December 15, 2020

Gading Serpong Puncaki Pencarian Properti Terbesar via Daring di Tangerang

December 15, 2020

Gading Serpong Puncaki Pencarian Properti Terbesar via Daring di Tangerang


Kondisi pandemi yang telah berlangsung 8 bulan tidak menghalangi banyak orang untuk tetap melakukan aktivitas pencarian properti. Baik itu mencari jual atau sewa rumah, apartemen, dan sektor komersial.  


Sekalipun proses pencariannya sendiri saat ini hanya mengandalkan internet atau platform jual beli properti online.


Portal properti global Lamudi.co.id masih mencatat aktivitas pencarian properti masyarakat yang dilakukan via daring saat pandemi masih didominasi oleh pencarian di wilayah Jabodetabek. 


Di Jabodetabek sendiri, kawasan Tangerang tercatat menjadi salah satu kawasan yang paling diminati oleh pencari real estate. 


Dilihat dari sisi demografi para pencarinya, Lamudi.co.id menyebutkan beberapa pencari properti yang meminati kawasan Tangerang datang dari baik dari masyarakat yang banyak beraktivitas di Tangerang, Tangerang Selatan, dan Jakarta. 


Khusus masyarakat Ibukota yang banyak beraktivitas pada area barat Jakarta dimana berbatasan langsung dengan Tangerang, membeli hunian di Tangerang disebut sebagai solusi lebih baik dibanding menyewa rumah atau sewa apartemen Jakarta Barat.


Dilansir pada data halaman area pencarian properti Lamudi.co.id, tercatat 327.043 pencarian untuk segala jenis properti pada kawasan Tangerang sejak pandemi Covid-19 berlangsung (pertengahan Maret) hingga akhir November. 


Bicara tentang area mana yang menjadi fokus pencarian properti via daring di kawasan Tangerang, kawasan Gading Serpong diketahui merupakan wilayah yang paling menunjukkan pencarian terbesar dibandingkan wilayah-wilayah lainnya di Tangerang.


Head of Research Lamudi.co.id, Novriyadi, mengatakan terdapat 45.997 pencarian properti pada masa pandemi selama 8 bulan ini. Sektor hunian seperti rumah dijual di Gading Serpong  diketahui masih memuncaki properti yang paling diincar para user diikuti dengan sektor komersial dan hunian vertikal.


Selain area Gading Serpong, Novri mencatat sejumlah area populer di kawasan Tangerang yang mencatatkan pencarian tinggi seperti Karawaci, Sepatan, Cisauk, dan Cikupa.

Nama Besar Kota Mandiri

Novri menyebutkan faktor popularitas daerah masih menjadi latar dari banyaknya pencarian di daerah ini. Adapun popularitas Gading Serpong sendiri datang dari lokasinya yang sangat strategis dekat dengan kota dan jalan tol hingga kemandirian kawasan yang menghadirkan segala sektor pemenuhan kebutuhan hidup.


Sebuah faktor penting yang membuat Gading Serpong populer yakni dari keberadaan kota mandiri yang santar terdengar di mata pencari properti. 


Setelah nama kota mandiri seperti Summarecon Serpong, kini kota mandiri seperti Paramount Serpong telah menorehkan prestasinya sebagai wilayah pilihan tempat tinggal utama di Tangerang.


"Melihat data pencarian yang kami (Lamudi.co.id) analisis, masyarakat pencari properti di Tangerang sejak pandemi lebih mengarah kepada perumahan berkonsep kota mandiri seperti Summarecon atau Paramount Serpong," imbuh Novri.*


Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Gading Serpong Puncaki Pencarian Properti Terbesar via Daring di Tangerang

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *