4 Keuntungan Investasi Apartemen

4 Keuntungan Investasi Apartemen

4 Keuntungan Investasi Apartemen
Bagi masyarakat perkotaan tinggal di sebuah apartemen sekarang sudah menjadi gaya hidup, strategisnya lokasi serta banyaknya fasilitas yang ditawarkan membuat mengapa bermukim di sebuah unit apartemen kini menjadi pilihan utama, khususnya bagi mereka para profesional muda.

Fenomena ini tentunya dianggap sebagai angin segar bagi mereka para investor properti, keberadaan hunian vertikal ditangkap sebagai potensi menggiurkan untuk mencari keuntungan, karena harga jual apartemen terbukti dapat meningkat cukup tajam setiap tahunnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan hasil riset dari Colliers Indonesia menyebutkan bahwa minat untuk membeli hunian vertikal meningkat tajam, terutama di kota-kota besar. Kondisi ini pun akhirnya membuat bisnis jual apartemen kian bersinar.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen, berikut ini adalah 4 keuntungan investasi apartemen:

Tinggal di Apartemen Menjadi Tren

Tahukah Anda bermukim di apartemen kini sedang menjadi tren, hal tersebut dikarenakan biasanya lokasi hunian vertikal tersebut dibangun dekat dengan pusat perkantoran, sehingga dapat menunjang aktivitas karyawan untuk menuju kantor.

Tidak hanya itu, hunian ini juga menyediakan beragam fasilitas mewah yang dapat mempermudah penghuninya, seperti gym, jogging track, kolam renang, laundry, lapangan basket, ATM center dan lain-lain. Tak heran segala kelebihan tersebut, membuat harga jual apartemen terus meroket naik.

Harga Jual Apartemen Terus Naik

Potensi capital gain harga jual apartemen sangat baik, rata-rata kenaikannya bisa mencapai 5 hingga 10 persen per tahun. 

Contohnya seperti apartemen Meikarta, saat dilaunching tahun 2017 lalu harga jualnya Rp 127 juta dan dalam waktu satu tahun sudah mencapai Rp 340 juta. Kemudian ada juga Vasanta Innopark, saat pertama kali dilaunching tahun 2017 harganya Rp 270 juta dan saat ini telah mencapai Rp 318 juta. Cukup menjanjikan bukan?

Harga Sewa Lebih Menjanjikan

Karena dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan lokasi yang strategis, harga sewa apartemen biasanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sewa rumah, jadi hal ini sebenarnya sangat menguntungkan untuk para investor yang ingin mencari keuntungan dengan cara menyewa. 

Seperti rata-rata kenaikan harga sewa apartemen di Jakarta Barat yang rata-ratanya bisa mencapai 10% per tahunnya, contohnya seperti pada tahun 2016 harga sewanya mencapai Rp 1.159.857 per meter persegi, kemudian tahun 2017 naik menjadi Rp 1.242.857 per meter persegi, tahun 2018 kembali naik menjadi Rp 1.339.286 per meter persegi.

Sistem Keamanan yang Lebih Terjaga

Apartemen memiliki sistem keamanan yang lebih ketat jika dibandingkan dengan rumah, hal tersebut karena biasanya setiap pemilik unit akan diberikan acces card yang hanya bisa digunakan oleh penghuni. Fasilitas tersebut tentunya akan dapat membuat keamanan penghuni unit lebih terjamin

Apartemen Akan Menjadi Hunian Favorit

Apartemen diperkirakan akan menjadi hunian favorit masyarakat perkotaan, karena lahan perkotaan semakin lama semakin berkurang, sehingga diprediksikan kedepannya hunian vertikal akan menjadi tempat tinggal favorit terutama bagi masyarakat perkotaan.*

Thanks for reading 4 Keuntungan Investasi Apartemen | Labels: Ragam, Tips edit this post
0 Komentar untuk "4 Keuntungan Investasi Apartemen"

Contact Form

Name

Email *

Message *