Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL

Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL

TIDAK bermaksud "jorang" atau pornografis apalagi cabul. Faktanya memang demikian. Dulu muncul mesin pencari bernama MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL.

Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL

Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL

MEMEX adalah mesin pencari (search engine) baru, seperti mesin pencari Google, Yahoo, dan Bing.

Kontool adalah aplikasi dari Jerman. Kabarnya akan datang ke Indonesia. Tagar #kontool pun trending di Twitter Indonesia dengan beragam cuitan, mulai yang serius, humor, hingga --seperti biasa-- ada "penumpang gelap".

"Kontool" dalam bahasa Jerman merupakan perpaduan dari dua kata "Konto" dan "Tool". Konto berarti "akun" dan "tool berarti "alat".

Dalam bahasa Indonesia, kontool (dengan satu "o" di bagian akhir) berarti alat kelamin laki-laki.

Menurut penelusuran CB, "Kontool" adalah aplikasi pengelola keuangan dengan fungsi sebagai pengelola keuangan. Fiturnya a.l. untuk menghitung pajak, mengolah data keuangan, serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.

Ketika diperkenalkan di Facebook, netizen heboh! Pasalnya, nama itu adalah nama mirip nama alat kelamin laki-laki! Sama seperti kasus "Memex" dulu yang mirip alat kelamin wanita.

Dilansir detik.com, pihak Kontool sendiri pada akhirnya menyadari hal ini. Mereka merespons komentar netizen lewat postingan di Facebook dan menjelaskan arti Kontool sebenarnya dalam bahasa Jerman.

"Kini kami menyadari arti Kontool dalam bahasa kalian. Kontool berasal dari dua kata, konto dalam bahasa Jerman yang berarti akun dan tool. Ketika produk kami merambah ke negara kalian, mungkin perlu mempertimbangkan nama baru untuk pasar di sana. Namun saat ini kami ingin menguasai pasar Jerman terlebih dahulu. Salam dari Berlin untuk Indonesia," tulisnya.

Aplikasi Kontool Viral Lantaran Pakai Nama Alat Vital
  Bahkan, gegara #kontool trending, warganet memunculkan pula nama perusahaan lainnya yang "lebih mengerikan". Namanya... Entod!

Entod


Bagaimana, Anda sudah pake Memex dan Kontool? :)

Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL | Labels: Aplikasi, Kontool, Media Sosial, Memex, Software edit this post
0 Komentar untuk "Dulu MEMEX, Sekarang Muncul KONTOOL"

Contact Form

Name

Email *

Message *