September 12, 2022

Pengertian Outfit dan Bedanya dengan Pakaian

September 12, 2022

Pengertian Outfit dan Bedanya dengan Pakaian

Outfit merupakan istila dunia fesyen (fashion), yaitu penampilan yang meliputi aksesoris, tas, sepatu, tata rias, gaya rambut, dan yang paling utama pakaian (baju dan celana).

Istilah outfit populer belakangan ini, termasuk saat viralnya street fashion show atau "peragaan busana jalanan" Citayam Fashion Week.

Pengertian Outfit

Apa yang dimaksud dengan outfit?

Outfit adalah perlengkapan pakaian dari atas sampai bawah, mulai paling atas --yaitu biasanya topi-- dan paling bawah sandal atau sepatu. 

Dalam bahasa Inggris arti outfit adalah pakaian --seperti kaos, baju, jas, dan celana.

Melansir laman glosarium.org, outfit berarti sesuatu yang dipakai untuk menutupi tubuh menggunakan item fashion. Umumnya, outfit terdiri dari perpaduan antara baju, celana atau rok, ikat pinggang, topi, kaos kaki, sepatu dan lain-lain.

Arti kata outfit dalam kamus bahasa Inggris – Indonesia adalah kb. 1 perlengkapan. 2 pakaian (of a woman). 3 perusahaan. 4 kesatuan. -kkt. (outfitted) memperlengkapi.

Girls Daily Outfit
Girls Daily Outfit

Beda Outfit vs Clothes

Perbedaan outfit dan clothes adalah outfit meliputi seluruh tubuh sedangkan clothes hanya pakaian seperti baju dan celana.

Saat ini banyak dijual paket outfit khusus. Misalnya, outfit sepeda yang terdiri dari baju, celana, topi, sepatu, kaca mata, sarung tangan, tas, bahkan juga plus kelengkapan sepedanya, seperti holder HP dan tempat minuman.

Bagaimana outfit seorang blogger? Telanjang dada juga --kalau lagi ngeblog di rumah-- gak masalah blogger mah, ya gak? :)

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Pengertian Outfit dan Bedanya dengan Pakaian

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *