Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot

Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot

Toko Online dengan Blogspot
Cara Mudah Membuat Toko Online (Online Store) di Blog Blogspot (Blogger).

CARA membuat toko online (online store, online shop) di Blog Blogspot sangat mudah dan gratis! (Contoh Template Blog Toko Online).

Caranya, bikin blog dulu dengan membuka www.blogger.com, lalu isi "formulir" yang ada, maka otomatis Anda akan punya email gmail sekaligus bisa lanjut otomatis dengan membuat blog.

Nah, setelah blog dibuat, ganti templatenya dengan template blog toko online. Banyak yang free kok, seperti Template Blog Toko Online ini.

Pilih salah satu, download, dan install! Tralaaaaa...... Anda sudah punya toko online! Selamat!

Baca: Cara Ganti Template Blog

Toko online adalah sarana atau tempat berbelanja yang menggunakan website  sebagai tokonya. Sama halnya dengan toko konvensional atau toko nyata, toko online juga memiliki produk yang dijual, hanya saja dipajang dalam bentuk gambar yang terdapat pada website toko online.

Ya, toko online hanya menampilkan gambar (foto) produk. Awas, jangan bohong atau menipu! Dosa lho!

Kenapa Harus Toko Online?

Saat ini toko online di Indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa.

Toko online di Indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ketempat penjual.

Dengan toko online target pasar produk kita pun lebih luas, tidak hanya di seluruh Indonesia saja tetapi juga bisa menjangkau di seluruh dunia. Seumpama kita ga punya toko untuk menggelar dagangan kita atau rumah kita berada jauh dari keramaian ga masalah, karena kita bisa menggelar dagangan kita lewat toko online.

Anda bisa mulai membangun usaha toko online dengan modal yang bisa dibilang relatif kecil. Salah satu hal yang dirasakan sebagai kendala utama dalam memulai sebuah usaha adalah karena untuk membuka usaha tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit. Beruntung kita dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga memungkinkan kita untuk mencari uang di internet.

Peluang Bisnis Toko Online Bisa Dijalankan Oleh Semua Orang. Semua orang berpeluang untuk menghasilkan uang melalui toko online, toko online merupakan solusi terbaik bagi pemula yang ingin memulai bisnis di internet.

Baca Juga: Promo Hosting Murah jika Anda akan membuat toko online dengan selfhosted blog. 

Apa Yang Dibutuhkan untuk Bisnis Toko Online?

Caranya cukup mudah:

1. Anda harus mempunyai produk atau jasa untuk dipromosikan dan dijual.
2. Membuat web atau blog toko online untuk memajang produk yang Anda jual.
3. Promosi! Offline dan Online. Offline, bisa bikin kartu nama, brosur, spanduk, iklan di radio, iklan di koran, majalah, dll.
4. Optimalisasi SEO Blog Anda! Cari template yang SEO Ready dan Fast Loading!
5. Berdoa. Ini senjata terampuh setelah ada ikhtiar. 

Koleksi Template Blog Toko Online

Berikut ini beberapa template blog toko online gratis, free download, yang bisa digunakan di blog toko online Anda.

Shoppaholic Boutique - Online Shopping Store Blogger Template

Shoppaholic Boutique Online Shopping Store Blogger Template

Johny Ganteng Cart - Online Shopping Store Blogger Template

Johny Ganteng Cart - Online Shopping Store Blogger Template

Shopping Cart  - Online Shopping Store Blogger Template
 
Shopping Cart  - Online Shopping Store Blogger Template

BetaCommerce Store - Online Shopping Store Blogger Template

BetaCommerce Store


Shopingo - Template Blog Toko Online

Shopingo - Template Blog Toko Online
 
DEMO | DOWNLOAD

CB Online Store - Premium Template 100% SEO Friendly!


CB Online Store - Premium Template

DEMO | ORDER

Demikian sebagian template blog toko online sebagai alternatif bagi tampilan blog toko online Anda. Selamat membuat toko online dan selamat berbisnis. Good Luck! (www.contohblog.com).*

Link:

Related Posts

107 Komentar untuk "Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot"

Templatenya bagus-bagus, terimakasih infonya

asli keren-keren banget templatenya, gratis lagi, rekomendid banget buat yang mau jualan

artikel lumayan bagus untuk melakukan jual beli

My blog

artikel nya memberikan informasi dengan tepat dan sangat membantu dan bermanfaat

Informasi nya sangat membantu dan bermanfaat

Informasi nya sangat membantu dan bermanfaat

good artikel, artikel ini sangat membantu untuk melakukan jual beli.

