Home » , » 5 Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google

5 Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google

5 Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google
Tips Menulis Konten (Posting) Blog SEO Friendly Agar Mudah Diindeks Google

BUTUH "kerja keras" dan trik agar posting blog kita ramah mesin pencari (seo friendly) sehingga mudah diindeks Google dan berpeluang menempati posisi teratas dalam halaman hasil pencarian Google (SERP).

Posting atau tulisan sebagus apa pun, jika tidak dipoles dengan trik seo, maka akan "kalah bersaing" dengan posting setema.

Sebaliknya, meski postingan kita setopik dengan blogger lain, jika dioptimalkan seo-nya, maka ada peluang menempati posisi teratas di SERP Google sehingga mengundang banyak pengunjung.

5 Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google

Berikut ini tips & trik seo posting yang sebenarnya bukan hal baru bagi blogger "senior" yang sudah paham tips & trik seo posting:

  1. Sertakan Kata Kunci di Judul
  2. Sertakan Kata Kunci di Permalink
  3. Ulang Kata Kunci di Awal, Tengah, dan Akhir Posting
  4. Internal Linking to Older Posts
  5. Grammar!


#1. KATA KUNCI DI JUDUL
Judul tulisan merupakan elemen utama yang diindeks Google. Maka, sertakan kata kunci yang Anda bidik di judul posting. Jangan membuat judul yang sekiranya tidak dicari pengunjung.

#2. KATA KUNCI DI PERMALINK
Lakukan Custom Permalink dan Hindari Stop Words dalam URL posting blog Anda. Permalink akan muncul di address bar.

#3. ULANG KATA KUNCI
Ulang kata kunci di awal tulisan, di tengah, dan di akhir, tapi jangan berlebihan. Para pakar seo menyebutkan jumlah kata kunci di naskah maksimal 3%. Jika lebih, akan dianggap spam oleh mesin pencari, juga tidak enak dibaca (tidak ramah pengguna).

#4. INTERNAL LINKING
Tidak perlu banyak pembahasan, cukup silakan buka Wikipedia dan tiru saja pembuatan internal linking di situs populer tersebut.

#5. GRAMMAR
Jangan abaikan tata bahasa. Google mengacu kepada kaidah tata bahasa Indonesia, meski bahasa "alay" pun tetap terindeks. Namun, salah tulis kata akan membuat mesin pencari "bingung" dan posting Anda diabaikan.

Demikian sebagian Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google. Tentu masih banyak tips & trik seo lainnya. Silakan cek di Tips SEO. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing 5 Tips Membuat Posting Blog SEO Friendly Mudah Diindeks Google

Previous
« Prev Post

3 comments:

Comment Page:
  1. Sebaik-baiknya dan sebagus-bagusnya internal linking, batasnya berapa mas? Katanya sih yang terbaik itu tidak lebih dari tiga. Katanyaaa....

    Ngomong-ngomong saya pernah pasang link sebanyak 5 buah, bahkan 6 buah link.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti disebutkan di atas: Tidak perlu banyak pembahasan, cukup silakan buka Wikipedia dan tiru saja pembuatan internal linking di situs populer tersebut :)

      Delete
    2. Iya mas, tidak teratur. Kalau dilihat-lihat sih mungkin sekitar 20an gitu.

      Ngomong-ngomong grammar itu yang sulit, kadang-kadang saya tulis. Ujung-ujung edit ulang. Harus sering2 main ke blog Komunikasi Praktis nih, ngikutin bagaimana tata bahasa pembahasannya :D

      Delete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox