Tidak Ada Batasan, Berapa Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog?

Tidak Ada Batasan, Berapa Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog?

Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog
Google tidak lagi membatasi jumlah unit iklan AdSense yang bisa dipasang publisher di blognya.

Dulu jumlah iklan dibatasi maksimal tiga unit AdSense untuk konten, maksimal tiga unit tautan (link), dan maksimal dua kotak telusur.

Kini, sejak Agustus 2016, jumlah iklan tidak dibatasi. Sekarang jumlah yang dipasang bebas. Bisa pasang AdSense sebanyak-banyaknya!

Kebijakan penempatakn iklan di Halaman Batasan Iklan AdSense pun sudah diupdate menjadi "Memastikan penempatan iklan yang benar: Inventaris berharga".

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi laman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di laman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai laman tersebut diubah.


Seorang juru bicara Google mengkonfirmasi pembaruan soal batasan jumlah ini ke Marketing Land:

“Kami selalu menyesuaikan kebijakan kami untuk memastikan kebijakan itu mencerminkan lingkungan saat ini. Dalam satu perubahan baru-baru ini, kami berhenti membatasi jumlah iklan AdSense yang dapat muncul pada halaman dan sekarang melihat saldo keseluruhan konten dan iklan pada halaman. Kami pikir ini lebih baik memperhitungkan pengalaman akun seperti pengguliran tak terbatas dan video dalam-aliran. Seperti biasa, kami mendorong penerbit untuk mengingat pengalaman pengguna dan meminta mereka memiliki lebih banyak konten asli daripada iklan pada halaman. “

Banyak blogger memasang AdSense sebanyak mungkin di blognya. Dikiranya akan meningkatkan penghasilan. Padahal, yang jelas meningkatkan beban loading blog alias makin memberatkan tampilan.

Lalu, berapa jumlah ideal unit iklan Adsense yang sebaiknya kita pasang di blog? CB coba cari jawabannya dan menemukan di Fat Stack berikut ini:
  • 5 ad units,
  • 2 link units,
  • 1 matched content unit
  • 1 search box.
Kesimpulannya, jumlah iklan AdSense memang tidak dibatasi, namun kemungkinan maksimal 5 unit iklan, dua unit tautan, satu iklan matched content, dan satu kotak pencarian. 

CB sendiri hanya menambahkan satu iklan banner besar dari semula tiga unit iklan banner plus satu iklan lini. Semoga berhasil. Amin...! 



Demikian ulasan tentang Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Tidak Ada Batasan, Berapa Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog? | Labels: Google Adsense edit this post

3 komentar on Tidak Ada Batasan, Berapa Jumlah Ideal Unit Iklan AdSense yang Harus Dipasang di Blog?

  1. Siang mas CB

    Saya ingin bertanya menurut pendapat Mas, pasang iklan di bawah Header yang ada menu Drobdownnya itu boleh apa tidak ?

    Saya menemukan beberapa artikel bahwa pasang iklan di bawah menu drobdown itu katanya tidak boleh melangar bahkan bisa di bannd

    TAPI saya juga sering menemukan blog yang pasang iklan di bawah header yang ada menu drobdownya contohnya seperti blog Mas ini, dan banyak lagi

    Ini Membuat saya ragu. Mungkin mas cb punya pencerhan yang ajaib untuk saya heeeeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, tidak ada larangan, buktinya CB pasang gak masalah

      Delete
    2. Otw ngikutin,

      Bdw CB tampilanya berubah jadi keren

      Delete

Contact Form

Name

Email *

Message *