Alasan Milenial Minati Tinggal pada Hunian di Parung Panjang

Alasan Milenial Minati Tinggal Pada Hunian di Parung Panjang

Dalam lima tahun terakhir, kawasan Parung Panjang di perbatasan Bogor dan Tangerang telah menjelma menjadi kawasan yang berkembang baik dari sektor perkotaan hingga menyentuh lini kehidupan.

Salah satu sektor berkembang yang menyentuh kehidupan masyarakat adalah sektor properti hunian atau tempat tinggal. 

Semenjak kawasan ini dilabelkan menjadi kawasan strategis pengembangan tempat tinggal, suplai hunian baru pada kawasan ini terus bertambah tiap tahunnya.

Meskipun pengembangan hunian masih berfokus kepada sektor hunian tapak atau rumah dijual di Parung Panjang, di kawasan seluas 62,59 km2 tersebut masyarakat dapat dengan mudah menemukan variasi perumahan dengan segala macam konsep pembangunan. 

Variatifnya sektor perumahan di Parung Panjang membuat masyarakat dari segala golongan usia sedikit demi sedikit mulai mempertimbangkan tinggal disana. 

Bicara tentang peminatan dalam kategori usia, portal properti global, Lamudi.co.id turut mencatat terdapat peminatan yang cukup tinggi khususnya dari generasi milenial dalam dua tahun terakhir. 

Tingginya minat kaum milenial yang berminat untuk tinggal di kawasan Parung Panjang, dilansir Lamudi.co.id dalam dua alasan utama yakni keterjangkauan harga dan aksesibilitas kawasan. 

Properti Hunian Terjangkau 

Harga terjangkau tentu melandasi alasan utama milenial berminat tinggal pada kawasan Parung Panjang. 

Selaras dengan suplai perumahan yang bertambah banyak tiap tahunnya, di kawasan Parung Panjang terdapat hunian harga terjangkau di bawah 500 jutaan. 

Tidak hanya hunian bersubsidi pemerintah yang dibanderol 180 jutaan, pengembang swasta pun menawarkan banderol harga yang tidak jauh berbeda dengan hunian subsidi. 

Sebut saja Greenwoods Group dalam perumahan Citaville Parung Panjang. Dilabelkan sebagai perumahan paling dicari sepanjang 2020, perumahan Citaville Parung Panjang menawarkan harga yang sangat terjangkau mulai dari 200 jutaan rupiah. 

Wilayah yang Aksesibel

Sektor transportasi menjadi sangat penting bagi kaum milenial dalam memenuhi kebutuhan perjalanan sehari-hari. 

Sekalipun tempat mereka beraktivitas tidak sama dalam kawasan tempat tinggal mereka. Meskipun banyak rumah dijual di Parung Panjang terletak di barat daya kawasan Jakarta, daerah tersebut sepenuhnya terhubung dengan banyak infrastruktur dan moda transportasi. 

Beberapa di antaranya seperti stasiun commuter line, jalan antar kota yang menghubungkan Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bogor, hingga kedekatan dengan jalan  Tol Jakarta - Tangerang atau Tol Jakarta - Serpong.*


Thanks for reading Alasan Milenial Minati Tinggal pada Hunian di Parung Panjang | Labels: Ragam edit this post
0 Komentar untuk "Alasan Milenial Minati Tinggal pada Hunian di Parung Panjang"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top