April 23, 2015

Top 10 Posting Terbanyak Dibaca di Blog CB

April 23, 2015

Posting Terbanyak Dibaca
Dengan jumlah kunjungan (pageviews) sudah mencapai 2 juta lebih, berikut ini kompilasi 10 posting dan 10 halaman terbanyak dibaca.

DAFTAR posting terpopuler bisa dilihat di sidebar blog ini. CB set menurut data mingguan, bukan harian ataupun all time history.

Namun, rupanya data posting terbanyak dibaca itu tidak jauh beda dengan daftar posting terpopuler versi Statistik Dashboard Blogger (Data Pageviews).

Pageviews per hari CB sendiri sudah mencapai lebih dari 10 ribu. Fluktuatif, antara 10 hingga 20 ribu pageviews tiap harinya, bahkan pernah mencapai 27.000 pageviews.

Untuk jumlah kunjungan All Time History alias sejak blog ini dibuat hingga posting ini ditulis, alhamdulillah, pagevies CB sudah mencapai lebih dari 2 juta.

2 juta pageviews


Berikut ini daftar posting dan halaman statis (static page) terbanyak dibaca di CB Blogger hingga Kamis 23 April 2015 Pkl. 19.00 WIB.

Top 10 Most Popular Posts

1. Cara Mengganti Template Blog (Mengubah Tampilan)
Ditulis Feb 11, 2014. Jumlah komentar: 193 comments. Posting ini masih belum tergoyahkan di posisi pertama terbanyak dibaca.

Isi posting tentang tahapan cara mengganti template blog atau mengubah tampilan. Rupanya masih banyak blogger, terutama newbie, yang belum tahu cara ganti template blog "nyangkut" di posting ini.

2. 10 Template Blog Toko Online Terbaik
Ditulis May 10, 2014. Jumlah komentar: 79 comments. Isi tulisan tentang daftar 10 template blog untuk toko online (online store).

Banyak admin blogger toko online mencari template terbaik buat menunjang bisnis onlinenya. Desain tampilan blog memang harus bagus, agar tampak profesional, selain SEO Friendly, Responsive, dan Fast Loading.

3. 9 Template Blog Toko Online Responsive Terbaik
Diposkan Sep 22, 2014. Jumlah komentar: 31 comments. Posting ini bersaing dengan posting kedua, soalnya  sama-sama tentang template blog toko inline. Bedanya, ada tambahan kata "reponsive".

4. 12 Template Blog Keren Responsif - Free Download
Diposkan Jun 29, 2014. Jumlah komentar: cuma 12 comments. Kata kunci "template blog keren" termasuk paling banyak dientry user di mesin pencari.

Dengan bidikan kata kunci "template blog keren" itu kayanta posting berisi 12 template blog mobile friendly ini masuk urutan 4 klasemen sementara daftar posting terpopuler CB.

5. Download Kalender 2015 Indonesia Lengkap CorelDraw
Diposkan Nov 30, 2014. Jumlah komentar: cuma 4 comments. Ini rada aneh, sudah bulan April 2015 masih menjadi posting terpopuler.

Apakah sudah bulan April masih banyak yang cari File Kalender 2015 CorelDraw? Kayanya bukan begitu. Tapi, jumlah pageviews posting ini belum tergeser oleh jumlah pageviews tulisan terpopuler posisi di bawahnya.

6. Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot
Diposkan Jan 4, 2014. Jumlah komentar: 76 comments. Isi tulisan tentang cara membuat toko online (online store) dengan menggunakan blog gratis blogspot.

Membuat toko online dengan blogger sebenarnya sama saja dengan cara membuat blog biasa. Yang membedakannya, desain tampilan dan/atau jenis postingannya saja.

7. Mengubah Tampilan Windows 8 ke Windows 7 (Start Menu)
Diposkan Jan 30, 2015. Jumlah komentar: cuma 1 comment! Biarpun suma satu komentar, namun posting ini menempati posisi 7, angka yang melegenda di Manchester United! Ini postingan non-blog yang berhasil masuk ke jajajaran posting terbanyak dibaca.

Isi tulisan tentang cara mengubah tampilan Windows 8 menjadi seperti Windows 7, terutama di bagian Start Menu. Secara,  Win 8 'kan modelnya Metro UI. Bagi yang belum terbiasa, lumayan bikin pusing karena terbiasa dengan tampilan Win 7.

