Pegiat IT Bikin Situs Pelatihan Gratis - Tandingan Pelatihan Online Pemegang Kartu Prakerja

Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Ada tips SEO juga lho!


Pegiat IT Bikin Situs Pelatihan Gratis - Tandingan Pelatihan Online Pemegang Kartu Prakerja

Sejumlah pegiat bidang teknologi informasi atau Information Technology (IT) membuat situs tandingan sekaligus bentuk protes terhadap kebijakan program pelatihan online dalam Kartu Prakerja yang dinilai tak tepat sasaran.

Situs berisi konten pelatihan online gratis ini bernama Prakerja dengan alamat prakerja.org.

Menurut inisiator situs Prakerja.org, Andri W Kusuma, situs tandingan tersebut menawarkan materi-materi pelatihan yang diambil dari berbagai sumber yang kompeten untuk diikuti masyarakat luas secara gratis.

"Website ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa sangat banyak alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pelatihan secara gratis," kata Andri kepada cnnindonesia.com, Jumat (15/5/2020).

Andri menilai, penunjukan langsung delapan penyedia platform pelatihan online tidak transparan dan akuntabel.

Delapan platform tersebut adalah Tokopedia, Ruangguru, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Pijar Mahir, dan Kemnaker.go.id.

Kebijakan pemerintah menunjuk delapan mitra pelatihan Prakerja juga berpotensi memberikan keuntungan ekonomi dengan cara yang tidak tepat.

"Bahkan program ini memberikan kesempatan segelintir pihak, dalam hal ini penyedia platform pelatihan dan pihak-pihak terkait, memperkaya diri di tengah wabah Covid-19," kata dia.

Situs Prakerja.org berisi materi pelatihan yang diambil dari berbagai sumber konten gratis serta dari kontribusi berbagai pihak yang berpartisipasi.

Saat ini, Prakerja.org sudah menyajikan 5 topik materi pelatihan online. Materi itu di antaranya wirausaha dan ide bisnis, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi dan software hingga topik bisnis digital.

Ada Tips SEO

CB coba buka situs prakerja.org dan langsung membuka kategori Bisnis Digital. Salah satunya materi tentang SEO berjudul "5 Tips SEO (2020) Website Bisnis Online Muncul di Halaman 1 Google Raja Backlink".

Menarik 'kan bagi blogger seperti CB? Secara, SEO merupakan salah satu faktor atau kunci sukses blogging dan bisnis online.

Bagaimana tipsnya? Simak video berikut ini.



5 Tips SEO 2020: Summary

1. Kata Kunci
2. Optimalkan Gambar
3. Backlinking
4. Upload Video di Youtube
5. Page Speed, Fast Loading!

Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Pegiat IT Bikin Situs Pelatihan Gratis - Tandingan Pelatihan Online Pemegang Kartu Prakerja | Labels: Bisnis Online, Website edit this post
Author Image

About CB Blogger
Contoh Blog --sebut saja CB -- Panduan Blogging untuk Pemula - Tips SEO, Desain, Template SEO Friendly, Cara Membuat Blogger Keren, Google Adsense, dll. Subscribe! to get update via email.

1 komentar on Pegiat IT Bikin Situs Pelatihan Gratis - Tandingan Pelatihan Online Pemegang Kartu Prakerja

  1. wah mantap program nya.. btw kalo di tmpat saya sih ada balai latihan kerja (BLK) jadi di sana pelatihan kerja tanpa kartunpra kerja juga

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top