Cara Menghapus Tulisan 'Diberdayakan oleh Blogger'

Cara Menghapus Tulisan 'Diberdayakan oleh Blogger'

Diberdayakan oleh Blogger
Cara Mudah Menghilangkan, Menyembunyikan, atau Menghapus Widget Diberdayakan oleh Blogger (Powered by Blogger).

WIDGET bertuliskan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered by Blogger ada di template bawaan Blogger. Kodenya dalam template disebut Kode Atribusi Blogger (Attribution).

Gak usah dicari apa pengertian atribusi. Atribusi adalah memperkirakan apa yang menyebabkan orang lain itu berperilaku tertentu.

Menurut Wikipedia, atribusi adalah bagaimana kita membuat keputusan tentang seseorang. Kita membuat sebuah atribusi ketika kita merasa dan mendeskripsikan perilaku seseorang dan mencoba menggali pengetahuan mengapa mereka berperilaku seperti itu.

Nah lho, jadi "ilmiah" kan?

Jika kita menggunakan template bawaan blogger, kode atribusi biasanya ada di footer. Bisa juga "lari" ke Sidebar, bahkan ke header!

Jika merasa terganggu dengan widget Diberdayakan oleh Blogger ini, maka kita bisa menghapusnya dan tidak apa-apa. Anda bisa ganti secara manual di footer, misalnya dengan mencantumkan "Powerd by Blogger" setelah Credit Link atau setelah Baris Copyright.

Menghaspus tulisan Diberdayakan oleh Blogger tidak melanggar kebijakan Blogger. Artinya, sah-sah saja dan Google tidak mempermasalahkannya.

Cara Menghapus Widget Diberdayakan oleh Blogger 

1. Klik menu "Template" > "Edit HTML"
2. Cari (Tekan Ctrl+F) dan masukkan kata Attribution1 lalu klik "Enter"
3. Akan ada Kode Atribusi Blogger seperti ini:

        <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>          <b:includable id='main'>    <b:if cond='data:feedbackSurveyLink'>      <div class='mobile-survey-link' style='text-align: center;'>        <data:feedbackSurveyLink/>      </div>    </b:if>
    <div class='widget-content' style='text-align: center;'>      <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'>       <data:attribution/>      </b:if>    </div>  </b:includable>        </b:widget>

4. Hapus semua kode di atas!
5. Save template!

Beres dah. Widget dengan tulisan  Diberdayakan oleh Blogger - Powered by Blogger kini sudah hilang di blog Anda. Bisa diganti dengan copyright plus tahun otomatis. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Cara Menghapus Tulisan 'Diberdayakan oleh Blogger' | Labels: Blogging, Desain Blog edit this post
0 Komentar untuk "Cara Menghapus Tulisan 'Diberdayakan oleh Blogger'"

Contact Form

Name

Email *

Message *