January 26, 2018

Tips Pintar Memilih Coworking Space di Jakarta

January 26, 2018

Tips Pintar Dalam Memilih Coworking Space di Jakarta


Tips Pintar Memilih Coworking Space di Jakarta
 Coworking Space. Foto: go-work.com


Bisa dilihat sekarang ini bahwa Co-working Space sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan masyarakat modern. Perkembangan industri startup yang semakin tinggi di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti di Jakarta memang membuat banyak startup founder mencari.

Selain para startup founder, banyak pula konsultan, blogger, penulis, dan freelancer lain yang lebih memilih bekerja di Co-working Space.

Mungkin mereka bisa bekerja di rumah atau cafe, namun kenyataannya tempat publik yang ramai seperti itu sangat tidak cocok dimanfaatkan untuk bekerja.

Selain karena lingkungannya yang terlalu bisik, tempat-tempat tersebut juga tidak bisa mendukung kegiatan masyarakat dalam bekerja.

Saat ini, ada banyak sekali Co-working Space yang bisa Anda temukan di Jakarta.

Tips Memilih Coworking Space di Jakarta

Agar tidak salah dalam memilih, di bawah ini adalah beberapa tips dalam memilih Co-working Space terbaik.

1. Lokasi

Tips pertama, pilihlah Co-working Space yang berada pada lokasi yang strategis. Hal ini sangat penting jika Anda menggunakan tempat tersebut untuk bekerja bersama tim atau klien kerja.

Lokasi yang sulit dijangkau dan tidak strategis pastinya akan menyulitkan rekan kerja Anda untuk menjangkau lokasi.

2. Fasilitas

Masing-masing coworking space pastinya menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Maka dari itu, Anda harus bisa memilih coworking space dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan tim startup atau ruang kerja Anda.

Ada orang yang membutuhkan fasilitas Wifi, ruang kopi, mesin scanner, mesin fotocopy dan lain sebagainya untuk menunjang pekerjaannya. Area parkir yang disediakan juga harus mumpuni. Agar Anda yang membawa kendaraan tidak bingung harus menaruh mobil atau motor dimana.

3. Harga

Tips pertama, pilihlah co-working space yang menawarkan harga terjangkau. Hal ini tentunya sangat penting bagi Anda yang baru mulai membangun startup. Karena menghemat anggaran pengeluaran adalah hal yang harus diutamakan.

Selain itu, pastikan pula jika harganya sesuai dengan fasilitas yang disediakan. Jangan asal memilih yang murah tanpa menilai terlebih dahulu fasilitas yang ditawarkan oleh Co-working Space tersebut.

4. Suasana Coworking Space

Setiap orang pastinya ingin bekerja di tempat yang lingkungannya mendukung. Sebab suasana yang baik pastinya dapat mempengaruhi performa dan kinerja Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Co-working yang didukung dengan suasana dan lingkungan yang baik biasanya didesain dengan konsep interior yang enak di pandang dan nyaman. Penerangan yang disediakan juga mumpuni sehingga tidak akan mengganggu kegiatan Anda dalam bekerja.

Pastikan pula jika lingkungan sekitar co-working space tersebut didukung dengan orang-orang yang baik dan ramah. Anda tentunya tidak ingin jika diganggu ketika akan bekerja bukan

Saat ini, GoWork terkenal sebagai salah satu coworking space di Jakarta.

Dengan menjadi membership GoWork anda juga dapat mengikuti event-event yang diadakan oleh penggiat startup dari dalam maupun luar negeri.

Di coworking yang berada di kawasan pusat bisnis ini anda bukan hanya bekerja tapi juga berinteraksi dengan orang-orang kreatif. Relasi dan client mungkin bisa anda dapatkan di tempat ini, menarik 'kan?

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Tips Pintar Memilih Coworking Space di Jakarta

Contact Form

Name

Email *

Message *