My blog

mau tanya gimana caranya membuat katalog produk ???
misal
tab Home isinya artikel
tab Produk isinya tentang produk
dan seterusnya
intinya tidak toko online 100%

new bee niih ,, mampir ya ke rumah ane

cb saya mintak untuk templet usaha dong

templatenya johny ganteng kok g bisa di pasang ya mas

trimakasih banyak gan,,
sangat mbermanfaat sekali,,
salam knl gan,,

cara masukin harganya gimana ya

tempat saya lebih cocok disebut katalog online atau etalase online...karena nggak dilengkapi keranjang belanjaan seperti biasa dijumpai di toko2 online terkenal.

bermanfaat banget. thank info nya :)

Bro, tu yang dipake buat Contoh Template Blog Toko Online, download templatenya dimane? pingin juga blog ane dibikin model begitu


info yang bermanfaat dari blog ni. memang best

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
salam sukses..

Baru tahu saya mas bahwa membuat blog bertema toko online itu sedikit susah dan ribet. Ya namanya juga tantangan, kalo takut ngehadapin tantangan ngapain hidup? :D

Bagus artikelnya sangat bermanfaat salam dari konsultan internet marketing

Tertarik gan,,bisa buat motipasi..hehe
Bolehkah ijin buat share,kebetulan niatnya ke arah arah sono..sambil buat belajar masee.nggeh.

sepertinya web toko online dengan platform blogspot akan lebih menarik, karena kita sudah paham betul kemudahan blogspot, namun menurut saya platform blogspot ini harus selalu diuji coba agar tidak ditemukan celah yang dapat merugikan pemilik dan konsumen

Salam kenal sobat, maaf blogwalking langsung berkomentar hehhehe
trims,
Butik Komputer

Point utama dalam bisnis adalah strategi marketing dan pelayanan. Untuk produk sendiri akan menyesuaikan bagaimana cara kita mengolah dan meyakinkan customer ^_^ marketing toko online

makasih banyak nih ka !
sukses

kk saya izin download ya templatenya....

termakasih info dan template toko onlinenya.. langsung download ajalah hehehe

ane newbie gan, mau tanya trs dasboard buat masukin gambar+harga+deskripsi barang nya gimana gan ?? thx

panduan yang sangat membantu bisnis toko online

Saya sudah lakukan tips diatas dan sudah mulai measakan manfaatnya. Selalu ada order tiap minggunya sampai kami kuwalahan. Bikin produknya lama...jualnya cepet!!

membuat toko online dari blogspot memang yang paling susah adalah themesnya, jika kit apakai jasa pembuatan toko online maka akan lebih mudah. Tapi memang ada keuntungan dari blogspot, kita tidak dipusingkan dengan persoalan server.

baguss ituu yg irsahhh buatan anak malaysiaa
hahaha thanks infonya

Bisa banget, cekidot:
1. http://www.ecwid.com/blogger
2. http://blog.irsah.com/2014/04/install-shopping-cart-with-blogger.html

Apakah blogspot bisa dibuat menjadi model shopping cart ?

tks mas tetorialnya udah saya coba berhasil mampir ya ke http://morinabusana.blogspot.com/

Siip.... btw, ada jeket jas gak....? CB mau order deh.... warna hitam

Izin download tutorialnya.. Terima kasih

Totorialnya sangat membantu. Untuk referensi lain agan sekalian bisa coba buatsitusweb.com

Desainnya bagus contoh toko onlinenya.

sangt bermanfaat sekali mas infonya..

Emang enak punya toko online ya,
Apa lahi sekarang lebih mudah bertransaksi online

nice share infonya berguna sekali. thx ya.
Bagi temen2 yang butuh domain hosting atau design toko online dengan harga terjangkau silahkan klik http://member.ardetamedia.com/aff.php?aff=5372 sekalian mampir2 ke blog saya. mudahan bisa saling kenal http://sianniyung.blogspot.com

Buka ini: http://contohblognih.blogspot.com/p/konsultasi.html

alamat gmail ny apa gan cb blogger buat tanya2..?
whatsapp jga boleh....
balas d gmaily.... :)

Bisnis toko online memang bisnis yang cukup menjanjikan dengan keuntungan bisa mencapai 50% bahkan lebih. Karena jika dibandingkan toko offline tdk membutuhkan kios, ataupun ruko. Tdk ada alasan untuk tdk bisa membuat toko online, karena sekarang sudah ada Jasa Pembuatan Toko Online

what kind of help do you need......?

Good luck... semoga berkah... Amin........!

Alhamdulillah setelah banyak membaca artikel seperti ini saya juga memutuslan untuk bergabung d bisnia toko online.

gan ane baru buat blog tapi ane binggu mau pasang template jualan .mohon batuannya
terima kasih sebelumnya

gan,,ane baru nih mau buat blogger buat toko online gimna caranya dan gna gunain templatenya.mohon batuannya.
terima kasih sebelumnya gan

Selain toko Offline, toko Online sangat penting bagi penjual untuk meningkatkan omzet penjualan. Artikelnya sangat bermanfaat bagi penjual yang ingin mempunyai toko online

makasih gan sangat bermanfaat ilmunya

kebetulan nih ane barusan buat blogspot.com, ane mau coba ya gan

ane perlu coba dulu n lagian baru bikin blogspot,

@All, yang sudah punya Blog Bisnis, silakan GABUNG dan DAFTARKAN BLOG BISNIS Anda di CibiMagz, blog rintisan CB khusus tentang bisnis online dan media sosial.
Link > http://cibimagz.blogspot.com/p/daftar-blog-bisnis.html

bisa juga dengan blogspot ya bro?
saya juga lagi mau coba jualan buat web toko online, makasih banget

Thanks gan informasinya... tapi klo utk OL shop mending sekalian aja beli hosting dan domain sendiri agar terlihat lebih profesional...

http://contohblognih.blogspot.com/2014/05/10-Template-Blog-Toko-Online-Terbaik.html

ada link mirrornya gan? saya tidak bisa mendownload filenya di link tersebut

http://contohblognih.blogspot.com/2014/05/10-Template-Blog-Toko-Online-Terbaik.html

Link Templatenya yang mana ya gan... berminat nih...

makasih yaa,,, ini sangat membantu sekali,,, oo iyaa,, kalo punya template buat toko online obat herbal, boleh donk bagi2 (free) hehe,, lagi nyari2 nih gak nemu yg cocok,,, ^__^

Sangat bermanfaat gan...perlu dipraktekkan :)

Informasinya sangat bermanfaat buat yang ingin jualan online tapi modal terbatas.. Saya juga jualan online dengan blog gartisan blogspot dan Alhamdulillah juga bisa mendapatkan order. Blog toko online saya http://d-orange-shop.blogspot.com.

CB lihat di blognya sudah ada CARA ORDER, itu sudah cukup..... Namun, jika mau pasang Shop Chart, salah satunya bisa bikin akun di sini > https://my.ecwid.com/cp/?register=y#register Good Luck....!

Malam bisa bntu ga? Sy sdg coba ya untuk toko online yg pake blogspot kebetulan waktu itu saya pake template yg gratisan untuk instal keblog saya sdh bisa hny blm berhasilnya di keranjangnya yg blm masuk rupahnya kekeranjang itu apa harus beli domain dan sewa hosting terlebih dahulu? Mohon bantuan penjelasannya terima kasih

Lihat lagi ALINEA KETIGA di atas Mas, ada linknya di sana... :)

bisa minta ngak template toko onlinenya. kirim ke sini donk sugeng_tob24@yahoo.co.id

Mantabs gan postingannya.
www.peluangusaha-web.com

terima kasih infonya. bagi yang minat mau jual/beli baju muslim sambangi kami ya www.bajumuslimtermurah.blogspot.com

http://contohblognih.blogspot.com/2014/02/Cara-Mengganti-Template-Blog-Mengubah-Tampilan-Blog.html
Good luck......!

Cara installnya gmn gan?
And newbiy DLM dunia b
Ogspot

keren, makasih bro
www.depandblakang.blogspot.com

mantaf bro
www.technomoderen.blogspot.com

Akhirnya dapet refrensi, terimakasih kawan, theemenya bagus2

dulu sy belum tau sama sekali, tapi setelah belajar banyak di sini akhirnya paham juga

sangat bermanfaat bwt pemula sperti saya, thanks...

CB belom pernah nyoba... kayaknya kalo install dan desain mesti di komputer/laptop....

Kalau lewat Smartphone apa memang gak bisa ya?
Tpi udah di ekstrak

coba baca panduan ini > http://contohblognih.blogspot.com/2014/02/Cara-Mengganti-Template-Blog-Mengubah-Tampilan-Blog.html

siiip, good luck... !

bagus gan infonya, jika ingin membuat toko online dengan hosting
kami menyediakan hosting SSD dengan harga terjangkau

Visit http://bakulhost.com

trimsss gan, singkat padat, Jelasss

trimakasih gan...singkat padat JELAS...
ijin sedot

Saya sudah download banyak template, tapi gak ada yg bisa dibuka. Kenqpa ya?

Makasih mas tipsnya. Saya baru mulai bikin nih :$

sama-sama, good luck.....

Kebetulan lagi nyari cara bikin toko online menggunakan blogspot mkasih gan

ok, sama2, good luck...!

makasih tipsnya mas... lgsg saya coba...

thanks atas tipsnya...
mampir ya http://tafshare.blogspot.com/2013/07/daftar-iklan-cpm-untuk-monetize-blog-baru.html

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *