Ini Arti Perusahaan Sekuritas yang Harus Anda Ketahui

Ini Arti Perusahaan Sekuritas yang Harus Anda Ketahui

Jika Anda membaca berita keuangan, Anda mungkin menemukan istilah "sekuritas". Istilah ini merujuk pada hal-hal seperti saham dan obligasi. 

Pada dasarnya, definisi keuangan sekuritas adalah segala bentuk kepemilikan dalam organisasi atau hak untuk menagih utangnya yang dapat Anda beli dan jual, seringkali melalui pasar umum. 

Saham adalah salah satu jenis keamanan paling akrab yang akan Anda temui, dengan jenis umum lainnya termasuk opsi, waran dan obligasi.

Sekuritas vs Saham

Bagian saham mewakili kepemilikan parsial dalam suatu perusahaan sekuritas. Tergantung pada ketentuan di mana saham dikeluarkan, pemegang saham umumnya dapat membeli dan menjual kepemilikan mereka untuk keuntungan potensial, menerima uang dari perusahaan dalam bentuk pembayaran dividen jika perusahaan membuat mereka dan, seringkali, memberikan suara dalam rapat pemegang saham untuk memilih dewan perusahaan atau pertimbangkan pertanyaan kritis lainnya. 

Suatu saham pada umumnya adalah unit di mana saham dijual, dan beberapa saham dengan jenis saham yang sama di perusahaan yang sama pada dasarnya dapat dipertukarkan.

Saham di banyak perusahaan tersedia untuk dibeli dan dijual melalui pasar umum, seperti Bursa Efek New York dan Nasdaq. Perusahaan yang mengeluarkan saham biasanya menerbitkan dokumen yang disebut prospektus yang menguraikan dengan tepat apa yang diberikan oleh kepemilikan saham.

Saham hanyalah salah satu jenis apa yang disebut dunia keuangan sekuritas. Ini pada dasarnya adalah segala sesuatu yang mewakili kepemilikan, ekuitas atau kepentingan dalam suatu perusahaan atau hak untuk menagih atas utangnya. 

Obligasi, yang mewakili pinjaman, adalah jenis keamanan umum lainnya. Sekuritas lain yang lebih esoteris termasuk waran dan opsi. 

Sekuritas umumnya diatur oleh Komisi Sekuritas dan Bursa dan sering juga oleh regulator negara, sehingga dapat memiliki signifikansi hukum apakah sesuatu dianggap sebagai keamanan bagi perusahaan sekuritas.

Bagaimana Obligasi Bekerja

Sementara saham mewakili kepemilikan dalam suatu perusahaan, obligasi secara efektif mewakili pinjaman kepada perusahaan atau organisasi lain, seperti lembaga pemerintah atau kelompok nirlaba. 

Obligasi memberikan hak kepada pemiliknya untuk menagih bunga pada jadwal yang ditentukan dan kemudian menerima nilai nominal dari obligasi tersebut kembali ketika jangka waktunya berakhir. 

Obligasi dapat dibeli dan dijual di pasar terbuka yang mirip dengan saham. Harga obligasi biasanya turun ketika suku bunga yang berlaku tinggi, karena orang memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pengembalian yang sama di tempat lain, dan naik ketika suku bunga rendah. 

Suku bunga efektif pada harga obligasi saat ini dikenal sebagai imbal hasil. Organisasi sering menerbitkan obligasi untuk mendanai proyek jangka panjang seperti operasi konstruksi sehingga mereka dapat melunasi hutang dari waktu ke waktu daripada harus membayar semua pekerjaan di muka.

Risiko Investasi Saham dan Obligasi

Obligasi, terutama obligasi pemerintah, sering dianggap sebagai investasi yang kurang berisiko daripada saham, meskipun mereka umumnya juga membawa lebih sedikit kemungkinan penghargaan, karena perusahaan yang tumbuh cepat dapat melihat harga sahamnya melonjak sementara harga obligasi umumnya tidak akan bergerak secara dramatis. 

Namun, mereka bukan tanpa risiko: Jika sebuah perusahaan atau organisasi lain bangkrut, mereka mungkin tidak membayar kembali para pemegang obligasi.

Seperti halnya individu, perusahaan dan obligasi memiliki peringkat kredit yang menilai risiko berinvestasi dalam penawaran mereka. 

Obligasi paling berisiko kadang-kadang dikenal sebagai obligasi sampah. Mereka dapat memberikan pengembalian investasi yang layak tetapi juga membawa risiko tinggi bahwa perusahaan yang mendasari akan default.

Anda dapat menggunakan mandiri sekuritas untuk mendapatkan pelayanan terbaik demi kesuksesan anda. 

Mari kepakkan sayap, jangan sia-siakan kesuksesanmu yang menunggu! Demikian Arti Perusahaan Sekuritas yang Harus Anda Ketahui.*

Thanks for reading Ini Arti Perusahaan Sekuritas yang Harus Anda Ketahui | Labels: Ragam edit this post
Author Image

About CB Blogger
Contoh Blog --sebut saja CB -- Panduan Blogging untuk Pemula - Tips SEO, Desain, Template SEO Friendly, Cara Membuat Blogger Keren, Google Adsense, dll. Subscribe! to get update via email.

0 Komentar untuk "Ini Arti Perusahaan Sekuritas yang Harus Anda Ketahui"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top