December 5, 2018

Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat (Tips SEO)

December 5, 2018

Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat. Banyak tips SEO blog, termasuk tips SEO lama dari CB, yang menyebutkan kita harus Submit Blog ke Google agar bisa diindeks lebih cepat dan tampil di halaman hasil pencarian.
Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat

Rupanya, itu cara lama. Seiring perubahan laman Submit Url Google menjadi submit a sitemap dan Fetch as Google tool, tidak lagi diperlukan Submit blog itu.

Lagi pula, kata Sneeit, memang tidak ada bukti bahwa mendaftarkan blog atau situs web ke Google akan membantu diindeks lebih cepat.

Mesin pencari Google tidak akan duduk dan menunggu kiriman Anda untuk mulai mengindeks situs Anda, kemudian muncul di hasil pencarian mereka (SERP). Tidak, tidak pernah.

Laba-laba (Anda dapat memanggil mereka "bot" atau "perayap") dari Google akan mengikuti tautan dari situs web yang ada untuk merayapi semua web dan laman terkait dan membuat basis data yang sangat besar tentang situs di internet secara otomatis dan aktif.

Jika situs atau blog Anda baru dibuat, Anda mungkin mendengar bahwa Anda harus mengirimkannya atau submit ke Google Search Console untuk diindeks lebih cepat, tetapi langkah itu tidak menjamin apa pun.

Laba-laba atau perambah Google akan menemukan situs Anda dan mengindeksnya pada waktunya. Jadi, abaikan tips SEO atau gagasan perlunya "memberi tahu" Google tentang situs Anda.

Hasil pencarian Google sebenarnya di-cache dan itu akan memakan waktu sebelum algoritma Google menyegarkan cache dan memulai indeks baru.

Daripada mencoba memasukkan situs baru Anda ke dalam basis data Google, Anda sebaiknya lebih fokus pada konten awal dan mengirimkannya ke jejaring sosial (share di akun medsos Anda).

Fokus ke konten berkualitas plus share ke media sosial akan menjadi langkah awal yang baik untuk situs web atau blog baru.

Jika Anda masih ragu tentang ulasan di atas, Anda dapat membaca pesan dari Matt Cutts (mantan kepala tim spam web di Google) untuk memahami cara kerja mesin telusur Google:

"Ketika Anda melakukan pencarian Google, Anda sebenarnya tidak mencari web. Anda menelusuri indeks web Google, atau setidaknya seperti yang dapat kami temukan. Kami melakukan ini dengan perangkat lunak yang disebut laba-laba. Laba-laba dimulai dengan mengambil beberapa halaman web, kemudian mereka mengikuti tautan di halaman tersebut dan mengambil halaman yang mereka tunjuk; dan ikuti semua tautan di halaman itu, dan ambil halaman yang mereka tautkan, dan seterusnya, sampai kami mengindeks bagian web yang cukup besar; banyak miliaran halaman yang disimpan di ribuan mesin" (Matt Cutts).

Berikut adalah video yang menjelaskan semuanya secara detail:



Demikian tips SEO blog terbaru agar blog diindeks lebih cepat oleh Google dan mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat (Tips SEO)

  1. jadi metode lama yg mendaftarkan url postingan baru ke webmaster 'fetch google' nggk perlu lagi ya? atau tetap dilakukan bagusnya?

    terima kasih penjelasannya min

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *