Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog, Lengkapi Profile Anda!

Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog, Lengkapi Profile Anda!

 Google Plus untuk SEO Blog
Google Plus adalah media sosial milik Google. Tidak sepopuler Facebook, Twitter, atau Instagram, namun ketahuilah, G+ merupakan alat SEO Blog penting untuk meningkatkan popularitas blog dan mempercepat indeks di Google.

Di forum Quora disebutkan, Google Plus bagus untuk SEO blog karena ia bagian dari produk Google.

Dengan share link dan posting blog ke Google Plus artinya kita "speak directly to Google", berbicara langsung ke Google --menginformasikan update konten blog.

Baca: Cara Share Otomatis Posting Blog ke Google Plus

Dengan demikian, posting kita langsung diketahui Google dan akan cepat terindeks, bahkan potensial muncul di peringkat teratas halaman hasil pencarian Google (SERP).

CB juga sudah menulis artikel tentang pentingnya share posting ke Google Plus untuk meningkatkan SEO dan pengunjung blog.

Memaksimalkan profil Google Plus ini juga bagian dari linkbuilding dan mendapatkan social signal untuk meningkatkan ranking SEO blog di mesin pencari Google.

Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog

Yang CB fokuskan di posting ini adalah memasukkan link blog di akun Google Plus.

Dengan melengkapi profil G+, maka setiap kali kita kirim email, link blog kita dan alink akun media sosial kita akan muncul di inbox email penerima, seperti ini:


profil pengirim email gmail
Dalam gambar di atas, tampak deretan link yang kita masukkan di akun Google Plus. Ini memudahkan penerima email membuka blog dan akun medsos, sekaligus membuka akun G+. Terpenting, link blog kita tersebar dan kian dikenal oleh Google sang mesin telusur utama di dunia.

CB sering membuka blog pengirim email melalui akun email itu. Namun, banyak yang mengabaikan pentingnya akun Google plus untuk SEO blognya. Mulai sekarang, yuk lengkapi profil G-Plus kita.

Begini caranya:

1. Buka  akun Google Plus Anda. Jika masih berupa Profil Blogger, ubah dulu menjadi G-plus.
2. Klik menu Profile > klik Nama Anda untuk mengeditnya.

edit google plus

3. Klik tanda pena di menu Sites.
4. Klik + untuk memasukkan link nama dan alamat blog Anda.

edit alamat blog di G Plus

5. Isi pula menu lainnya, selengkap mungkin.

Dengan melengkapi profil akun Google Plus, blog kita juga akan kian kredibel di Google karena adminnya jelas dan lengkap di profil medsos milik Google itu.

Demikian Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog, Lengkapi Profile Anda!

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog, Lengkapi Profile Anda! | Labels: Media Sosial, Tips SEO edit this post
0 Komentar untuk "Tips Maksimalkan Google Plus untuk SEO Blog, Lengkapi Profile Anda!"

Contact Form

Name

Email *

Message *