April 14, 2013

Musik, Jam, dan Flash Tidak Bagus untuk SEO Blog

April 14, 2013

Jam di Blog
Memasang musik, jam, dan flash di blog tidak disarankan oleh para pakar SEO Blog. Pasalnya, itu hanya memperlambat loading blog. Maka, kalau di blog Anda ada musik --apalagi yang autoplay, jam, dan flash, juga animasi yang berlebihan, lepas Sekarang Juga! Ketiganya tidak diperlukan user. Hanya memperlambat loading blog Anda.

User sudah punya musik di komputernya. Jam juga sudah ada di komputer. Flash? Hanya menyilaukan mata. Tidak ramah bagi pengguna.

Gambar animasi "diharamkan"oleh sebagian pakar blog design karena, selain mengganggu user, juga memperlambat loading.

Jadi, sekali lagi, jika Blog Ada Ada Musik, Jam, dan Flashnya? Lepas Sekarang Juga! Demi kepentingan blog Anda sendiri agar SEO Friendly dan User Friendly. Blog Anda tidak dinilai keren kok dengan adanya music player, jam, kalender, dan flash atau teks animasi.

Memasang Musik, Jam, dan Flash di Blog? Oh, No! Bagaimaimana kalo mau pasang juga? Silakan, yang jelas CB sudah berbagi. Bagaimana pendapat Anda?

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

5 comments on Musik, Jam, dan Flash Tidak Bagus untuk SEO Blog

  1. i think i will remove music from my blog..

    ReplyDelete
    Replies
    1. don't think! just action! ha ha.... It's useless....! Good luck...

      Delete
  2. bener tuh, palilng sebel kalo musik nya autoplay. Dikira internetan ga pake kuota kali ya. Langsung ane tutup tab tuh meskipun kontennya berkualitas, udah emosi duluan si

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah 'kan...? Bukti animasi, musik, flash gak disukai pengunjung. Thanks for sharing and commenting

      Delete
    2. Baru tau nih kalau autoplay itu mengurangi kuota... selama saya menuntut ilmu teknologi komputer dan jaringan saya tidak pernah mendengar/membaca penjelasan mas arif di atas.

      pengurangan kuota internet berlaku ketika loading halaman web sedang berjalan....sedangkan musik autoplay itu (pada umumnya) berjalan dengan sendirinya setelah loading halaman web selesai.

      kesimpulannya..setelah loading halaman web selesai, musik tsb akan tetap berjalan dengan sendirinya tanpa menggunakan kuota.

      saya salah atau benar itu tidak tahu hehe..tapi itulah yang saya pelajari mas di bidang IT dulu.. :D

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *