January 6, 2020

Tips 5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

January 6, 2020

Kita membuat dan mengelola blog bertujuan agar menarik pengunjung. Tulisan dibaca banyak pengguna internet. Blog banyak pengunjung akan berdampak pada monetisasi --misalnya Google AdSense.

Tips 5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung


Blog Anda mungkin sudah dimulai sebagai hobi, yang akhirnya tumbuh menjadi sumber pendapatan. Jika Anda ingin memaksimalkan potensi blog Anda, penting bagi blog untuk mendapat perhatian secara online atau dikenal oleh pengguna internet.

Ketika ada ribuan blog lain di internet, Anda harus menonjol, termasuk tampil di halaman depan hasil pencarian. Terlebih lagi, masuknya konten online dapat menyulitkan blog Anda untuk diperhatikan. Tetapi dengan waktu, usaha, dan strategi yang tepat, Anda dapat mengatasi tantangan.

5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Berikut adalah cara utama untuk membantu blog Anda diperhatikan secara online dan mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca.

1. Menghasilkan Konten Berkualitas Secara Konsisten

Konten adalah daging dari setiap blog. Inilah yang akan membuat audiens Anda bersemangat, dan itulah yang mereka cari di blog Anda.

Karenanya, sangat penting untuk selalu menghasilkan konten berkualitas. Orang akan terus kembali ke blog Anda ketika mereka dapat menemukan konten baru, informatif, dan berharga setiap kali mereka mengunjungi halaman Anda.

Anda tidak hanya harus menghasilkan konten berkualitas, tetapi Anda harus melakukannya secara konsisten. Mesin pencari khusus tentang konsistensi. Konsistensi ini termasuk menerbitkan konten secara teratur di blog Anda.

Berikut ini beberapa kiat khusus untuk membuat konten berkualitas:
  • Posting konten yang sesuai dengan niche Anda. Pengetahuan dan wawasan Anda akan membangun kredibilitas Anda dan memungkinkan Anda menghasilkan konten yang dapat bermanfaat bagi pembaca Anda.
  • Kembangkan gaya penulisan yang berbeda. Di luar aturan penulisan universal, seperti tata bahasa dan aliran, Anda juga harus menemukan gaya penulisan Anda yang berbeda. Suara dan gaya unik Anda dapat membantu Anda menonjol dan terhubung dengan audiens Anda.
  • Pelajari kiat dari situs web sukses lainnya. Situs web lain dengan sukarela membagikan saran yang bermanfaat yang dapat membantu Anda berhasil. Digital Pigeon, misalnya, memberikan kiat-kiat mendalam tentang meningkatkan alur kerja Anda.

2. Terapkan Strategi SEO ke Konten Anda

SEO mengacu pada Optimasi Mesin Pencari. Meskipun Anda mungkin pernah mendengar banyak tentang SEO, itu masih salah satu strategi paling efektif untuk membuat blog Anda diperhatikan. SEO yang efektif akan mengarahkan lalu lintas ke blog Anda.

Ketika Anda menerapkan strategi SEO di situs Anda, Anda meningkatkan peluang peringkat tinggi pada hasil mesin pencari.

Mengingat manfaatnya, biasakan diri Anda dengan SEO. Menggunakan kata kunci yang tepat — tidak hanya dalam konten Anda, tetapi bahkan dalam tajuk utama Anda — dapat membantu blog Anda diperhatikan.

Silakan simak: Tips SEO Blog

3. Berlatih Membangun Tautan

Optimasi Mesin Pencari (SEO) yang efektif melibatkan mempelajari pesaing Anda dan mengisi kekosongan. Tapi ini tidak selalu tentang kompetisi. Kolaborasi dengan situs web lain, dalam bentuk pembuatan tautan (link building), juga dapat menguntungkan blog Anda.

Dalam penulisan blog, membayar tautan ke situs otoritas lain juga bermanfaat.

Secara sederhana, pembuatan tautan adalah proses mendapatkan situs web lain untuk menyebutkan blog Anda melalui hyperlink. Praktik ini melibatkan meminta situs web yang kredibel di ceruk Anda untuk menyebutkan konten Anda di salah satu halaman mereka. Melakukan hal itu akan membantu meningkatkan kredibilitas blog Anda dan peringkat SEO.

Berikut ini cara lain membangun tautan dapat menguntungkan blog Anda:

  • Tingkatkan Lalu Lintas Anda - Ketika situs web terkemuka menghubungkan pembaca mereka ke konten Anda, lebih banyak pengguna dapat menemukan blog Anda. Memperkenalkan tautan Anda di situs web yang mapan memungkinkan Anda mendapat manfaat dari audiens yang besar.
  • Tingkatkan Kredibilitas Anda - Ketika blogger lain menyebutkan situs Anda, ini adalah mosi percaya pada konten Anda. Ini membuat kesan positif pada pembaca Anda dan membantu meningkatkan peringkat SEO Anda.

4. Hadir di Media Sosial

Media sosial memiliki populasi yang berkembang. Anda tidak boleh menerima platform ini begitu saja, mengingat pemirsa potensial.

Banyak pengguna Internet menelusuri situs media sosial mereka selama waktu luang mereka. Karenanya, merupakan ide bagus untuk membangun kehadiran media sosial yang kuat.

Blogger populer yang mencari nafkah melalui blogging hadir di situs media sosial utama, seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube.

Berikut adalah cara khusus untuk membangun kehadiran media sosial yang baik:

  • Posting konten media sosial baru secara teratur
  • Berinteraksi dengan pengikut yang membuat komentar dan saran di halaman Anda
  • Bagikan artikel blog Anda untuk memperluas jangkauan Anda

5. Bangun Hubungan Baik Dengan Blogger Lain

Saat Anda membuka blog orang lain, kemungkinan besar Anda akan melihat bagian komentar. Setiap kali Anda membaca blog dari penulis lain, tinggalkan komentar di sana juga! Itulah dasar membangun hubungan yang baik dengan blogger lain.

Ini adalah cara terbaik untuk membangun jaringan Anda dan menemukan orang yang dapat mendukung dan membimbing Anda saat Anda mengembangkan blog Anda.

Selain itu, membangun hubungan yang baik dengan blogger lain meningkatkan rujukan. Mereka dapat berbicara tentang blog Anda di posting mereka atau Vlog mereka.

Kelilingi diri Anda dengan blogger yang memberi semangat dan mendukung keberhasilan masing-masing. Itu pemasaran gratis di sana.

Kesimpulan

Tidak ada satu formula untuk membuat blog Anda populer dan diperhatikan secara online. Anda harus mempersonalisasikan strategi Anda untuk apa yang paling cocok untuk Anda dan niche Anda.

Meskipun demikian, tips di atas relevan untuk semua jenis blog. Anda hanya perlu memikirkan cara menerapkan kiat-kiat ini untuk tujuan dan pengalaman Anda sendiri. Dengan ketekunan dan strategi yang cukup, blog Anda akan menarik pengguna setia dalam waktu singkat.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Sumber: MBL

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Tips 5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *