February 19, 2020

Mengenal Tipe-Tipe Meja Kerja Kantor yang Sesuai dengan Fungsinya

February 19, 2020

Mengenal Tipe-Tipe Meja Kerja Kantor yang Sesuai dengan Fungsinya

Desain interior kantor semakin lama kian mengalami perkembangan. Perubahan ini tak hanya dari segi desain, tetapi juga dari segi furniturnya. Salah satu furniture yang sering mengalami perubahan tersebut adalah meja kerja kantor. 

Tipe-Tipe Meja Kerja Kantor 

Ada beberapa jenis ataupun tipe meja kantor yang sudah disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. 

a. Meja Komputer

Meja computer terkadang sangat dibutuhkan meskipun sekarang sudah banyak kantor-kantor yang menggunakan laptop. 

Biasanya divisi yang membutuhkan meja kantor sebagai salah satu furniture wajib adalah mereka yang bekerja dibidang digital marketing. Karena mereka harus menggunakan computer khusus sebagai perangkat alat editing yang khusus, sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan laptop standart. 

Salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika anda menggunakan meja kerja kantor khusus computer, anda bisa memiliki area khusus untuk printer, keyboard, dan juga tempat penyimpanan lainnya karena bisanya mereka tergolong lebih luas.

b. Meja Resepsionis

Umumnya, jenis meja yang satu ini akan diletakan di area depan kantor dengan fungsi menyambut siapapun tamu yang datang. 

Sebisa mungkin pilihlah meja resepsionis yang menarik, karena inilah kunci penting dari sebuah perusahaan. 

Jika anda memiliki meja sambutan yang menarik, maka para tamu atau investor akan merasa tertarik dengan perusahaanmu. Kalau bisa cobalah untuk menggambar identitas kantor diatasnya, sehingga para tamu bisa mengenai logo perusahaan kapanun dan dimanapun.

c. Meja Laptop

Berbeda dengan meja computer yang sudah disebutkan diawal pembahasan. Meja laptop ini cenderung lebih minimalis karena harus diletakan disepanjang kantor, tengah area kantor, dan bagian-bagian tertentu. Jadi jika anda dengan sembarangan memilih meja kerja kantor yang besar. 

Maka anda hanya akan membuat suasana yang berantakan dan terkesan tidak rapih. Selain untuk tempat laptop, jenis meja kerja yang satu ini juga cocok apabila digunakan ntuk menulis ataupun merapikan dokumen yang ada. 

Beberapa jenis model juga biasanya melengkapi meja ini dengan lubang colokan listrik pada bagian sudut meja dan juga laci penyimanan yang ada di bawah meja.

d. Meja Eksekutif

Sesuai dengan namanya, jenis meja kerja kantor yang satu ini hanya bisa digunakan oleh para petinggi perusahaan. 

Namun ada dua pilihan, anda akan menggunakannya atau tidak. Karena terkadang perusahaan-perusahaan jaman sekarang, yang dirintis oleh anak muda, tidak membutuhkan yang namanya meja eksekutif. Meja yang satu ini, pada dasarnya memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan meja laptop. Perbedaannya, meja ini hanya akan digunakan oleh satu orang saja. 

Biasanya memiliki ukuran yang lebih luas dan agak terkesan mewah. Terkadang ada beberapa meja yang memiliki ruang penyimpanan dokumen-dokumen penting, dan terkadag beberaa modelnya juga dilengkapi dengan laci penyimpanan ataupun lubang colokan listrik.

e. Meja Rapat

Sesuai dengan namanya, jenis meja yang satu ni dimanfaatkan untuk tempat berkumpul para karyawan. Biasanya, mereka akan bertukar ide, wawasan, pikiran, sampai berdebat. 

Meja rapat sendiri memiliki bentuk yang lebih besar dan lebih panjang dengan banyak kursi yang menyertainya. Pilihlah jenis meja rapat yang membuat anda dan karyawan anda nyaman. 

Karena seluruh sisinya akan digunakan untuk bekerja da menuangkan ide-ide terbaik untuk perusahaan. Untuk efektifnya, anda bisa menggunakan model lingkaran. Karena anda bisa membentuk lingkaran kepercayaan pada saat rapat dengan suasana focus yang sangat baik.

Demikian informasi yang bisa diberikan terkait dengan meja kantor. Sebagai bahan tambahan, pilihlah meja kerja kantor yang berkualitas. 

Tipe-Tipe Meja Kerja


Dengan begitu anda bisa menjadikannya sebagai salah satu inventaris kantor yang sangat awet dan penuh manfaat.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Mengenal Tipe-Tipe Meja Kerja Kantor yang Sesuai dengan Fungsinya

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *