Cara Membuat Posting SEO Friendly di Blog

Tips Membuat Posting SEO Friendly di Blog
ADA cara sederhana untuk membuat Posting SEO Friendly di Blog Anda.

Posting SEO Friendly artinya tulisan atau konten blog yang mudah dan cepat diindeks Google sehingga blog dikunjungi banyak user.

Dengan posting ramah mesin pencari (telusur), maka tulisan kita pun akan mudah ditemukan oleh user di hasil pencarian Google karena berada di peringkat atas bahkan teratas.

SEO harus diterapkan dalam menulis artikel agar bisa bersaing di halaman Google.

Cara Membuat Posting SEO Friendly di Blog 

1. Gunakan Judul Posting yang Manarik (Eye Cathy)

Pertama, hal yang paling penting adalah untuk memastikan untuk memilih judul menarik lengket dan mata yang menarik perhatian penonton yang ditargetkan ke situs Anda.

Judul memainkan peran penting untuk mendapatkan banyak pencari menarik untuk membaca posting itu. 

Untuk membuat judul blog SEO friendly Anda harus memiliki kata kunci yang ditargetkan dalam judul posting blog Anda.

Judul membuat kesan pada pembaca Anda dan mesin pencari untuk menentukan relevansi posting Anda. Hal lain yang penting untuk mengoptimalkan judul Anda untuk SEO adalah judul Anda tidak harus panjang. Ini harus di bawah 65 sampai 70 karakter.

Dalam sebuah survei, diperkirakan 90% dari pencari hanya memakan waktu hingga 10 detik untuk memutuskan apakah akan mengunjungi posting ini atau tidak? Judul berlebihan dan tak sedap dipandang kehilangan ribuan pengunjung organik setiap hari.

2. Konten Harus Asli, Bukan Copy Paste!

Untuk SEO mesin pencari seperti tujuan untuk menyaring semua isi duplikat yang persis sama di situs lain. Mereka tidak pernah ingin menunjukkan konten yang sama pada posisi yang berbeda yang merugikan pengalaman pengguna mereka.

Pastikan untuk tidak hanya copy dan paste tetangga artikel situs dengan perubahan sedikit atau tidak mencuri orang lain artikel. Tidak tahu tentang bagaimana menulis konten asli atau unik ?

Langkah pertama dan terpenting adalah untuk melakukan penelitian tentang topik Anda dan hanya mengingat semua hal penting kemudian mulai menulis dalam kata-kata Anda sendiri. Selalu ingat bahwa konten Anda harus asli dan tidak boleh menjiplak.

3. Harus Memasukkan Kata Kunci dalam Tubuh Tulisan

Sekali Anda telah memutuskan ditargetkan kata kunci pastikan untuk menggunakan kata kunci yang dalam tubuh konten. Membuat blog Anda posting SEO friendly dengan menambahkan kata kunci yang relevan di awal dan akhir dari posting blog.

Pastikan untuk menargetkan kata kunci di tengah-tengah konten blog Anda. Saya sarankan Anda untuk menggunakan panjang ekor kata kunci dalam pandangan fakta bahwa kata kunci tersebut mendapatkan banyak pengunjung kembali ke pos dan peringkat cepat di mesin pencari juga.

Ingat: Jangan hal kata kunci yang ditargetkan terlalu banyak sebagai tindakan ini merugikan SEO Anda dan membuat posting blog Anda jelek dan berlebihan.

4. Gunakan Struktur URL SEO Friendly 

Untuk membuat posting SEO Anda ramah Anda harus memiliki URL ramah SEO. Memiliki URL yang ramah SEO membuat posting yang lebih relevan dan cepat ditemukan di mesin pencari. Tidak tahu apa yang URL ramah SEO?

Tidak masalah, jika Anda adalah pengguna WordPress Anda dapat dengan mudah mengatur struktur URL Anda sekali dari panel admin dari blog Anda, Mengerti? Perbedaan utama antara SEO URL ramah dan ramah URL SEO adalah bahwa Anda memiliki kata kunci yang ditargetkan dalam URL posting blog.

5. Image/Gambar Ilustrasi Sepenuhnya SEO Optimized

Untuk mengoptimalkan gambar dan membuat mereka SEO friendly Anda harus menambahkan teks ALT untuk masing-masing.

Tentu posting gambar dengan Alt peningkatan teks SEO posting blog. Hal ini juga membantu untuk mendapatkan ribuan pengunjung dari mesin pencarian gambar Google.

Juga, ada atribut judul untuk gambar Anda. Dengan menggunakan judul atribut Anda dapat dengan mudah memeriksa teks judul gambar dengan melayang kursor mouse Anda di atas gambar. Gambar juga membantu untuk menggambarkan posting Anda grafis.

Selengkapnya baca: Cara Memasukkan Gambar ke Posting Blog yang Benar

6. Memiliki Meta Description Bermakna

Terakhir dan terpenting, meta description memainkan peran penting dalam menangkap perhatian pengunjung. Deskripsi ini digunakan sebagai bagian dari potongan ditampilkan dalam hasil pencarian.

Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang ditargetkan saatmenambahkan deskripsi meta untuk posting blog untuk membuatnya SEO friendly.

Ini adalah salah satu tempat terbaik di mana Anda dapat dengan mudah menggunakan kata kunci untuk meningkatkan relevansi pos dan untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari untuk menemukan posting blog Anda dengan cepat.

Kesimpulan

Singkatnya, Posting SEO Friendly atau konten yang ramah mesin pencari hanya untuk membantu Anda untuk mendapatkan peringkat cepat teratas di mesin pencari. (Sumber).*

Thanks for reading Cara Membuat Posting SEO Friendly di Blog | Labels: Tips SEO edit this post
0 Komentar untuk "Cara Membuat Posting SEO Friendly di Blog "

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top