March 3, 2022

Meta Rilis Facebook Reels, Apa Bedanya dengan Instagram Reels?

March 3, 2022

Facebook Reels

META meluncurkan fitur Reels di Facebook mulai 23 Februari 2022. Apa bedanya dengan Instagram Reels yang lebih dulu dirilis?


Facebook Reels sudah tersedia di 150 negara, termasuk Indonesia. Menurut CEO Meta, Mark Zuckerberg, Reels sudah menjadi format konten yang paling cepat berkembang sejauh ini. 


Dalam fitur ini, pengguna bisa menemukannya di antara tab Rooms dan Stories ketika aplikasi Facebook dibuka. Seperti IG Reels, Facebook Reels juga memiliki fitur suka atau ‘like’’ serta berbagi video. 


Zuckerberg juga mengatakan, dalam fitur "Remix" pengguna bisa membuat video balasan secara berdampingan dengan video lain yang sudah pernah dibagikan ke publik.


Selain punya fitur ‘Remix’, ternyata Facebook Reels juga punya fitur lain seperti ‘60-second Reels’ dan ‘Video Clipping’. 


Dalam fitur 60-second Reels, Facebooker bisa menggunakannya untuk membuat video pendek dengan durasi 60 detik. Jika ingin menyimpan video yang sudah dibuat, pengguna bisa menggunakan fitur "Drafts".


Fitur Reels di Facebook ini memudahkan kreator yang gemar membagikan video rekaman langsung maupun berdurasi panjang membuat cuplikan video dan mengujinya dalam berbagai format konten video sebelum dipublikasikan kepada warganet.


Facebook juga menginisiasi integrasi Reels antarplatform antara Facebook dan Instagram agar video milik pengguna bisa dengan mudah dibagikan di kedua platform media sosial raksasa tersebut.


Sudah mencoba Facebook Reels?


Sumber


Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Meta Rilis Facebook Reels, Apa Bedanya dengan Instagram Reels?

Contact Form

Name

Email *

Message *