8. 10 Template Blog SEO Responsif Keren, Terbaru 2014
Ditulis Jun 8, 2014. Jumlah komentar: 100 comments. Kata kunci "template blog terbaru" jadi salah satu trending saat itu, sehingga turut mendongkrak pageviews tulisan ini.

Isinya berupa daftar 10 template blog ramah mesin pencari dan ramah mobile (mobile friendly). Kata "keren" menjadi "trik" yang sukses untuk indeks mesin pencari.

9. Cara Mengatasi Error 404 Page Not Found dari Google
Diposkan Apr 26, 2014. Jumlah komentar: 24 comments. Isi posting tentang cara mengatasi error 404 itu menurut Google.

Soal "kesalahan 404 halaman tidak ditemukan" menjadi masalah serius para blogger. Makin banyak error 404 makin banyak pula bounce rate. Makin turun pula reputasi blog di mata Google dan bagi user.

10. Pengertian Nama-Nama Domain Ekstensi dot Com, dot Net
Ditulis Feb 11, 2014. Jumlah komentar: 13 comments. Isi posting tentang dasar-dasar IT / Internet, yaitu soal pengertian nama-nama ekstensi Top Level Domain (TLD) .com, .net, .org, dan sebagainya.

Itulah Top 10 Posting Terbanyak Dibaca di Blog CB. Berikutnya adalah Halaman Statis (Static Page) terbanyak dibuka oleh pengunjung, sebagai berikut.

Top 10 Most Popular Statis Page

1. Kode Warna HTML
Jumlah komentar: 15 comments. Mengubah warna tampilan di blog harus masuk ke kode template > HTML dan menggunakan kode warna HTML. Rupanya banyak yang suka mengubah-ubah warna, baik desain maupun warna huruf. Maka, populerlah halaman berisi daftar kode warna HTML untuk blogger ini.

2. Layanan Premium CB
Jumlah komentar: 16 comments. Ini halaman statis terbaru yang dibuat CB. Banyak juga pengunjungnya. Kebanyakan komentar seputar "konfirmasi" atau "notifikasi" bahwa sudah kirim pesan via email.

CB menyediakan layanan premium bagi Anda yang gak mau pusing utak-atik tampilan, SEO, atau desain blog. Serahkan saja sama CB dan Anda tinggal fokus ke konten berkualitas. CB sediakan juga blog siap pake, dalam artian tinggal dipasangkan di blog Anda!

3. Konsultasi
Jumlah komentar: 162 comments. Halaman ini disediakan bagi pengunjung yang mau tanya atau komentar Out of Topic (OOT) alias gak nyambung sama tema postingan. Meskipun banyak juga konsultasi atau pertanyaan yang sebenarnya bisa dituliskan di kolom komentar.

4. Forum Blogger
Jumlah komentar:  5 comments. Halaman ini baru dibuat. Berisi halaman Forum di Google untuk diskusi atau sharing seputar blogging. Sekalin nih, bagi Anda yang sudah gabung, silakan manfaatkan untuk menulis komentar atau posting di sana. Itu diindeks Google lho!

5. Disclaimer
Komentar ditutup. Isi halaman tentang "sangkalan" atau informasi umum mengenai konten blog.

6. Sitemap
Jumlah komentar: 10 comments. Berisi daftar isi posting blog CB model tabulasi, plus cara membuatnya.

7. Daftar Isi 
Jumlah komentar: 39 comments. Saingan sama Sitemap. Isinya sama dengan Sitemap, sama-sama daftar posting blog berdasarkan label/kategori, namun model "lama", bukan tabulasi kaya Sitemap.

8. Kontak
Berisi alamat email CB bagi Anda yang akan mengontak CB untuk pesan pribadi atau Layanan Premioum.

9. About CB
Ini halaman statis tertua. Jumlah komentar: 16 comments. Diklik oleh pengunjung yang penasaran soal admin blog ini. Isinya informasi mengenai blog CB.

10. Protected Page
Ini halaman menggunakan password. Untuk demo atau contoh halaman statis blogger yang dilindungi password sehingga hanya pengunjung yang punya password yang bisa buka. Demo bagi tips membuat halaman statis blog pake password.

Demikian Top 10 Halaman Statis terbanyak dikunjungi di blog ini. Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke blog CB ini, rugi loh kalo gak juga kunjung ke-20 halaman terbanyak dikunjungi di atas! Wasalam. (http://contohblognih.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Top 10 Posting Terbanyak Dibaca di Blog CB

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *