April 11, 2014

Suara Burung Kenari Terbaik

April 11, 2014

Suara Burung Kenari Terbaik
Kicau atau Suara Burung Kenari Terbaik, plus Download Link dan link suara merdu kenari di Youtube untuk Mastering.

Suara Burung Kenari Terbaik pastinya bisa kita temukan di lokasi lomba, bisa pula di Youtube. Banyak suara burung kenari terbaik di sana yang bisa kita nikmati dan download. Kita juga bisa meng-convert video suara burung kenari, juga burung lainnya, menjadi file MP3 dan mendownloadnya.

Burung kenari (canary bird) merupakan salah satu burung paling banyak dipelihara. Ia menjadi salah satu favorit pemelihara atau kolektor burung karana suaranya merdu, indah, warnanya juga indah --ada kenari kuring, merah, putih-- dan perawatannya relatif mudah banget.

Menurut catatan Wikipedia,  kurung kenari (Serinus Canaria) pertama kali ditemukan oleh Pelaut Prancis, Jean de Berthan Cout, di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Ia terkesan dengan keindahan bulu dan kemerduan suaranya.

Keanekaragaman burung kenari yang sekarang merupakan perkembangan keturunan kenari liar yang bernama latin Serinus Canarius. Banyaknya jenis ini merupakan kondisi alam atau juga karena kawin silang yang terjadi sejak lima abad yang lalu.

Negara Belanda yang kini lebih dikenal sebagai negara pengekspor kenari Indonesia, semula mendatangkan kenari dari Inggris, Jerman, dan Belgia, kemudian kenari tersebut dikawinkan dengan kenari liar dan menghasilkan beberapa jenis seperti norwich,scoth fancy,bolder fancy,london fancy,yorkshire,lanchaisire,gloser,dan sebagainya.

Nama burung kenari tidak berhubungan dengan buah kenari, melainkan diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary. Kepulauan itu sendiri mendapat namanya dari bahasa Latin canarias yang berarti (pulau) anjiing, karena banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu.

Harga burung kenari di pasaran sekarang di kisaran 200 hingga 300 ribu rupiah, untuk kenari yang berusia 2-3 bulanan, dan masih "belajar bernyanyi". Untuk burung kenari yang sudah "gacor" alias berkicau merdu, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. 

Berikut ini salah satu suara burung kenari terbaik yang bisa Anda download untuk koleksi.



Jika Anda ingin melatih kicau burung kenari Anda, juga burung kacamata alias pleci yang merdunya mirip kenari, Anda bisa gunakan Suara Matering berikut ini:


Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Suara Burung Kenari Terbaik

  1. Postingan yang inspiratif untuk dijadikan referensi dalam mencari artikel untuk menulis pada blog, tentu bukan copas mastah Canary Master

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *