di BSD, siapa tahu cocok dan langsung beli.

Rumah lunas di tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin mencari rumah di BSD. Jadi tidak hanya terpaku pada orang-orang sekitar BSD saja yang boleh beli.*

Thanks for reading Cara Beli Rumah Tanpa Riba, Simak Penjelasannya | Labels: Ragam, Rumah, Tips edit this post
0 Komentar untuk "Cara Beli Rumah Tanpa Riba, Simak Penjelasannya"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top