November 1, 2014

7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger

November 1, 2014

7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger
Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger. Ukuran suksesnya sederhana saja, yaitu sudah dikunjungi oleh minimal 10 ribuan hingga 20 ribuan pageviews per hari, plus sudah diterima Google Adsense.

Jadi, sebenarnya gak sukses-sukses banget sih, tapi "lumayan sukses" lah :).

Tadinya sih, karena 7 Kunci Sukses Contoh Blog (CB) Blogger sifatnya RAHASIA, maka untuk membuka atau melihatnya dibutuhkan PASSWORD.

Namun, karena CB sendiri lupa passwordnya, ya sudah, kodenya dihapus saja, lalu diupdate postingan ini sehingga tidak lagi pake password. Semoga membuat Anda yang penasaran menjadi bahagia.

7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger

Update per 10 Mei 2017

Banyak yang penasaran apa sih 7 rahasia sukses CB Blogger? Ini dia rahasianya.

1. POSTINGAN.

Menulis postingan "dengan hati", berdasarkan pengalaman, dan berdasarkan riset online alias baca-baca dulu sebelum menulis posting.


2. TIDAK COPAS

Membuat postingan tidak copas tulisan orang lain. Jika ada yang mirip-mirip, wajar karena niche blogging amat banyak menghias angkasa --lalu balonku :)

Jika menulis postingan dengan copas, bisa saja nongol di halaman depan Google, tapi justru itu akan ketahuan sama pemilik blognya lalu dilaporkan ke Google, dan... kena penalti Google dong nantinya!

3. GUNAKAN TEMPLATE SEO


Menggunakan Template SEO Friendly desain Creating Website alias Maskolis yang dimodifikasi, yaitu Johny Wusss menjadi New Johny Wuss --ada tiga versi.

4. KEEP LEARNING

Terus belajar, mempelajari blog-blog yang sukses, nongkrong di halaman depan Google, lalu dipelajari template dan cara postingnya. ATM lah... Amati, Tiru, Modifikasi!

Tapi tidak copas ya. Lebih baik nerjemahin atau nyadur blogger luar negeri --berbahasa Inggris, misalnya ngutip Help Logger atau MBT -- dengan menyebutkan sumbernya, ketimbang copas sesama blogger Indonesia tanah air beta pusaka abadi nan jaya.

Mungkin saja ada kode yang sumbernya CB lupa nyebutin. Dipastikan itu postingan lama, pasti diupdate dan disebutkan sumbernya jika ketemu yang demikian di blog ini.

5. PRAKTEKAN DULU, BARU BAGI

Sebelum berbagi tips desain blog, misalnya pasang widget ini itu, CB tes dulu hingga berhasil, baru dishare dengan kata-kata sendiri.

Kodenya sih copas, tapi menyebutkan sumber. Menyebutkan sumber sangat dihargai oleh Google sebagai blogger yang fair dan menguntungkan blog kita juga karena terhubung dengan blog lain yang sudah populer.


6. TERAPKAN SEO

Menerapkan teknik SEO seoptimal mungkin, termasuk Teknik SEO Onpage. Namun, teknik seo sifatnya hanya sebagai pendukung. SEO TERBAIK tetaplah Konten Berkualitas. Content is KING, SEO adalah semacam "pengawal raja" atau paspampres dan prajurit yang mendukung stabilitas dan peningkatan trafik blog.

7. RAHASIA TOP BLOGS

Yang terakhir ini, silakan ke TPK ya! CB juga belajar di sana. Buka saja Blogging Secrets from Top Blogs lalu terapkan di blog Anda.

Btw, postingan 7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger ternyata banyak yang copas juga ya, ini buktinya:

7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger

Blogger Peniru CB Blogger

Sekalian deh, CB sebutkan blogger yang bener-bener "ngefans" sama CB, sampai-sampai hampir seluruh postingan CB dicopas dan dimodifikasi, termasuk template hasil modif CB juga dimodifikasinya lagi, dengan nama, logo, yang semuanya meniru dan mirip yang dibuat CB Blogger.

Nama blog peniru ulung CB Blogger itu adalah Forumblogindo dengan admin Sahil Lukman. Tu anak kurang ajar juga, sudah  berkali-kali diingatkan tetap aja ngeyel. Mau dilaporkan ke Google, gak tega!

CB bikin template CB Style, dia ikut bikin SL Style. CB bikin CB Style Magz, ikutan juga bikin SL Style Magz. Begitu seterusnya. Logonya juga dibuat mirip! Cek aja template-template blog hasil modifnya. Semuanya template New Johny Wuss yang dimodifikasi!

Bahkan, nama blognya, forumblogindo itu adalah "blog zombie" punya CB, http://forumblogindo.blogspot.com, yang tidak dipakai. Forum Blogger Indonesia sendiri CB gunakan untuk nama Halaman Facebook.

Demikian 7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger. Semoga bermanfaat dan menginspirasi Anda, para blogger pemula, sebagaimana tagline CB Blogger: Your Blogging Inspirations!

Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

13 comments on 7 Kunci Rahasia Sukses Contoh Blog (CB) Blogger

  1. passwornya apa min ???

    ReplyDelete
  2. Jos, ada paswordnya? Paswordnya bisa di temukan di mana?

    ReplyDelete
  3. @All, CB sendiri lupa passwordnya, ha ha ha......

    ReplyDelete
  4. 7 kunci jadi 7 comment nanya password...ckckckck decrypt sendiri

    ReplyDelete
  5. au ah gelap password nya CB jg gk tau

    ReplyDelete
  6. busyet cb ane nunggu sepuluh menit untuk tahu 7 rahasia sukses cb gak kebuka buka tuh tulak panto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah diupdate Kang Ujang, gak pake password lagi, silakan simak :)

      Delete
  7. @ ALL, sudah diupdate rahasia suksesnya, gak pake password lagi, silakan simak :)

    ReplyDelete
  8. O really? Are you kidding? But I got your spam :)

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *