April 2, 2020

10 Contoh Blog Berita Terpopuler dan Sukses Jadi Situs Besar

April 2, 2020

Inspirasi dan Motivasi Blogging: 10 Contoh Blog Berita Terpopuler dan Sukses Jadi Situs Besar.
10 Contoh Blog Berita Terpopuler dan Sukses Jadi Situs Besar

Blogging bukan hanya media daring pribadi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Saat ini, blogging adalah juga salah satu cara paling populer untuk melaporkan topik yang layak diberitakan atau menjadi situs berita.

Blog berita paling populer di internet saat ini memiliki halaman yang tak terhitung jumlahnya dan menerima jutaan kunjungan per bulan dari orang-orang di seluruh dunia.

Lihat beberapa blog teratas di bawah ini dan pertimbangkan untuk menambahkannya ke pembaca berita favorit Anda untuk mengikuti topik berita terkini yang menarik minat Anda.

Daftar contoh blog populer di bawah ini menjadi inspirasi dan motivasi, bahwa blogging bisa berkembang menjadi bisnis besar di bidang media online.

10 Contoh Blog Berita Terpopuler dan Sukses Jadi Situs Besar

Berikut ini 10 contoh blog yang berkembang menjadi situs berita populer, sebagaimana dilansir laman Live Wire.

1. Huffpost 

Huffpost


Huffpost adalah nama baru The Huffington Post yang berawal dari sebuah blog Wordpress yang mengkhususkan diri dalam melaporkan berita dan peristiwa — termasuk berita dunia, hiburan, politik, bisnis, gaya, dan beberapa lainnya.

Didirikan oleh Arianna Huffington, Kenneth Lerer, dan Jonah Peretti pada 2005, blog tersebut diakuisisi oleh AOL pada Februari 2011 dan memiliki ribuan blogger yang menyumbangkan konten tertulis yang layak diberitakan pada berbagai topik.

2. BuzzFeed

BuzzFeed

BuzzFeed adalah blog berita yang menargetkan kaum milenial. Berfokus pada berita sosial dan hiburan, rahasia kesuksesan BuzzFeed banyak terkait dengan listicles yang banyak dimuat di platform mereka dan seringkali menjadi viral.

Meskipun didirikan pada tahun 2006, BuzzFeed benar-benar berkembang sebagai blog merek dan berita pada tahun 2011 ketika mulai menerbitkan berita serius dan jurnalisme jangka panjang tentang topik-topik seperti teknologi, bisnis, politik, dan banyak lagi.

3. Mashable

mashable


Didirikan tahun 2005 oleh Pete Cashmore, Mashable memberikan konten yang layak diberitakan tentang hiburan video, budaya, teknologi, sains, bisnis, kebaikan sosial, dan banyak lagi.

Contoh Blog Berita ini adalah salah satu sumber masuk terbesar dan paling terkemuka untuk semua hal dalam budaya digital. Ia melihat 45 juta pengunjung unik setiap bulan, 28 juta pengikut media sosial, dan 7,5 juta pangsa sosial per bulan.

4. TechCrunch

TechCrunch

TechCrunch adalah blog berita yang didirikan oleh Michael Arrington tahun 2005, yang berfokus pada blog tentang berita terkini dalam teknologi, komputer, budaya internet, media sosial, produk, situs web, dan perusahaan pemula.

Blog ini memiliki jutaan pelanggan RSS dan mengilhami peluncuran TechCrunch Network, yang mencakup sejumlah situs web terkait seperti CrunchNotes, MobileCrunch, dan CrunchGear. AOL mengakuisisi TechCrunch pada September 2010 dengan harga $ 25 juta.

5. Business Insider

Business Insider

Awalnya berfokus pada keuangan, media, teknologi, dan industri lainnya, Business Insider diluncurkan pada Februari 2009 dan sekarang melaporkan topik tambahan juga, seperti olahraga, perjalanan, hiburan, dan gaya hidup.

Dengan edisi internasional di wilayah termasuk Australia, India, Malaysia, dan Indonesia, blog ini menawarkan beberapa informasi terkini tentang peristiwa terkini dan topik terkait.

6. The Daily Beast

The Daily Beast

The Daily Beast adalah blog yang dibuat oleh mantan editor Vanity Fair dan New Yorker, Tina Brown. Diluncurkan pada Oktober 2008, The Daily Beast melaporkan berita dan opini tentang berbagai topik termasuk politik, hiburan, buku, mode, inovasi, berita bisnis AS, berita dunia, berita AS, teknologi, seni & budaya, minuman & makanan dan gaya. Sekarang menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap hari.

7. ThinkProgress

ThinkProgress

Tertarik pada politik? Jika ya, maka blog ThinkProgress pasti untuk Anda. ThinkProgress dikaitkan dengan Center for American Progress Action Fund, yang merupakan organisasi nirlaba yang berupaya memberikan informasi untuk kemajuan gagasan dan kebijakan progresif.

Beberapa bagian utama di blog termasuk iklim, politik, masalah LGBTQ, berita dunia, dan video. Sekarang berjalan pada platform blogging Medium gratis.

8. The Next Web 

The Next Web

The Next Web adalah blog yang berfokus pada berita, aplikasi, peralatan, teknologi, kreativitas, dan banyak lagi.

Blog diluncurkan sebagai hasil dari penyelenggaraan konferensi teknologi yang disebut Next Web Conference, yang awalnya diadakan pada tahun 2006. Setelah dua konferensi tahunan lagi, blog Next Web diluncurkan pada tahun 2008, yang telah berkembang untuk mengambil tempatnya di antara blog paling populer di web saat ini.

Kunjungi Web Berikutnya

9. Engadget

Engadget

Bagi mereka yang suka tetap di atas semua hal yang berkaitan dengan gadget dan elektronik konsumen, Engadget adalah sumber untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru tentang segala sesuatu mulai dari smartphone dan komputer, hingga tablet dan kamera.

Engadget dirikan pada tahun 2004 oleh mantan editor Gizmodo Peter Rojas dan dibeli oleh AOL pada tahun 2005. Tim berbakatnya membantu menghasilkan beberapa video, ulasan, dan fitur terbaik tentang teknologi.

10. Gizmodo

Gizmodo

Dahulu bagian dari jaringan Media Gawker, Gizmodo adalah blog budaya digital dan teknologi populer yang terutama berfokus pada penyampaian informasi dan berita tentang elektronik konsumen.

Gizmodo diluncurkan pada 2002 oleh Peter Rojas sebelum ia dicari oleh Weblogs Inc. untuk meluncurkan blog Engadget. Ini sangat terintegrasi dengan mantan anggota jaringan Gawker lainnya, termasuk io9, Jezebel, Lifehacker, dan Deadspin.

Jika ingin contoh blog tersukses lebih banyak, bisa cek The world's 50 most powerful blogs dari The Guardian. Top 10 blognya sebagai berikut:

1. The Huffington Post
2. Boing Boing
3. Techcrunch
4. Kottke
5. Dooce
6. Perezhilton
7. Talking points memo
8. Icanhascheezburger
9. Beppe Grillo
10. Gawker

Sebagai perbandinga, juga ada The 50 Best Blogs in the World, dengan 10 besarnya sebagai berikut:

1. Business Insider
2. Gizmodo
3. Engadget
4. Wired
5. TechCrunch
6. WebMD
7. Seeking Alpha
8. The Verge
9. CNET
10. Refinery 29

Itu dia 10 contoh blog berita tersukses versi Life Wire. Semoga menjadi inspirasi dan penyemangat blogging dan mampu mengembangkannya menjadi situs besar seperti mereka.

Tertarik merintis blog berita? Silakan gunakan template blog berita seo frindly. Good Luck!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

3 comments on 10 Contoh Blog Berita Terpopuler dan Sukses Jadi Situs Besar

  1. Mantul News, news that reports interesting and up-to-date important notices that will definitely not disappoint you, one of which is that Michelle Yeoh is the first best actress Oscar winner in Asia, for further information visit our website. https://beritamantul.jimdosite.com/news/

    ReplyDelete
  2. Current and popular viral news about a very unexpected artist, Rizky Billiard, who is in debt, for further information visit the website. https://sites.google.com/view/168news/infotainment

    ReplyDelete
  3. The news that you must read: Hyun Bin, Son Ye Jin suing for divorce is news that many people really like because the news is very interesting, for other news, visit the site https://beritamantul.jimdosite.com.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *