Bogor Puncaki Pencarian Perumahan Tertinggi via Daring se-Jawa Barat

Bogor Puncaki Pencarian Perumahan Tertinggi via Daring se-Jawa Barat


Pembatasan sosial berskala besar yang diterapkan pada sejumlah besar wilayah di Jawa Barat semenjak masa pandemi, tidak menghentikan masyarakat yang berniat untuk mencari properti pada tahun ini.

Portal properti global, Lamudi.co.id, mencatat terdapat 496.438 aktivitas pencarian rumah via daring pada area pencarian Jawa Barat selama pandemi berlangsung. 

Melihat aktivitas pencarian tersebut, tercatat pertumbuhan rata-rata pencarian properti via daring yang sangat baik pada angka 10,24 persen.

Terdapat lima wilayah terpopuler yang menunjukkan aktivitas pencarian perumahan via daring terbesar. Adapun wilayah tersebut yakni Cimahi (13.423), Bekasi (74.339), Depok (76.150), Bandung (107.189), serta rumah dijual di Bogor sebagai pemuncak aktivitas pencarian rumah tertinggi (107.289).

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan selain dilabelkan sebagai kawasan alternatif tempat tinggal untuk masyarakat yang banyak beraktivitas di Ibu kota karena lokasi yang tergolong dekat, faktor pengintegrasian kawasan dengan variasi moda transportasi juga memainkan peran penting dalam populernya kawasan Bogor sebagai wilayah pencarian tempat tinggal.

'Baik menggunakan moda transportasi pribadi atau transportasi umum, sejumlah perumahan di Bogor kini hanya memakan jarak tempuh 1 hingga 1,5 jam ke kawasan bisnis Ibukota. 

Ditambah lagi jika proyek transportasi massal seperti light rail transit yang direncanakan rampung dalam beberapa bulan ke depan', tambah Novri.

Variasi Perumahan Primer

Tidak hanya ditinjau dari keterjangkauan harga dan konektivitas infrastruktur yang memadai, salah satu faktor yang membuat Bogor menjadi kawasan pencarian hunian terpopuler di Jawa Barat selama pandemi dikarenakan suplai hunian primer yang terus hadir di seantero wilayahnya.

Seperti kita ketahui, kawasan Bogor sendiri meliputi dua kotamadya/kabupaten yakni Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. 

Di dalamnya, terdapat sejumlah wilayah yang menjadi kawasan utama pengembangan properti masyarakat khususnya untuk kategori pendapatan menengah ke bawah.

Bicara tentang salah satu hunian primer yang dikembangkan di kawasan Bogor, perumahan Bali Resort Bogor disebut menjadi perumahan terpopuler selama masa pandemi berlangsung.

Perumahan Bali Resort Bogor sendiri dikembangkan oleh developer terpercaya MASGROUP di atas lahan seluas 13 hektare pada kawasan Rancabungur, Bogor. 

Menggabungkan arsitektur hunian minimalis dengan unsur-unsur rumah tradisional khas Bali, Bali Resort Bogor menawarkan harga yang terjangkau mulai dari Rp345 jutaan untuk para pencari perumahan kategori end-user milenial.*


Thanks for reading Bogor Puncaki Pencarian Perumahan Tertinggi via Daring se-Jawa Barat | Labels: Ragam edit this post
0 Komentar untuk "Bogor Puncaki Pencarian Perumahan Tertinggi via Daring se-Jawa Barat"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top